Pengalaman Pinjam Uang Di Kredivo: Keuntungan, Biaya, dan DC

Pastinya Anda sudah mendengar nama kredivo di berbagai platform sosial media. Kredivo merupakan sebuah aplikasi di mana Anda bisa menggunakannya untuk kepentingan kredit, salah satunya yaitu melakukan pinjaman uang tunai yang didirikan oleh PT. FinAccel Finance Indonesia.

Saat ini, pengguna dari Kredivo sudah sangat banyak dan tersebar dari berbagai macam kalangan. Lalu, bagaimana cara melakukan pinjaman tunai di aplikasi kredivo ini? Kemudian apa saja syarat yang harus dipersiapkan dari pinjam uang di kredivo? simak pengalaman pinjam uang di Kredivo dibawah ini.

Alasan Memilih Aplikasi Kredivo

Kredivo menawarkan keuntungan menarik bagi siapa saja yang melakukan transaksi kredit di aplikasi ini. Nah apa saja keuntungan yang ditawarkan dari kredivo? Berikut penjelasannya. Salah satu aplikasi pinjaman kredivo ini cukup populer. Mengapa aplikasi kredivo ini sangat populer? Simak ulasannya berikut ini.

1. Proses pinjaman yang cepat

Apliaksi kredivo ini terbukti konsisten dalam menjalankan pinjaman online dan pencairan tunai ke rekening penggunanya. Syarat yang harus dilakukan bagi peminjam pun tidak begitu sulit, hal ini yang membuat pengguna kredivo merasa nyaman dalam menggunakan layanan kredivo.

Adapun prosedur yang dijalankan juga sangat tertata dan tidak bertele-tele, sehingga segala prosesnya bisa berjalan dengan efektif dan efisien.

Setelah pengguna kredivo melakukan pengisian form kredit yang sangat mudah dan cepat, Anda hanya perlu menunggu tidak sampai 3 menit untuk proses pengajuannya selesai dilakukan.

Proses pencairan pun tidak memakan waktu yang lama karna dana akan cair hanya dalam waktu 2 menit saja.

2. Kenyamanan Pinjam Uang Di Kredivo

Kenyamanan atas pelayanan yang diberikan oleh pihak kredivo tentu menjadi nilai plus bagi penggunanya. Hal inilah yang membuat kredivo dijuluki sebagai aplikasi pinjaman online yang terpercaya dengan segala kemudahan dalam mengakses aplikasi dan teknologi yang sudah sangat modern.

Baca juga:  Pengalaman Telat Bayar Akulaku: Denda, Resiko, dan DC

3. Kepuasan Pengguna Diutamakan

Pihak kredivo tentu sangat menjaga dan mengutamakan kepuasan para penggunanya. Bahkan jika Anda mengalami kesulitan dalam mengakses aplikasi ini, Anda bisa menghubungi call center kredivo yang selalu siaga 24 jam.

Keramahan dari call centeri kredivo ini akan membantu setiap masalah atau kesulitan yang Anda hadapi selama menggunakan aplikasi ini.

Pengalaman Pinjam Uang di Kredivo

Adanya pinjaman tunai di aplikasi kredivo tentu akan sangat membantu meringankan beban atau kebutuhan ekonomi. Apabila Anda pengguna baru dan berkeinginan mengajukan pinjaman uang ke aplikasi kredivo, simak dengan baik penjelasannya di bawah ini.

Di mana Anda akan lebih mengerti mengenai keuntungan dan resiko dari melakukan peminjaman uang di kredivo ini. Berikut penjelasannya.

Besar bunga yang akan diberikan oleh pihak kredivo adalah sebesar 2,6% per bulan bagi Anda yang memiliki akun premium, sedangkan 4% per bulan untuk Anda yang memiliki akun basic.

Di mana, bunga ini akan tetap sama meski pinjaman tunai yang dilakukan semakin besar. Kemudian, jumlah peminjaman yang bisa diajukan mulai dari Rp. 500.000 sampai dengan Rp. 3.000.000 dengan waktu tenor selama 1 hingga 6 bulan pembayaran.

Beberapa nasabah dari kredivo menyampaikan bahwa kredivo merupakan sebuah platform yang berguna dan menjadi penolong bagi masyarakat. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan serta pencairan dana yang cepat setelah permohonan pinjaman dilakukan.

Adapun pengalaman pinjam uang di kredivo sangat amat mudah dan cepat. Mulai dari pengajuan yang hanya satu hari sampai dengan limit kredit besar yang ditawarkan.

Jenis pinjamannya sendiri terbagi menjadi dua, ada pinjaman mini dengan tenor 30 hari dan minimal peminjaman Rp. 500.000 dan pinjaman jumbo dengan batas angsuran 3 bulan hingga 6 bulan dengan minimal peminjaman Rp. 1.000.000.

Baca juga:  8 Pinjaman Online Tenor Panjang dengan Bunga Rendah

Baca juga: Cara Menaikkan Limit Kredivo

Cara Penagihan Telat Bayar Kredivo

Dikutip dari halaman kebijakan Kredivo, DC Kredivo akan datang ke rumah jika setelah 60 hari sejak jatuh tempo tidak ada pembayaran. Berikut adalah pengalaman telat bayar Kredivo.

Pertama, pihak Kredivo akan menagih nasabah melalui SMS atau WA 1 hari sebelum tanggal jatuh tempo sebagai pengingat agar segera melakukan pembayaran.

Kedua, apabila nasabah tidak membayar setelah lewat dari tanggal jatuh tempo, Perusahaan Kredivo akan menagih lewat SMS, telpon, dan email. Mereka juga memberikan informasi mengenai cara pembayaran dan nominal denda keterlambatan agar nasabah segera melunasi pinjaman.

Ketiga, jika tidak ada respon dari peminjam maka, pihak Kredivo akan mulai intensif menagih ke nasabah setiap hari. Kemudian, bila nasabah tidak segera membayar kewajibannya, DC Kredivo akan mendatangi alamat rumah atau kantor untuk menagih secara represif.

Perusahaan pinjol diizinkan melakukan kerja sama dengan pihak ke-3, dalam hal ini debt collector atau DC dengan tetap mematuhi peraturan dan kode etik Asosiasi dan Peraturan OJK.

Keuntungan Menggunakan Kredivo

Tentu masih banyak orang yang bertanya mengapa harus kredivo sebagai rekomendasi pinjaman uang tunai online? Apa keuntungan dari menggunakan aplikasi kredivo ini? Penasaran dengan jawabannya? Kalau begitu, simak pembahasannya di bawah ini.

1. Proses yang instan Di aplikasi kredivo

Anda bisa melakukan peminjaman tunai atau kredit barang dengan cepat dan mudah. Dokumen yang perlu Anda siapkan hanya upload KTP, foto diri, foto diri Anda dengan memegang KTP, serta NPWP.

Menariknya lagi, aplikasi ini tidak memerlukan lampiran slip gaji meskipun persyaratan untuk melakukan peminjaman atau kredit harus memiliki minimal penghasilan. Bagaimana? Mudah bukan?

Baca juga:  Pengalaman Telat Bayar Lazada Paylater Lebih dari Satu Bulan

2. Memiliki izin resmi dibawah pengawasan OJK

Kredivo adalah salah satu platform kredit yang sudah terdaftar dibawah pengawasan OJK sebagai pihak yang berwenang dalam melakukan transaksi keuangan. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu khawatir megenai kredibilitas karna kredivo memiliki izin resmi di mana pinjaman tunai atau kredit barang akan aman dan terjaga.

3. Tanpa DP dan bunga rendah

Jika Anda ingin melakukan kredit barang di kredivo, Anda tidak perlu melakukan DP. Menariknya lagi, suku bunga ketika Anda meminjam uang ini tergolong sangat rendah dibandingkan dengan platform kredit online lainnya. Perhatikan tabel angsuran Kredivo untuk informasi besaran bunga, cicilan, plafon, dan biaya.

Demikianlah pengalaman pinjam uang di kredivo. Aplikasi ini tentu bisa menjadi penolong saat mendesak, akan tetapi tentu aplikasi peminjaman online ini memiliki resiko di mana bagi pengguna yang melakukan peminjaman uang tentu harus membayar sebelum jatuh tempo pembayaran yang sudah disepakati. Oleh karena itu, pengguna juga harus bijak dalam melakukan pinjam uang di kredivo.

Bagikan:

Tinggalkan komentar