Step By Step Cara Buat Konten YouTube Biar Lebih Banyak Viewers!

By | Agustus 30, 2020

Di era dimana semua orang mengakses video melalui kanal YouTube dan di era dimana semua orang tahu betapa manisnya keuntungan menjadi seorang YouTuber, banyak orang berlomba – lomba untuk menjadi seorang YouTuber. Mungkin Anda juga salah satunya?

Bagi Anda yang berkeinginan untuk menjadi seorang YouTuber, dan Anda memang masih belum pernah create channel YouTube sebelumnya, disini kami akan bagikan untuk Anda step by step buat konten YouTube yang menarik.

Dengan memahami step by step buat konten YouTube bisa dipastikan Anda akan lebih paham tentang dunia peryouTubean dan tidak akan salah langkah untuk mulai berkreasi di dunia YouTube. Informasi selengkapnya dapat Anda simak dalam ulasan berikut ini. Lets check these out!

Cara Ciptakan Konten YouTube dengan Viewers Melejit

1. Buat video dengan conversation dan melibatkan penonton

Buat video dengan conversation dan melibatkan penonton

Sebagaimana yang kita tahu bahwa YouTube merupakan suatu platform sosial media yang share berbagai produk video dan menjadi suatu alat yang memungkinkan bagi banyak komunitas menciptakan kedekatan mereka dengan audiens, visitor dan subscribernya.

Pastikan dalam video yang Anda buat, Anda berusaha untuk melibatkan audiens atau penonton dalam konten video Anda. Jadi pastikan Anda tidak asyik sendiri dalam video, melainkan penonton juga perlu Anda libatkan dalam komunikasi didalam video yang Anda buat dan Anda upload.

Hal ini menjadi suatu aspek yang sangat penting bagi seorang YouTuber dan menjadi salah satu kunci keberhasilan dari video Anda. Semakin Anda melibatkan audiens dalam video YouTube, maka hal tersebut semakin menjadikan Anda disukai audiens dan membuat audiens merasa dihargai serta diajak komunikasi oleh Anda.

Karena itu hal ini sangat penting. Kedekatan dengan audiens juga bisa dilakukan di kolom komentar. Anda bisa baca komen yang masuk dan balas beberapa komen mereka. Pastikan Anda juga menyampaikan permohonan maaf untuk komen yang tak terbalas agar membuat audiens yang merasa komennya tidak terbalas tidak merasa kecewa.

2. Jaga keberlangsungan dan tunjukkan kehadiran Anda

Jaga keberadaan Anda di hadapan visitor Anda. Hal ini penting untuk membuat visitor tahu bahwa Anda selalu hadir dan penonton setia tetap mendapatkan hak mereka. Jangan sampai sekali saja Anda mengecewakan penonton setia yang menunggu jadwal tayang video Anda. Jika memang ada keterlambatan, pastikan juga Anda memberikan informasi dan meminta maaf kepada penonton setia Anda tersebut.

3. Jadilah orang yang konsisten

Jadilah orang yang konsisten

Hal penting selanjutnya yang harus Anda pahami dalam step by step buat konten YouTube adalah konsistensi. Sebagai hal penting yang Anda harus pahami tentang konsistensi, Anda harus memiliki jadwal upload konten sebagai aturan konsistensi yang Anda ikuti.

4. Pastikan video mudah diakses dan mudah ditemukan

Kunci penting selanjutnya yang harus pemula tahu tentang step by step buat konten YouTube adalah membuat video yang mudah diakses atau mudah dilihat visitor. Pastikan bahwa video Anda dilengkapi dengan optimasi yang baik untuk menunjang potensi ‘keterlihatan’.

Anda dapat mulai mencari bagaimana cara menuliskan judul video secara efektif, diberikan suatu tags dan deskripsi video yang sesuai dimana hal ini penting untuk menunjang pertumbuhan channel YouTube Anda.

Pastikan video Anda mudah ditemukan juga oleh visitor. Dengan demikian jika ada penonton yang baru pertama kali berkunjung ke channel Anda, dia bisa dengan mudah melihat video yang telah Anda upload sesuai dengan kata kunci yang dicari.

5. Lakukan kolaborasi dengan YouTuber lain

 Lakukan kolaborasi dengan youTuber lain

Jika Anda seorang pembuat konten YouTube pemula, maka Anda harus mulai membangun viewer channel dengan sebaik mungkin. Salah satu cara organic dan baik untuk membangun viewer channel adalah dengan kolaborasi.

Anda bisa mulai menjadi tamu di video orang lain atau mengundang orang lain untuk datang di video konten Anda. Darisana, masing – masing dari Anda bisa saling mempromosikan channel yang akan berdampak pada semakin terlihatnya channel Anda.

Siapa tahu dengan begitu beberapa penonton yang dimiliki creator lain suka dengan video di channel YouTube Anda dan Anda bisa meminta bantuan mereka juga untuk mempromosikan channel Anda. Sehingga visitor Anda akan jauh lebih banyak dan datang dari berbagai lini.

6. Share di sosial media

Setelah semua hal diatas Anda lakukan, terakhir yang juga penting Anda lakukan adalah promosi. Jika Anda merupakan seorang YouTuber pemula yang belum punya dana untuk melakukan paid promote, Anda bisa melakukan promosi tanpa pembayaran dengan cara share link YouTube di sosial media Anda dan minta bantuan teman – teman Anda juga untuk share link YouTube di sosial media mereka.

Demikian step by step buat konten YouTube yang pemula harus tahu dan pahami. Semoga ulasan yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan inspiratif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *