8 Kiat Sukses Nessie Judge Jadi YouTuber Meski Bukan Artis

Awalnya sebagian besar dari kita menganggap bahwa orang awam akan sulit untuk menjadi YouTuber sukses. Banyak dari kita yang menganggap bahwa untuk menjadi seorang YouTuber yang banyak visitor yang perlu dimiliki adalah look yang menarik, cantik dan memang sudah memiliki modal terkenal dengan profesi artis misalnya.

Akan tetapi dewasa ini kita bisa melihat bahwa tidak semua YouTuber sukses adalah seorang artis. Contohnya pemilik channel YouTube Nessie Judge. Ia bukan seorang artis namun kita bisa melihat seberapa besar visitor dan subscriber di channel YouTubenya yang mengusung tema hiburan misteri tersebut.

Lantas apa saja yang menjadi kiat sukses Nessie Judge jadi YouTuber meski bukan artis? Disini kami akan berikan ulasan selengkapnya untuk Anda tentang kiat sukses Nessie Judge jadi YouTuber meski bukan artis. Lets check these out!

8 Kiat Sukses Nessie Judge Jadi YouTuber

1. Nikmati semua prosesnya dan have fun!

Nikmati semua prosesnya dan have fun!

Bagi Anda yang tidak pernah tahu, Nessie adalah seorang YouTuber sukses yang awal karirnya dimulai sejak 6 tahun lalu. Nessie memulai untuk membuat konten YouTube bahkan sebelum banyak artis berkiprah di YouTube, terhitung sejak tahun 2013 silam.

Awalnya, Nessie membuat konten YouTube untuk mengisi waktu luang. Ia awalnya tidak memiliki ekspektasi untuk ditonton banyak orang dan terkenal seperti sekarang karena bagi Nessie terkenal itu bonus.

2. Buat konten dari hal yang disukai atau dikuasai

Tidak mungkin Anda akan bertahan lama dengan sesuatu yang tidak Anda suka atau Anda kuasai. Karena itu pastikan agar Anda membuat suatu konten yang Anda suka atau Anda kuasai agar bisa bertahan lama.

Sebagai contoh Nessie Judge. Ia sejak kecil memang suka dengan segala sesuatu yang berbau horror. Karena itu kemudian ia mengangkat tema horror sebagai tema channel YouTubenya. Bonusnya, apa yang ia sajikan menarik dan disukai banyak orang hingga akhirnya membuat subscribernya melonjak seperti sekarang.

3. Unggah video di channel YouTube secara konsisten

Dalam hal apapun, dalam bidang pekerjaan apapun, konsisten memang merupakan hal yang sangat penting diperhatikan. Hal ini juga yang merupakan salah satu kiat sukses Nessie Judge jadi YouTuber.

Di tahun pertama Nessie di YouTube, subscriber Nessie tidaklah besar bahkan tidak sampai 1000 akun. Akan tetapi Nessie tetap berusaha rajin mengunggah videonya setiap minggu. Nyatanya dari konsistensi itu banyak hal yang sekarang ia dapatkan. Pastinya Nessie juga berusaha menjadi pribadi yang pantang menyerah.

Anda yang ingin menjadi seorang YouTube seperti Nessie Judge misalnya, pastikan Anda mengikuti langkahnya. Unggah konten secara rutin dan jangan menyerah sebelum mendapatkan apa yang Anda inginkan.

4. Jangan niat cari uang saja!

Jangan niat cari uang saja!

Nessie menjelaskan bahwa jika Anda membuat suatu konten, jangan diniatkan mencari uang. Hal itu akan membosankan. Namun niatkan di awal untuk menghibur dan membuat banyak orang suka dengan apa yang disajikan karena itu juga bisa mendatangkan pahala untuk Anda sendiri.

Niat mencari uang hanya akan menjadi beban dan membuat Anda sangat tidak menikmati prosesnya. Sementara menjadi seorang YouTube butuh proses yang panjang dan tidak singkat.

5. Kuasai materi dan lakukan riset

Kiat sukses Nessie Judge jadi YouTuber selanjutnya adalah sebelum membuat video, Nessie menyarankan untuk melakukan riset kepada YouTuber atau calon YouTuber. Jadi membuat konten harus punya konsep dan materi yang jelas, tidak boleh asal – asalan.

6. Maksimalkan video dengan editing

Untuk Anda yang suka nonton konten Nessie dan penasaran mengapa Nessie bisa banget ngomong selugas itu di semua videonya, maka jawabannya adalah karena Nessie mengedit videonya. Ia take berulang kali kemudian menyambungkannya.

Ini berarti bahwa Anda yang berniat menjadi seorang YouTuber juga harus memiliki kemampuan untuk mengedit video agar bisa memaksimalkan penampilan di video yang diunggah di channel YouTube. Namun bagi Anda pun yang tidak punya kemampuan edit video yang baik, Anda tetap bisa belajar kok sampai bisa. Kalau diulang berkali – kali lama – lama juga pastinya jago!

7. Promosikan channel Anda

Sama halnya dengan menjalankan bisnis, promosi itu penting. Anda yang punya channel YouTube juga harus rajin mempromosikan channel Anda agar banyak orang yang menonton channel Anda. Anda bisa menggunakan berbagai macam platform untuk mempromosikan channel Anda.

Salah satunya Anda bisa gunakan platform sosial media Anda untuk promosikan channel Anda seperti Facebook, WhatsApp dan Instagram Anda. Dengan begitu akan banyak teman yang tahu channel Anda dan ajak mereka subscribe channel Anda tersebut.

Untuk memaksimalkan potensi pemasaran channel YouTube, sekarang YouTube juga menyediakan promosi berbayar yang bisa dimanfaatkan.

8. Miliki niat untuk membuat konten yang bermanfaat

Miliki niat untuk membuat konten yang bermanfaat

Nessie Judge selalu berpesan bahwa jika Anda yang ingin sukses jadi YouTuber, jangan hanya ingin terkenal saja. Pastikan Anda punya visi misi yang lebih dari itu. Pastikan Anda menyajikan konten yang bermanfaat karena kalau Anda menyajikan konten yang bermanfaat, kepopuleran akan datang dengan sendirinya.

Itulah beberapa kiat sukses Nessie Judge jadi YouTuber yang Anda harus tahu. Dengan menjalankannya, Anda tidak perlu takut gagal. Siapa pun bisa sukses jadi YouTuber meski bukan artis.

Tinggalkan komentar