8 Tema Video YouTube yang Paling Banyak Dicari, Cek Dulu Sebelum Bikin Channel YouTube!

Menjadi seorang YouTuber memang tidaklah mudah. Selain Anda harus paham SEO Video seperti apa, Anda juga harus tahu tema video YouTube apa yang paling banyak disukai dan dicari oleh subscriber Anda.

Dengan mengetahui tema video YouTube apa yang disukai oleh subscriber Anda khususnya, hal tersebut menjadikan Anda selalu setia dengan satu tema video sesuai tujuan awal Anda membesarkan atau membangun channel YouTube.

Mengetahui tema video YouTube sebelum membuat suatu video sama halnya dengan membidik target market dalam bisnis. Hal tersebut sangat penting untuk kebangkitan dan kemajuan channel Anda. Lantas, kira – kira apa sajakah tema video YouTube yang paling banyak dicari oleh visitor saat ini? Disini kami akan berikan ulasan selengkapnya untuk Anda!

8 Tema Video YouTube yang Paling Banyak Dicari

1. Video hiburan

Banyak orang buka kanal YouTube untuk mendapatkan hiburan. Karena itu channel – channel yang membahas tentang berbagai hal berkaitan dengan entertainment akan mudah mendapatkan visitor.

Membuat video yang berkaitan dengan entertainment juga tidak harus menjadi artis dulu. Anda bisa menyajikan video hiburan seperti video informasi atau berita, video yang membahas tentang berbagai hal unik, video komedi, video horror dan sebagainya. Yang jelas video tersebut berkaitan dengan entertainment.

2. Video DIY/ hack

Video DIY/ hack merupakan tema video YouTube yang juga paling banyak dicari di internet. Jika Anda salah satu orang yang suka mencari video do it yourself atau video hack di internet maka Anda juga termasuk pangsa pasar dari konten youtube video DIY atau hack.

Jika selama ini Anda hanya menjadi seorang peminat atau penonton video DIY atau hack, jika kini Anda merasa punya kemampuan untuk membuat sesuatu maka Anda bisa kasih tunjuk kepada semua orang keahlian Anda tersebut di channel YouTube Anda.

3. Video beauty

Untuk tema video YouTube ini, sudah bisa dipastikan menjadi sebuah tema yang sangat dicari oleh wanita. Konten kecantikan yang sangat dicari wanita biasanya adalah tentang tutorial make up, review poduk make up, informasi harga make up atau skincare dan sebagainya. Jika Anda merupakan seseorang dengan ketertarikan yang besar terhadap produk make up, Anda bisa mulai memikirkan untuk membuat video YouTube dengan tema ini.

4. Video gaming

Untuk konten gaming merupakan konten yang pangsa pasarnya kebalikan dari konten beauty. Jika konten beauty pangsa pasarnya wanita, maka konten video gaming pangsa pasarnya adalah pria. Mereka biasanya suka banget main game dan hobi nonton video YouTube yang membahas tentang dunia game.

Biasanya para pria bisa menonton live streaming dari YouTuber gaming kesukaannya bahkan sampai berjam – jam. Anda bisa menyajikan konten gaming tentang tips trik gaming, cara menyerang musuh, cara menang game dan sebagainya.

5. Vlog

Vlog merupakan video yang populer sejak 2017 di YouTube channel. Biasanya vlog berisi tentang kegiatan sehari – hari dan dikemas dengan visual yang menarik menjadi video vlog yang sangat dicari. Apalagi kalau Anda adalah orang yang punya keseharian unik bisa membuat vlog.

6. Video cover lagu

Kalau Anda merupakan seorang pemusik dan suka menyanyi, bakat Anda tersebut bisa Anda manfaatkan untuk mengcover lagu dari penyanyi atau band favorit Anda. Nah, kalau suaranya enak bisa viral dan terkenal lho!

7. Video yang menayangkan film pendek

Mungkin diantara Anda ada yang merasa kalau membuat video berupa film pendek lebih sulit untuk dibuat. Memang hal tersebut benar. Banyak hal dibalik film pendek yang harus dipersiapkan mulai dari soal nafkah, pemain, script sampai dengan visualisasi akhir film.

Hal tersebut tidak cukup waktu satu minggu untuk penyelesaiannya. Namun tentu semua perjuangan dan kesulitan tersebut nantinya akan membuahkan hasil. Jadi semangatlah untuk bekerja keras.

Jadi jika Anda memiliki tim dan kebetulan mereka memiliki kemauan dan kemampuan untuk menayangkan berbagai film pendek, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat film yang diupload di channel YouTube Anda. Kalau banyak orang yang suka, pasti channel Anda ramai dan mudah terkenal.

8. Video traveling

Jika Anda punya hobi jalan – jalan atau traveling ke berbagai tempat, pastikan Anda untuk menyempatkan waktu agar dapat merekam semua perjalanan Anda. Nah, didalam video tersebut Anda bisa memberikan berbagai rekomendasi destinasi wisata apa yang menarik untuk Anda kunjungi.

Dalam video traveling Anda juga dapat memberikan ulasan tentang tempat tersebut, rekomendasi wisata kulinernya, ongkos selama perjalanannya, akomodasinya dan sebagainya. Hanya saja memang untuk membuat konten traveling, Anda butuh budget untuk liburan.

Namun jika Anda memang punya budget dan Anda suka konten seperti ini, Anda bisa buat video YouTube tentang video traveling dan berkemungkinan besar jika channel Anda sudah besar akan mendapat endorse dari berbagai hotel atau akomodasi lain.

Itulah berbagai macam tema video YouTube yang paling banyak dicari saat ini. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan inspiratif.

Tinggalkan komentar