Cara Daftar Kurir Paxel, Syarat dan Tugas, Lengkap 2021

Cara Daftar Kurir Paxel – Paxel merupakan perusahaan jasa pengiriman barang/paket yang telah berdiri sejak 2017. Sebagai perusahaan baru di bidang jasa ekspedisi, Paxel telah berkembang pesat di 8 provinsi dan 34 kabupaten/kota. Itu semua karena Paxel menerapkan layanan berbasis teknologi dalam setiap layanannya.

Begitupun dalam hal perekrutan kurir. Paxel menerapkan sistem perekrutan kurir dan kinerja kurir secara online. Nah, seperti apa kira-kira cara daftar kurir Paxel?

Bagaimana Cara Mendaftar Menjadi Kurir Paxel?

Cara daftar kurir Paxel sangatlah mudah. Pertama, Anda hanya perlu menyiapkan segala persyaratannya. Kedua, mendaftarkan diri secara online. Ketiga, melakukan wawancara dan penerimaan. Secara lebih detail, simak ulasannya di bawah ini yuk!

Syarat Menjadi Kurir Paxel

Ada 10 syarat yang harus Anda lengkapi untuk mendaftar menjadi Happiness Hero Paxel. Berikut ulasan detailnya.

  • Laki-laki/perempuan dengan maksimal usia 35 tahun.
  • Minimal tingkat pendidikan SMA/sederajat.
  • Tidak menerima pelamar yang masih kuliah/sedang menempuh pendidikan.
  • Sehat jasmani maupun rohani.
  • Memiliki sepeda motor, lengkap dengan STNK aktif.
  • Memiliki KTP.
  • Memiliki SIM C aktif.
  • Memiliki HP Android dengan minimal RAM 2 GB.
  • Memiliki NPWP (tidak wajib).
  • Memiliki email dan No HP aktif.

Cara Daftar Kurir Paxel

Setelah semua syarat Anda lengkapi, saatnya Anda mengisi formulir online. Berikut ulasan detail cara daftar kurir Paxel secara online.

  • Kunjungi situs Formulir Pendaftaran Paxel.
  • Masukkan alamat email aktif Anda dan klik Berikutnya.
  • Isi biodata (KTP, nomor KTP, TTL, usia, agama, NPWP, alamat identitas sesuai KTP, alamat domisili, nomor HP, lokasi penempatan, Nomor SIM C, Masa berlaku SIM C, jurusan pendidikan terakhir, pendidikan terakhir, nama sekolah, jenis kelamin, HP dan Osnya, informasi motor yang akan Anda gunakan.
  • Tekan Berikutnya.
  • Unggah foto dokumen (KTP, SIM C, NPWP) dan tekan Berikutnya.
  • Kirim formulir pendaftaran dengan klik Kirim.

Wawancara

Setelah Anda lolos administrasi, maka tahap terakhir sebelum Anda dinyatakan sebagai Hero Paxel adalah wawancara. Anda akan dipanggil oleh pihak recruiter untuk datang ke kantor terdekat dan melaksanakan wawancara sekaligus penerimaan. Apabila diterima, Anda akan langsung mendapat atribut Paxel, seperti helm, jaket, dan sepatu dan bisa mulai bekerja.

Nah, untuk persiapan wawancara, minimal Anda harus tahu profil perusahaan Paxel dan gaji kurir paxel sebagai bahan pertimbangan. Aktiflah dan tanyakan apa yang bisa Anda tanyakan, selama diberikan kesempatan oleh pihak recruiter.

Tugas Kurir Paxel

Kurir Paxel memiliki tugas yang sama dengan kurir di layanan lain, yaitu mengambil paket dari outlet untuk dikirim kepada konsumen. Hanya, Paxel menerapkan sistem pengiriman estafet dengan memanfaatkan algoritma kecerdasan buatan (AI), big data, dan smart locker guna menyortir barang/paket berdasarkan kota tujuan.

Barang-barang yang sudah dikirim oleh pelanggan akan dimasukkan ke locker terdekat. Selanjutnya Happiness Hero 1 akan mengambil barang tersebut untuk dikirim ke locker lain. Terakhir, barang akan diambil oleh Happiness 2 dan dikirim ke rumah pelanggan.

Semua akses sudah memanfaatkan teknologi. Jadi mitra kurir pun hanya bisa mengakses melalui QR code yang ada di aplikasi. Sebenarnya, kemudahan-kemudahan inilah yang bisa menjadi salah satu faktor penentu ongkos kirim Paxel menjadi lebih efisien dibanding dengan jasa pengiriman konvensional.

Maka tak heran, banyak pelaku bisnis startup maupun UMKM memanfaatkan layanan ini. Ditambah kurir juga mendapat fasilitas perlengkapan cooler box, freezer, dan chiller dalam proses pengiriman barang kepada pelanggan. Bagi pelaku bisnis kuliner, fasilitas ini sangat menguntungkan, makanan tidak akan mudah basi.

Itulah cara daftar kurir Paxel beserta syarat dan tugasnya secara lebih detail yang perlu Anda tahu. Kurir zaman sekarang sudah beda dengan kurir zaman dulu. Zaman sekarang, kurir semakin terhormat dan menjadi incaran banyak orang, apalagi dengan basis teknologi yang diterapkan oleh perusahaan. Sementara zaman dulu, kurir sering dianggap remeh. Jadi, segera daftar ya!

 

Tinggalkan komentar