5 Aplikasi Google Maps Versi Gacor Anti Abu-Abu

Google Maps memiliki peran penting bagi pengguna driver ojol. Semakin tinggi tingkat akurasi Google Maps maka aplikasi akan lebih mudah melacak titik lokasi driver. Hal ini tentunya mempengaruhi jumlah pesanan driver. Sayangnya tingginya tingkat akurasi ini hanya dimiliki oleh Google Maps versi gacor.

Aplikasi Google Maps keluar dengan beragam versi mulai dari yang terlama hingga yang terbaru. Beberapa versi Google Maps bahkan dapat digunakan secara offline, jadi lebih memudahkan driver saat sinyal tiba-tiba hilang.

Google Maps Versi Gacor Terakurat

google maps versi gacor
Ilustrasi Google Maps. (Kompas)

Pihak Google telah melakukan pembaruan beberapa kali dalam rentang waktu 1 bulan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna terutama driver ojol. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi Google Maps versi gacor, yaitu :

1. Google Maps versi 9.88.2

Bagi pengguna android 5+, Anda sebaiknya menggunakan Google Maps versi 9.88.2. Sebab versi ini memiliki tingkat akurasi yang tinggi dan termasuk salah satu Google Maps versi gacor. Aplikasi Google Maps versi ini akan mengurangi tampilan abu-abu pada peta digital.

Google Maps keluaran Oktober 2018 ini memiliki ukuran sekitar 25 MB. Jadi cukup ringan untuk diinstall di smartphone android.

2. Google Maps versi 11.22.2

Aplikasi Google Maps ini rilis pada tanggal 23 Maret 2022. Versi 11.22.2 merupakan versi yang lebih update dibandingkan versi sebelumnya. Oleh karena itu, Google Maps versi ini memiliki kualitas yang lebih baik, seperti tingkat akurasi yang tinggi dan tidak lamban.

Ukurannya mencapai 96,34 MB dengan rating mencapai 3 keatas. Aplikasi Google Maps ini telah diunduh oleh 25 juta lebih pengguna.

Baca juga:  Pengalaman Suka Duka dan Penghasilan Driver Gojek, Baca!

3. Google Maps versi 10.74.3

Google Maps ini dirilis tanggal 14 Oktober 2021 dengan ukuran sekitar 24 MB. Aplikasi Maps versi ini juga memiliki nama baru dengan tambahan Go di belakangnya. Google Maps versi 10.74.3 dapat digunakan android versi 4.4 – 4.4.4+.

Aplikasi Google Maps yang telah diunduh sebanyak 286,5 ribu pengguna ini diperuntukkan bagi ponsel bermemori rendah. Navigasi yang diberikan berupa navigasi belokan demi belokan secara real-time.

4. Google Maps versi 10.55.0

Google Maps versi ini dilaunching tanggal 21 Januari 2021 dengan memiliki berbagai kelebihan. Selain ukuran yang lebih ringan yakni hanya sekitar 23 MB, aplikasi ini juga memiliki tingkat akurasi yang tinggi.

Dengan memiliki 2 tema yakni terang dan gelap, Anda bisa menggunakan Google Maps versi ini dengan atau tanpa koneksi internet. Google Maps versi 10.55.0 juga dapat digunakan untuk Gojek, Shopeefood, maupun Grab. Jika Anda seorang driver maka aplikasi ini akan sangat membantu.

5. Google Maps versi 11.19.0

Google Maps versi gacor lainnya yang bisa membantu Anda mendapatkan lebih banyak klien adalah versi 11.19.0. Versi yang dilaunching tanggal 4 Maret 2022 ini telah diunduh lebih dari 25 juta pengguna.

Aplikasi yang berukuran sekitar 95,79 MB ini memiliki 46 varian bahasa termasuk Indonesia. Google Maps versi 11.19.0 membutuhkan 35 izin seperti lokasi, Wi-Fi, penggunaan memori eksternal, dan masih banyak lagi. Izin aplikasi tersebut perlu dilakukan supaya Anda dapat menggunakan aplikasi dengan lebih optimal.

6. Google Maps versi 11.23.2

Google Maps versi gacor satu ini dirilis tanggan 30 Maret 2022 dengan menghadirkan perbaikan bug untuk meningkatkan kualitas aplikasi. Hasil upgade dalam versi ini menyediakan fitur Kecocokan terkait preferensi pengguna.

Baca juga:  Cara Daftar Gocar Online 2022, Mudah dan Cepat Disetujui!

Dengan ukuran sekitar 50 MB, aplikasi ini mampu memudahkan Anda ketika jalan sedang ditutup. Sebab perubahan rute otomatis terjadi cukup cepat ketika jalan sedang tidak bisa digunakan.

Cara Setting Google Maps Agar Gacor

google maps versi gacor
Potret keterkaitan Google Maps dengan aplikasi Ojek Online. (Tech in Asia)

Selain jenis Google Maps versi gacor, Anda juga perlu melakukan pengaturan supaya aplikasi berjalan dengan optimal. Sebab meskipun versi Google Maps sudah baik namun pengaturannya belum tepat maka aplikasi akan berjalan lambat dan titik akurasinya terlalu rendah.

Oleh karena itu, berikut ini beberapa cara untuk mengatur Google Maps versi Gacor yaitu :

1. Jangan gunakan banyak email

Supaya Google Maps bisa bekerja secara optimal dan tambah gacor, gunakanlah email yang sesuai dengan email di Gojek, Grab, atau Shopeefood. Selain itu, upayakan untuk tidak menggunakan lebih dari dua akun email yang berbeda. Sebab jika Anda menggunakan banyak email, Google Maps akan lebih terasa berat.

2. Hapus histori alamat

Histori alamat memang dapat memudahkan Anda ketika ingin mencari alamat yang pernah didatangi. Akan tetapi, membiasakan menumpuk histori alamat dapat membuat aplikasi Google Maps menjadi lamban dan berat.

3. Setting akurasi

Pada menu Google Location Settings, klik Akurasi Tinggi untuk mode lokasinya. Hal ini akan membantu Anda mendapatkan hasil akurasi yang tinggi.

4. Menghindari error saat membaca peta

Saat membaca peta di Google Maps seringkali terjadi error sehingga berujung pada salah alamat. Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat melakukan pengaturan pada aplikasi handphone.

Anda bisa membuka menu pengaturan di handphone lalu pilih “Security App”. Kemudian klik “Permissions”, selanjutnya periksa Get Location Info dan pastikan sudah On. Setelah itu, kembali pada menu “Permission”, klik menu “Autostart” dan periksa bagian Google Service Framework App.

Baca juga:  Panduan Memindahkan Saldo Dompet Tunai Ke Saldo Kredit dan Akun Bank

Terakhir, pada menu “Permission” klik kembali menu “Get Location Info”. Selanjutnya periksa bagian Google Play Service Permissions.

Baca juga: 5 Cara Ampuh Mengatasi Enable Maps Permission Gojek

Langkah diatas dapat berbeda tergantung jenis smartphone masing-masing. Apalagi terkait dengan nama menunya.

Itulah beberapa jenis Google Maps versi gacor dan cara setting-nya. Jika Anda sudah mengunduh salah satu rekomendasi versi Google Maps diatas. Kemudian mengaturnya dengan baik, maka peluang mendapatkan pelanggan semakin tinggi.

Bagikan:

Tinggalkan komentar