Cara Daftar Grabdriver Offline Di Kantor Grab Palembang

By | Mei 20, 2019

Grab sudah bukan merupakan transportasi online yang asing lagi saat ini. Pasalnya, hampir di setiap daerah di Indonesia sudah menggunakan Grab. Keberadaan ojek motor dan mobil online ini sudah sangat membantu banyak orang. Banyaknya permintaan pasar akan Grabdriver membuat kantor Grab muncul di kota besar seperti kantor Grab Palembang.

Alamat Lengkap Kantor Grab Di Palembang

kantor grab palembang

Palembang merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia. Tak heran jika Grab muncul di kota ini. Antusiasme masyarakat sangat mendukung keberadaan Grab ini. Pasalnya, ojek online ini memudahkan mereka untuk pergi dari satu tempat ke tempat yang lain.

Apalagi kalau ditambah dengan promo-promo gurih Grab. Tak heran jika permintaan Grabdriver pun terus meningkat. Tidak sedikit pula orang yang tidak tertarik untuk menjadi pengemudi Grab ini. Hal ini karena pendapatan yang dihasilkan cukup lumayan dan pekerjaannya pun dapat dijadikan sebagai sampingan.

Oleh karena itu, banyak yang bertanya-tanya mengenai alamat kantor Grab untuk mendaftar sebagai Grabdriver. Kantor Grab di Palembang sendiri beralamat di Jalan Residen Abdul Rozak Momor 112 A. Lokasinya berada di Bukit Sangkal kecamatan Kalidoni kota Palembang. Apabila masih belum ketemu, cukup saja cari Komplek Ruko Seberang BHL.

Tata Cara Daftar Grabdriver Di Kantor Grab Palembang

Terdapat dua jenis cara pendaftaran untuk menjadi Grabdriver yakni secara online dan offline. Untuk pendaftaran secara offline sendiri dapat dilakukan langsung di kantor Grab. Kantor ini buka pada hari Senin hingga Sabtu yakni pukul 08.00 hingga 16.30 WIB. Berikut adalah tata cara daftar Grabdriver offline di kantor Grab di Palembang.

1. Siapkan Semua Dokumen Pendaftaran

Hal pertama dan paling utama yang perlu dipersiapkan adalah dokumen untuk pemberkasan. Terdapat beberapa dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar menjadi Grabdriver. Namun, ijazah terakhir bukan salah satunya. Dokumen tersebut diantaranya adalah KTP, KK, SKCK, buku tabingan, SIM A/SIM C dan surat kesehatan.

Tidak hanya dokumen yang berkaitan dengan diri driver, namun ada juga dokumen kendaraan. Berkas yang dimaksud adalah seperti STNK kendaraan yang akan digunakan. Kemudian, adapula asuransi kendaraan, dan uji KIR kendaraan. Khusus para calon driver mobil pun juga harus mendaftarkan diri mereka ke badan hukum atau koperasi.

2. Ambil Nomor Antrian

Usai menyiapkan segala keperluan dokumen yang dibutuhkan, kini masuk ke kantor dan mengambil nomor antrian. Tidak sedikit orang yang ingin menjadi Grabdriver. Bukan saja karena syaratnya yang mudah, namun juga pendapatannya lumayan. Oleh karena itu, ketika tiba di kantor Grab Palembang harus mengambil nomor antrian untuk dilayani.

Nomor antrian ini dapat didapatkan dengan meminta pada pihak pelayanan. Setelah mendapatkan nomor, nanti akan diberikan semacam formulir pendaftaran untuk diisi.

3. Isi Formulir Pendaftaran

Mengisi formulir pendaftaran tidak boleh asal isi. Isikan semua data dengan benar sesuai dengan apa adanya. Apabila ada hal yang tidak diketahui, dapat ditanyakan kepada pihak Grabnya langsung. Tidak hanya itu, formulir yang diisi haruslah sesuai dengan data yang diminta. Pengisiannya pun harus lengkap.

Formulir ini mencakup beberapa hal mengenai jati diri. Kemudian, adapula pertanyaan mengenai test riding yang pernah dilakukan dan proses pendukung yang lain. Formulir ini akan menjadi acuan apakah seseorang cocok menjadi grabdriver atau tidak.

4. Tunggu Verifikasi Dokumen

Setelah mengisi informasi, maka hal selanjutnya adalah verifikasi data. Cara pendaftaran Grabdriver di kantor Grab Palembang ini sebenarnya tidak rumit. Hal ini karena proses perekrutan yang dilakukan juga cepat. Verifikasi dokumen merupakan salah satu hal yang perlu menjadi perhatian.

Hal ini karena, lolos tidaknya seseorang menjadi Grabdriver tergantung pada lolos tidaknya verifikasi dokumen. Selama data yang diberikan adalah benar dan lengkap serta sesuai dengan dokumen yang dilampirkan maka beruntunglah. Verifikasi dokumen pasti lolos.

5. Konfirmasi Anda Telah Terdaftar

Setelah dokumen yang ada diverifikasi, bagi para calon yang lolos akan mendapatkan panggilan ke kantor. Panggilan tersebut berfungsi untuk memberikan konfirmasi kelolosan dan pemberian assesoris Grab untuk Grab Motor. Tidak sampai disini, masih ada pelatihan online yang harus dilewati calon driver sebelum benar-benar dinyatakan lolos.

Demikian ulasan cara pendaftaran offline Grabdriver serta alamat kantor grab Palembang. Informasi tersebut mewakili bagaimana menjadi Grab driver di Palembang ini. Meskipun tukang ojek, tapi penghasilan lumayan dan bahkan melebihi UMR. Selain itu, waktunya juga fleksibel dan dapat menjadi pekerjaan sampingan. Tak heran jika banyak yang ingin menjadi Grab driver.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *