Pinjam Uang 10 Juta di Bank BRI, Angsuran Mulai 200 Ribuan

Layanan kredit Bank Rakyat Indonesia (BRI) kerap menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan dana mendesak. Anda bisa pinjam uang 10 juta di Bank BRI dengan mengajukan permohonan kredit sesuai ketentuan.

Uang pinjaman ini dapat digunakan untuk tambahan modal usaha, membeli properti, dan lain sebagainya. BRI memiliki beberapa produk yang menawarkan pinjaman untuk limit 10 juta. Berikut penjelasan selengkapnya.

Pilihan Produk Pinjaman 10 Juta di BRI

Pinjaman 10 juta termasuk nominal yang tidak terlalu besar dan hampir semua produk pinjaman BRI menyediakannya. Lalu produk BRI apa saja yang bisa dipilih?

1. KUR BRI

kur bri

Kredit Usaha Rakyat (KUR) termasuk salah satu produk BRI yang menawarkan pinjaman dengan bunga relatif rendah. Pasalnya, KUR merupakan pinjaman yang mendapatkan fasilitas subsidi dari pemerintah.

Produk KUR BRI menawarkan pinjaman dengan bunga 6% atau sekitar 0,5% per bulan untuk tenor 12 bulan.

Namun, perlu diingat bahwa kuota KUR bisa berubah tergantung jatah dari pemerintah. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mengajukan di awal setelah jatah KUR tersedia di BRI.

Layanan kredit ini bisa menjadi pilihan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil yang membutuhkan tambahan modal usaha.

Tentunya, Anda bisa pinjam uang 10 juta di Bank BRI dengan fasilitas KUR sesuai tenor cicilan yang disanggupi. Untuk simulasi cicilan dan bunga bisa cek tabel KUR BRI terbaru.

TenorAngsuranTotal Pengembalian
1 TahunRp860.664Rp10.327.968
2 TahunRp443.206Rp10.636.944
3 TahunRp304.219Rp10.951.884
4 TahunRp234.850Rp11.272.800
5 TahunRp193.328Rp11.599.680

Jangka waktu pinjaman atau tenor yang ditawarkan 6-24 bulan. Jika Anda tertarik untuk mengajukan KUR BRI, berikut beberapa syarat pinjam uang di BRI.

  • Fotokopi KTP (suami dan istri)
  • Fotokopi KK
  • Surat Keterangan Usaha (usaha sudah berjalan selama 6 bulan)
  • Tidak sedang mendapatkan KUR dari perbankan lain

2. KKB

Berikutnya, ada KKB atau Kredit Kendaraan Bermotor dari BRI. Fasilitas ini menawarkan pinjaman dengan limit yang lebih besar dari KUR. Namun, untuk bunga pinjaman memang lebih tinggi dibanding KUR BRI.

Baca juga:  7 Tempat Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair Tanpa Ribet

Produk KKB Mobil Baru dan Bekas menjadi fasilitas pinjaman dari BRI yang lebih fleksibel. Anda bisa melakukan pinjam uang 10 juta di Bank BRI melalui fasilitas ini. Bahkan KKB juga bisa menyediakan pinjaman untuk DP kendaraan hingga 25% dari harga mobil.

Jangka waktu pinjaman yang ditawarkan hingga 6 tahun untuk kredit kendaraan baru. Sedangkan untuk kendaraan bekas, tenor yang disediakan maksimal 4 tahun. Apabila tertarik mengajukan pinjaman ini, Anda harus berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah.

Anda dapat mendatangi kantor BRI terdekat untuk mengajukan permohonan pinjaman. Dokumen yang perlu disiapkan antara lain:

  • Fotokopi KTP (suami dan istri)
  • Fotokopi KK
  • Fotokopi NPWP
  • Pas Foto (suami/istri terbaru)
  • Slip gaji 3 bulan terakhir

3. KTA BRIguna

KTA BRIguna adalah produk pinjaman BRI non KUR yang menawarkan pinjaman atau Kredit Tanpa Agunan (KTA). Jadi, untuk Anda yang membutuhkan dana tambahan tanpa perlu menyiapkan jaminan bisa menggunakan fasilitas ini.

Dana pinjaman dari KTA BRIguna dapat Anda gunakan untuk segala keperluan, mulai dari kebutuhan produktif maupun non produktif. Jangka waktu yang ditawarkan untuk produk KTA ini mulai dari 1-15 tahun.

BRI menawarkan suku bunga pinjaman yang cukup kompetitif. Plafon yang disediakan pun cukup besar hingga Rp 1 miliar. Jika Anda membutuhkan dana cepat, KTA BRIguna menawarkan fasilitas pinjaman yang bisa cair dalam 7 hari.

Berikut simulasi pinjam uang 10 juta menggunakan produk KTA Briguna umum dengan bunga fixed 13% per tahun.

TenorAngsuranTotal Pengembalian
12 BulanRp893.173Rp10.718.073
24 BulanRp475.418Rp11.410.032
36 BulanRp336.939Rp12.129.804
48 BulanRp268.274Rp12.877.152
60 BulanRp227.530Rp13.651.800

Tentunya, Anda harus bisa melengkapi persyaratan agar pengajuan pinjaman disetujui dan bisa segera cair. Beberapa persyaratan untuk pinjaman KTA BRIguna antara lain:

  • WNI (minimal usia 21 tahun atau sudah menikah)
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi KK
  • Fotokopi NPWP
  • Pas Foto Terbaru
  • Slip Gaji (pendapatan minimum 3 juta per bulan)
  • Fotokopi Rekening Tabungan/Giro 3 bulan terakhir
Baca juga:  5 Pinjaman BPJS Ketenagakerjaan Plafon Hingga 500 Juta

4. Pinjaman Online BRI Ceria

Pinjam Uang 10 Juta di Bank BRI

Yang terakhir, kamu bisa pinjam uang 10 juta di bank BRI melalui layanan pinjaman online BRI Ceria. Seluruh proses pengajuan pinjaman ini dilakukan secara online melalui aplikasi BRI Ceria. Termasuk pengajuan syarat pinjaman, verifikasi, hingga pembayaran cicilan tiap bulannya.

