Pengalaman Trading di Olymp Trade, Baca Dulu!

By | Maret 21, 2020

Pernah mendengar gembar-gembor bahwa kita akan kaya jika ikut trading? Bagi orang awam, mungkin kita jadi bingung. Apa sih, bedanya trading dengan investasi dan lain sebagainya? Lalu apakah benar trading itu aman, alias no tipu-tipu?

Salah satu penyedia trading yang booming adalah Olymp Trade. Olymp Trade ini menyediakan trading berbentuk binary options.

Baca Juga : Pengalaman Investasi Reksadana Bukalapak, Menguntungkan?

Aduh, tambah bingung, nih. Apa lagi itu?

Pertama-tama, kita perlu tahu pengertian trading. Dilansir dari Bahasa Inggris, trading artinya adalah melakukan pertukaran barang atau jasa kepada pihak lain. Aktivitas pertukaran ini bisa dibilang berupa barter.

Akan tetapi, di masa kini kegiatan trading mengalami sedikit pergeseran. Proses pertukaran tak lagi terjadi dengan menggunakan barang, tetapi uang. Di sinilah pasar tempat jual-beli aset keuntungan bermunculan.

Sementara itu, binary options merupakan konsep trading yang berasal dari Amerika Serikat. Konsep seperti ini cukup populer hampir di seluruh dunia.

Cara bermainnya sebenarnya cukup mudah. Kita perlu tahu bahwa hanya ada dua kemungkinan setiap kali melakukan trading, yaitu keadaan di mana nilai yang ada akan naik atau turun. Ya, kita tinggal menentukan apakah nilai akan naik atau justru turun.

Baca Juga : Pengalaman Menabung Emas di Pegadaian, Begini Caranya!

Jika tebakan kita benar, maka kita akan meraup profit sebesar dengan jumlah yang kita pertaruhkan. Namun, kalau tebakan kita salah, seluruh uang pun akan ludes. Terdengar mudah, tetapi kenyataannya ternyata tak semudah dan seindah yang digembar-gemborkan.

Jika kita menelisik pengalaman orang-orang mengikuti trading binary options, maka hasil yang didapat cukup mengejutkan. Secara spesifik, trading seperti ini di Indonesia sempat booming karena dipopulerkan oleh Olymp Trade. Beberapa testimoni mengatakan bahwa mereka mendapatkan kekayaan melimpah dari hasil trading.

Nyatanya, pengalaman orang awam yang melakukan trading di Olymp Trade punya jawaban lain. Awalnya saya sendiri tertarik untuk mencoba, sempat tergiur oleh iming-iming profit yang besar. Akan tetapi, sebelum mencoba, saya terlebih dulu cari informasi sana-sini, ingin tahu bagaimana reaksi nyata orang yang benar-benar mengikuti trading ini.

Anehnya, meskipun di situs internet kita kerap menemukan artikel berupa keuntungan luar biasa dari Olymp Trade, adanya orang-orang yang saya kenal malah buntung semua. Ada yang bermain dengan nilai kecil, berhasil menang. Akan tetapi, ketika mulai mencoba angka besar, malah gagal semua. Bahkan, kebanyakan mencak-mencak di internet mengaku telah ditipu.

Baca Juga : Pengalaman Reksadana di Tokopedia, Tinggal Duduk Dapat Untung!

Pertanyaan saya kala itu adalah, apakah mereka pernah atau bahkan sering memperoleh keuntungan dari Olymp Trade? Untung atau malah buntung?

Trading binary options tak semanis yang kelihatannya.

Ternyata, trading binary options seperti yang terdapat pada Olymp Trade bukanlah jenis investasi, tetapi judi atau gambling. Jadi, saat kita ikut melakukan trading, menang-kalahnya kita tidak ditentukan oleh keadaan pasar dan lain sebagainya, tetapi ditentukan pihak yang mengatur sistem.

Maksudnya seperti ini. Misalkan kita sedang bermain tebak-tebakan. Saya meminta kamu untuk memilih A atau B. Katakanlah kamu memilih A. Kenyataannya, saya mengetahui bahwa kamu memilih A. Maka dari itu, saya mengatakan bahwa yang benar adalah B. Curang, bukan?

Berdasarkan CFTC (Commodity Futures Trading Commission), trading jenis ini sangat berbahaya, siapa pun penyelenggaranya. Jadi, tidak hanya sebatas Olymp Trade saja, namun juga situs trading lainnya.

Bahkan, lembaga finansial yang mengawasi peraturan di bidang bursa efek seperti SEC (Securities and Echange Commission) yang berlokasi di Amerika Serikat pun sudah memberikan peringatan bahwa trading binary options tidak aman.

Eh, tapi ada kok yang bilang kalau dia bisa kaya raya lewat trading di Olymp Trade? Contohnya itu, Alan Suryajana.

Iya, mungkin jika kamu tertarik trading di Olymp Trade, kamu sudah sering mendengar nama Alan Suryajana. Pria ini menyatakan diri sebagai seorang ‘pemain’ di Olymp Trade dan sudah menghasilkan banyak uang. Sangat banyak uang, malah. Ia pun tak ragu membagi tip dalam melakukan trading online.

Tidak bermaksud promosi atau menjelekkan. Murni memberikan fakta.

Kembali kepada masing-masing orang, apakah ingin memercayai informasi yang ada atau justru kontra dan menganggap ini hanyalah pencitraan.

Pertanyaan sederhana. Jika trading binary options dari Olymp Trade ini sebegitu menguntungkannya (paling tidak bagi Alan Suryajana), mengapa ia rela menghabiskan waktu berharganya untuk mempromosikan Olymp Trade, bahkan mengajari orang lain untuk sukses di sana?

Kenapa tidak ia sendiri yang menguasai Olymp Trade, lalu memperoleh sebanyak-banyaknya keuntungan? Silakan tanya langsung kepadanya.

Lalu apakah Olymp Trade aman di Indonesia?

Berdasarkan data dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan), melalui website-nya di sikapiuangmu.ojk.go.id, pada artikel nomor 10430, situs Olymp Trade masuk ke dalam salah satu situs yang patut diwaspadai. Lebih jelasnya bisa dibaca di bawah ataupun langsung ketikkan link url website-nya.

Belakangan, malah diketahui situs Olymp Trade telah diblokir oleh pemerintah Indonesia.

Jadi, apakah masih ingin bermain trading binary options?

Jawabannya tergantung kepada diri masing-masing. Jika ingin mencoba, silakan. Akan tetapi, menilik dari banyaknya keraguan dari masyarakat, bahkan dari badan resmi baik di luar maupun dalam negeri, bolehlah kita urung dan memilih untuk melakukan trading atau berinvestasi dengan cara yang lebih aman tentunya.

Mau untung atau buntung? Silakan pilih sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *