Mau Bikin Channel YouTube Hiburan? Pahami Dulu Strateginya!

Selain menjadi sarana untuk belajar tentang sesuatu hal, channel YouTube juga menjadi sarana mencari hiburan. Kini YouTube kehadirannya sudah seperti pengganti channel televisi. Banyak orang yang nonton YouTube tidak hanya untuk belajar sesuatu hal atau mencari tahu informasi tentang apapun, melainkan juga untuk mencari hiburan.

Jika Anda juga salah satu orang yang suka nonton hiburan di YouTube, tentu Anda sudah tahu seberapa besar potensi create channel hiburan di YouTube. Namun pastikan jangan sampai Anda hanya menjadi penonton atau penikmat saja.

Jika perlu, jadilah seorang YouTuber yang menyediakan informasi hiburan untuk dinikmati banyak orang. Namun bagaimana strategi yang bisa diterapkan untuk bikin channel YouTube hiburan? Disini kami akan bagikan strategi bikin channel YouTube hiburan untuk Anda. Lets check these out!

Strategi Jitu Membuat Channel YouTube Hiburan, Banjir Viewers!

1. Membuat video menarik yang disukai visitor

Membuat video menarik yang disukai visitor

Pertama – tama, dalam membuat suatu channel YouTube, Anda harus punya target visitor. Apakah channel YouTube yang Anda create adalah channel hiburan, channel edukasi atau pun channel bisnis. Pastikan Anda menargetkan target market yang sesuai untuk mendukung kredibilitas channel YouTube Anda.

Kalau sudah memiliki target market yang sesuai, kemudian Anda harus mulai membuat video menarik yang disukai visitor sesuai dengan target market Anda yang sudah Anda tentukan sebelumnya. Jadi sama halnya dengan berbisnis, Anda harus tahu apa yang disukai oleh visitor dan subscriber Anda agar channel Anda ramai pengunjung.

2. Posting video secara konsisten

Demi menjaga loyalitas subscriber dan visitor yang mampir di channel YouTube Anda, nyatanya membuat video menarik saja tidak cukup. Jika Anda sudah mampu membuat sebuah video yang menarik, langkah selanjutnya yang Anda harus lakukan adalah memposting video secara konsisten.

Memposting video secara konsisten, hal tersebut akan membuat para pengunjung melakukan kunjungannya ke channel Anda secara berkala. Jika perlu berikan jadwal yang memberikan informasi tentang hari apa dan kapan saja Anda akan memposting video di channel Anda.

Informasikan jadwal tersebut kepada visitor dan subscriber, dan ajak mereka selalu nyalakan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan jadwal kunjungan video. Hal ini sangat efektif untuk membuat video Anda ditonton banyak orang.

3. Gunakan beberapa sosial media pendukung untuk promosi

Gunakan beberapa sosial media pendukung untuk promosi

Para content creator yang berkreasi via YouTube tidak hanya menggunakan YouTube untuk mencapai kepopuleran dan mendapatkan perhatian dari banyak visitor dan fans mereka. Mereka juga menggunakan bantuan jejaring sosial media lain untuk membuat channel mereka populer.

Sebagai contoh, para YouTuber memberikan informasi link video YouTube di akun sosial media mereka, memberikan informasi via status tentang adanya video baru yang diposting di channel YouTube mereka dan sebagainya.

Mereka juga membuat cuplikan teaser untuk di posting di instagram mereka dan hal ini sangat efektif untuk menarik perhatian semakin banyak orang. Anda yang mau bikin channel YouTube hiburan bisa pahami strategi tersebut untuk mempopulerkan channel Anda.

4. Fokuskan pengembangan YouTube pada sosial media yang potensial

Walau Anda punya banyak kesempatan untuk menggunakan banyak sosial media untuk mempopulerkan channel YouTube Anda, namun akan jauh lebih baik jika Anda maksimalkan potensi satu sosial media yang paling banyak membantu meraih pengunjung di YouTube.

Misalnya saja jika banyak pengunjung yang datang ke channel YouTube Anda berasal dari instagram, Anda bisa menggunakan instagram untuk membantu menaikkan popularitas channel YouTube Anda.

5. Pastikan pengguna sosial media terlibat dengan postingan Anda

Setelah Anda tahu frekuensi posting yang tepat untuk mempromosikan channel YouTube Anda, selanjutnya hal penting yang Anda harus perhatikan adalah memosting konten menarik untuk meningkatkan keterlibatan pengguna sosial media.

Memposting sesuatu di sosial media yang mendapatkan banyak like dan share biasanya mampu menarik perhatian banyak pengguna sosial media yang sebelumnya tidak tahu informasi tentang channel YouTube Anda.

Banyaknya share dan like, hal tersebut dapat mendorong postingan untuk tersebar secara lebih merata. Setiap pengguna internet yang belum mengenal channel YouTube Anda juga pada akhirnya memiliki kemungkinan besar untuk tertarik melalui informasi yang dibagikan oleh kerabat atau teman di sosial media Anda.

6. Cobalah adaptasi dengan kebiasaan di sosial media lain

Cobalah adaptasi dengan kebiasaan di sosial media lain

Walau tujuan Anda untuk mempopulerkan suatu produk, namun Anda juga perlu memposting konten dengan format berbeda di sosial media Anda yang lainnya. Semisal melalui Facebook, Anda dapat membuat posting foto- foto produk yang tampak lucu, menarik atau mampu mengundang komentar dari banyak orang.

Sementara melalui akun Twitter, Anda pun dapat mengajak pengguna Twitter untuk melakukan retweet agar dapat mendapatkan lebih banyak follow dari akun Twitter Anda.

Anda yang ingin berkreasi dengan YouTube dan ingin mendapatkan banyak visitor atau pun subscriber dari YouTube bisa mencoba strategi diatas. Channel YouTube hiburan pun akan berpotensi memiliki banyak visitor dan subscriber. Selamat mencoba dan selamat berkarya!

Tinggalkan komentar