Plafon yang ditawarkan pun cukup besar untuk pinjaman yang hanya membutuhkan KTP dan slip gaji. Besarannya berkisar antara Rp500 ribu hingga Rp20 juta. Adapun tenor pembayaran cicilan mulai dari 1 hingga 12 bulan menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan pelanggan.

Selain kemudahan, keuntungan lain yang ditawarkan termasuk tarif bunga flat 1,42 persen per bulan (dapat berubah sewaktu-waktu). Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir biaya angsuran membengkak karena pengaruh kenaikan suku bunga.

Berikut simulasi pinjam uang 10 juta di bank BRI melalui aplikasi BRI Ceria:

TenorAngsuranTotal Pengembalian
1 BulanRp10.142.000Rp10.142.000
3 BulanRp3.475.333Rp10.426.000
6 BulanRp1.808.667Rp10.852.000
9 BulanRp1.253.111Rp11.278.000
12 BulanRp975.333Rp11.704.000

Cara Mengajukan Pinjaman Uang 10 Juta di Bank BRI

Pinjam Uang 10 Juta di Bank BRI

Pada dasarnya, pinjaman di BRI dapat dilakukan dengan proses yang mudah. Pengajuan pinjaman juga cepat di-ACC, jika persyaratan bisa Anda lengkapi semuanya. Bagi Anda yang belum pernah melakukan pinjaman di BRI, berikut langkah-langkahnya.

1. Lengkapi dokumen persyaratan

Ketika mengajukan pinjaman ke bank, tentu saja Anda harus menyediakan semua dokumen yang diperlukan.

Biasanya dokumen untuk syarat pinjaman berupa copy atau salinan. Masing-masing fasilitas kredit BRI memiliki syarat yang sedikit berbeda.

Anda bisa cek di website BRI untuk syarat dan ketentuan terbaru terkait layanan pinjaman yang disediakan. Cermati dengan teliti dan siapkan semua dokumen yang diminta dalam persyaratan tersebut.

2. Datangi kantor cabang BRI

Untuk bisa pinjam uang 10 juta di Bank BRI, Anda harus mengajukan permohonan pinjaman langsung di kantor. Datangi kantor cabang yang paling dekat dengan rumah Anda. Ambil antrean di CS atau petugas Customer Service.

Beri tahu keperluan Anda kepada petugas dan ikuti arahan yang diberikan oleh petugas CS agar proses pengajuan lancar.

Baca juga:  Tabel Pinjaman BRI Untuk Karyawan Swasta 2024

3. Lengkapi formulir pengajuan

Biasanya untuk mendaftar pinjaman BRI, nasabah wajib untuk melengkapi formulir pengajuan terlebih dahulu. Formulir pengajuan ini mencantum data diri pemohon dan nominal pinjaman yang ingin diajukan. Lengkapi semua data yang ada di formulir dengan benar.

4. Pengajuan pinjaman di proses

Setelah mengajukan permohonan pinjaman, Anda akan diminta untuk menunggu pengajuan tersebut diproses oleh bank. Petugas akan memeriksa kelengkapan administrasi yang sudah diserahkan.

Selain itu, biasanya petugas bank juga melakukan BI Checking untuk menentukan layak tidaknya seorang nasabah menerima fasilitas kredit. Ada juga petugas survei yang akan mendatangi rumah atau alamat usaha Anda.

Petugas survei akan mengecek langsung kebenaran mengenai usaha atau jaminan yang Anda berikan dalam pengajuan kredit.

Survei bisa dilakukan beberapa hari setelah pengajuan. Biasanya petugas yang datang akan menghubungi nasabah terlebih dahulu.

5. Tunggu keputusan BRI

Jika rumah Anda sudah disurvei, masih perlu menunggu lagi untuk keputusan BRI mengabulkan permohonan kredit Anda atau tidak. Proses ini bisa cepat tetapi bisa juga memakan waktu lebih lama selama beberapa hari.

Biasanya jika ada pinjaman di bank lain, Anda akan diminta untuk melunasi pinjaman tersebut agar bisa pinjam uang di BRI. Jangan khawatir, karena petugas BRI akan membantu Anda untuk mengurus hal tersebut.

6. Pinjaman disetujui

Apabila pengajuan Anda disetujui, pihak bank akan menghubungi dan memberitahukan kepada Anda untuk proses selanjutnya.

Pengajuan yang sudah di-ACC biasanya akan diproses dengan pembuatan kontrak perjanjian kredit. Pemohon dan suami/istri akan diminta untuk datang ke kantor dan menandatangani kontrak tersebut.

7. Pinjaman dicairkan

Setelah semua berkas selesai, Anda tinggal menunggu waktu pencairan. Pinjaman Anda bisa diambil di petugas teller atau melalui ATM. Biasanya untuk pinjaman dengan nominal 10 juta ke bawah, akan diminta untuk diambil melalui mesin ATM.

Anda akan otomatis dibuatkan kartu ATM dan buku tabungan. Jika sudah kartu ATM sudah aktif, Anda bisa langsung mengambil uang pinjaman yang sudah cair.

Nah, itulah beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui tentang pinjaman di BRI. Jika Anda berniat pinjam uang 10 juta di Bank BRI, datangi kantor cabang BRI terdekat untuk informasi lebih lengkapnya.

Bagikan:

Tinggalkan komentar