Gaji Kurir ID Express 2021 : Syarat dan Cara Mendaftar

ID Express atau disebut dengan PT Idexpress Service Solution merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak di bidang ekspedisi pengiriman barang dan jasa. Secara umum, layanan perusahaan Idexpress mirip dengan layanan ekspedisi lainnya.

Bedanya, ada keunggulan tersendiri yang dimiliki perusahaan ini. Yakni, menjadi layanan ekspedisi pertama di Indonesia yang menerapkan konsep geosentris, menerapkan teknologi terdepan berbasis robot, menerapkan automated guided vehicle, dan menerapkan layanan fulfillment Center.

Karena perusahaan ini bergerak di bidang ekspedisi, otomatis memanfaatkan jasa kurir sebagai upaya optimalisasi layanannya. Kira-kira berapa gaji kurir ID Express? Serta, apa saja syarat yang harus dipenuhi jika ingin mendaftar menjadi kurir di PT Idexpress Service Solution?

Gaji Kurir ID Express

gaji kurir id express

Rata-rata gaji kurir ID Express setiap bulannya setara dengan gaji kurir pada umumnya. Yakni, sesuai standar UMK masing-masing daerah. Jika dinominalkan, gaji pokok per bulannya bisa mencapai Rp 2.000.000 hingga Rp 3.000.000.

Di samping itu, kantor juga memberi komisi kepada kurirnya sebesar Rp 1000/paket yang berhasil diantar kepada konsumen. Misalnya, jika Anda menjadi kurir dan dalam sehari berhasil mengantarkan paket sebanyak 30 paket, maka Anda  akan mendapat komisi Rp 30.000, dan seterusnya.

Gaji kurir lainnya :

Karena perusahaan ini menerapkan layanan fulfillment center, yakni layanan yang beroperasi setiap hari untuk mengirim paket kepada konsumen, walau hari minggu dan atau hari libur. Nominal gaji beserta komisi yang diberikan tergolong standar. Cukup untuk memenuhi kebutuhan jika tidak konsumtif.

Syarat Menjadi Kurir Idexpress

  • Laki-laki
  • Maksimal berusia 30 tahun
  • Sehat jasmani & rohani
  • Mampu bekerja di lapangan
  • Memiliki jiwa pembelajar dan etos kerja tinggi
  • Minimal pendidikan SMA/SMK/sederajat
  • Memiliki sepeda motor
  • Memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) C aktif
  • Memiliki ponsel pintar
  • Bisa menggunakan GPS
  • Memahami wilayah atau jalanan tempat kerja
  • Mengirim surat lamaran kerja
  • Melampirkan fotokopi ijazah

Cara Mendaftar Menjadi Kurir Idexpress

Jika Anda ingin menjadi kurir di PT Idexpress Service Solution, cobalah untuk mencari lowongan pekerjaannya terlebih dahulu. Anda bisa mencari di website resminya idexpress.com, sosial medianya, atau portal jobstreet ini.

Lengkapi segala persyaratannya, kemudian daftarkan diri Anda pada informasi yang telah Anda dapatkan. Untuk pendaftaran, PT Idexpress tidak hanya menerima calon kurir secara online, tetapi juga offline. Yakni, dengan langsung mengirim surat lamaran pekerjaan ke TH ID Express terdekat.

Setelah berkas lamaran Anda diterima, tunggulah proses selanjutnya untuk melakukan interview kerja dengan HRD.  Apabila Anda memiliki kesempatan negosiasi gaji bulannya, negolah. Tetapi, jangan terlalu tinggi. Jika terlalu tinggi, dikhawatirkan Anda akan gagal dalam proses seleksinya.

Jika Anda serius untuk melamar kerja menjadi kurir di perusahaan Idexpress, segera cari informasi lowongan kerja terbaru. Karena ini bisa menjadi peluang besar Anda untuk lolos dan mendapatkan pekerjaan di masa yang rawan PHK ini. Pasalnya, banyak paket menumpuk, sementara sumber daya kurirnya terbatas.

Anda bisa mendaftar menjadi kurir tetap, freelance, atau AB. Namun, gaji kurir ID Express berbeda satu sama lain tergantung statusnya dan seberapa banyak paket yang berhasil diantar kepada konsumen.

Tinggalkan komentar