Syarat, Cara Daftar, dan Gaji Kurir HappyFresh

Ragam profesi kurir di era digital. Bukan sekadar mengirim paket buku, perlengkapan, peralatan, atau lainnya. Tetapi, bisa juga mengirim paket aneka kebutuhan belanja harian dari Supermarket. HappyFresh adalah platform digital yang menjadi pionir belanja groceries online di Indonesia, dengan layanan pengantarannya kurang dari satu jam (same day delivery). Kira-kira berapa gaji kurir HappyFresh dengan layanan same day delivery tersebut? Minatkah Anda bekerja menjadi kurir di perusahaan HappyFresh?

Gaji Kurir HappyFresh

gaji kurir happyfresh

Jangkauan wilayah layanan pioner groceries online di Indonesia saat ini hanya ada di beberapa wilayah. Yaitu, di Jakarta, termasuk BSD, Tengerang, Depok, dan Bekasi. Serta di Surabaya, pusat kota Bandung, dan Malang.

Khusus wilayah Jakarta, gaji kurir HappyFresh bisa mencapai Rp 2.738.706/ bulannya. Angka ini didapat dari info gaji yang berasal dari 8 poin data karyawan,  lowongan, dan pengguna Indeed secara langsung, selama kurun waktu 36 bulan terakhir. Gaji Rp 2.738.706/ bulannya tidaklah tinggi, yaitu 13% lebih rendah daripada rata-rata nasional.  Walau demikian, masih untung lah ya, mendapat pemasukan.

Baca Juga :

Lain halnya dengan masa pandemi Corona, justru layanan HappyFresh mengalami lonjakan kenaikan penjualan. Mulai dari kebutuhan bahan pokok, sayur-mayur, buah-buahan, atau bahkan produk herbal. Yang mana berkat layanan semacam ini, bisa memutus penyebaran virus Corona dan kebutuhan harian masyarakat tetap terpenuhi dengan barang-barang segar (perishable), melalui layanan rider HappyFresh.

Cara Menjadi Kurir HappyFresh

Berminat menjadi rider HappyFresh? Berikut syarat umum yang harus Anda penuhi.

  1. Mempunyai pengalaman menjadi driver
  2. Membuat surat lamaran pekerjaan dan pas foto berwarna 3×4
  3. Mempunyai motor, SIM C dan STNK aktif
  4. Mempunyai SKCK aktif dari Kepolisian
  5. Mempunyai ijazah terakhir
  6. Laki-laki
  7. Usia maksimal 40 tahun
  8. Memiliki HP
  9. Bersedia ditempatkan sesuai wilayah jangkauan
  10. Jujur dan teliti

Lengkapi syarat-syarat di atas dan kirimkan beberapa bagian di bawah ini ke alamat yang tertera.

  • Surat lamaran pekerjaan dan pas foto berwarna ukuran 3×4
  • Fotokopi KTP, SIM C, STNK, dan ijaazah terakhir
  • Fotokopi SKCK (Bawalah SKCK asli saat interview)

Atau bisa mendaftar secara online. Cobalah untuk mengunjungi alamat situs berikut: klik di sini. Di sini tersedia formulir pendaftaran menjadi kurirHappyFresh.

Proses Pelatihan

Anda tahu tanggung jawab menjadi rider, yaitu mengantarkan barang-barang belanjaan customer dari Supermarket ke alamat customer. Dan, tanggung jawab ini akan semakin besar saat lolos seleksi. Maka, akan ada pelatihan setelah proses induction di kantor. Anda akan langsung terjun ke Supermarket untuk mendapat pelatihan bagaimana menggunakan aplikasi layanan HappyFresh dan terjun lapang untuk mengantar barang belanjaan.

Proses pelatihan/ training ini akan diperbaharui dari awal setiap 3 bulan sekali. Serta, di sela-selanya akan ada refreshment training guna menjelaskan fitur-fitur baru sekaligus cara menggunakannya.

Gimana, apakah dengan gaji kurir HappyFresh di atas, Anda tetap berminat mendaftar menjadi kurir? Ingat ya, Anda akan selalu mendapat keuntungan, misalnya training di awal kerja dan refreshment training setiap 3 bulan sekali. Jadi, keuntungan yang didapat tidak melulu dari gaji. Updatelah informasi sesering mungkin!

Tinggalkan komentar