6 Strategi YouTuber Memperoleh Banyak Visitor, Simak Dulu!

By | Agustus 30, 2020

Sama halnya dengan dunia blogging yang punya cara SEO dan algoritma, YouTube pun demikian. Dalam membuat video YouTube, pastikan video yang Anda buat sudah sesuai dengan kaidah SEO video karena jika video yang Anda unggah sudah ter-SEOkan maka menjaring banyak visitor bukan hal yang sulit untuk Anda.

Nah, mengenai seperti apa strategi YouTube banyak visitor yang Anda perlu tahu, disini kami bagikan ulasan selengkapnya untuk Anda. Simak strategi YouTube banyak visitor berikut ini untuk membuat channel Anda ramai pengunjung setiap saat!

6 Strategi YouTube Banyak Visitor yang Wajib Dicoba!

1. Perhatikan algoritma YouTube

Perhatikan algoritma YouTube

Sama halnya dengan sosial media yang lain, YouTube juga memiliki suatu sistem algoritma sendiri. Hal yang sama juga berlaku dengan teknik blogging yang punya sistem algoritma yang juga berbeda. Jadi, masing – masing platform yang disediakan bisa dibilang memiliki algoritma sendiri – sendiri yang saling berbeda satu dengan yang lainnya.

Nah, hal yang penting Anda tahu bahwa sistem algoritma inilah yang kemudian menjadi penentu suatu video menjadi viral dan kemudian direkomendasikan kepada khalayak. Hanya saja tak banyak YouTuber pemula yang paham dan tahu tentang hal ini.

Jika Anda baru memulai terjun ke dunia YouTube, salah satu strategi YouTube banyak visitor yang Anda harus pahami adalah  baiknya Anda mulai cermati algoritma YouTube seperti apa.

Sebagai informasi untuk Anda, kini YouTube telah dilengkapi dengan fitur bernama Google Voice. Seperti apa fitur Google Voice ini?

Jadi fitur Google Voice ini merupakan suatu fitur yang memungkinkan bagi YouTube untuk mentranskrip obrolan – obrolan yang terjadi pada semua video. Jadi pastikan Anda berbicara berbagai hal yang berkaitan dengan judul dan deskripsi video Anda. Tekankan kata kunci – kata kunci tertentu dalam pembahasan video Anda karena fitur Google Voice akan menangkap penekanan yang diucapkan dan dicocokkan dengan judul serta deskripsi video Anda.

2. Harus menjadi orang yang kreatif

Agar channel Anda banyak disukai orang maka hal yang harus Anda lakukan adalah menyajikan video yang berbeda dengan yang ada di channel YouTube lainnya. Pastikan Anda benar – benar menjadi orang yang kreatif.

Sajikan konten yang menarik yang sesuai target visitor Anda. Buat video yang sekreatif mungkin dengan cara pembawaan yang baik dan tata cara penyajian video yang membuat visitor betah berlama – lama menonton video Anda.

Pastikan Anda sebisa mungkin berupaya untuk membuat orang – orang paham tentang keunikan apa yang ada di video Anda dan tidak dimiliki oleh channel YouTube yang lainnya.

3. Pastikan Anda punya goals

Pastikan Anda punya goals

Dalam melakukan suatu kegiatan, apapun kegiatannya pastikan Anda memiliki alasan tersendiri mengapa Anda melakukan kegiatan itu. Hal ini juga berlaku ketika Anda memulai langkah untuk membangun channel YouTube.

Pada dasarnya masing – masing orang punya alasan untuk memulai. Akan tetapi pastikan goals Anda dalam melakukan suatu hal bukan hanya soal materi atau uang semata. Terlebih membangun channel YouTube butuh kesabaran.

4. Terus meneruslah unggah video Anda dan tingkatkan kemampuan Anda

Terus konsisten dalam mengunggah suatu video merupakan salah satu strategi YouTube banyak visitor yang paling ampuh. Anda harus tahu bahwa platform video ini secara otomatis akan memperhatikan kanal atau channel yang terus menerus diperbarui dan memiliki hal – hal yang fresh dan baru.

Jadi selain masalah kuantitas, baiknya Anda juga berusaha selalu meningkatkan kualitas video yang Anda unggah di channel YouTube Anda. Minimal satu minggu satu atau dua kali Anda jadwalkan untuk mengunggah video di YouTube.

5. Buatlah playlist

Buatlah playlist

Hal ini menjadi suatu aspek yang sangat penting supaya video Anda ditonton oleh penonton secara berulang – ulang. Jadi misalnya Anda membuat video tutorial cara membuat vector, pastikan Anda membuat banyak part.

Ada part 1, part 2 dan seterusnya. Nah, Anda bisa buat playlistnya sesuai dengan tema video yang sedang Anda usung. Lantas apa fungsi playlist itu sendiri?

Secara singkat bisa diartikan bahwa playlist berfungsi untuk mengarahkan penonton menonton video kedua dan seterusnya tanpa pindah channel dan tanpa ribet mencari di mesin pencari. Visitor juga akan nyaman dengan adanya playlist ini untuk eksplorasi channel Anda.

6. Update konten secara konsisten

Konsistensi adalah kewajiban. Bisa dibilang bahwa konsistensi merupakan  salah satu tombak dan indikator kesuksesan channel YouTube Anda. Ibarat YouTube adalah panggung kreativitas yang butuh penonton, penonton Anda butuh Anda selalu kreatif di panggung yang sudah Anda ciptakan.

Karena itu konsistensi sangat penting untuk membuat penonton Anda setia di panggung Anda. Jika Anda tidak konsisten, sangat besar kemungkinan penonton Anda meninggalkan panggung bahkan sebelum pertunjukan selesai. Karena itu konsistensi sangat penting dalam dunia perkontenan YouTube.

Itulah strategi YouTube banyak visitor yang Anda harus tahu dan praktekkan. Semoga informasi yang kami bagikan diatas menjadi informasi yang inspiratif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *