2 Cara Jadi Agen AQUA Galon Beserta Syarat & Keuntungannya

Dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini, setiap orang dituntut untuk kreatif sehingga dapat memperoleh penghasilan tambahan untuk keluarga.

Danone, sebagai induk dari brand AQUA mempunyai salah satu program bernama AQUA Home Service atau yang sering dikenal dengan istilah AHS.

Tujuan program ini untuk memberdayakan orang-orang yang memiliki jiwa wirausaha agar dapat berbisnis dan memiliki penghasilan tambahan.

Dengan adanya program tersebut, siapapun termasuk ibu-ibu dapat berkesempatan untuk memiliki bisnis dengan menjadi mitra atau agen AQUA yang khusus menjual air minum dalam kemasan galon.

Jika merasa belum memiliki ilmu bisnis atau bahkan belum paham cara jadi agen AQUA galon lebih baik Anda menyimak artikel ini sampai tuntas, karena kami akan memberikan informasinya untuk Anda.

Link Pendaftaran Agen AQUA Galon

Apabila Anda tertarik untuk menjadi agen AQUA galon, Anda bisa melakukan pendaftaran secara online. 

  1. Kunjungi situs resminya yang ada di halaman https://www.sehataqua.co.id/en/aqua-home-service.
  2. Menghubungi call center AQUA Menyapa di 0800-15-88888.

Cukup sederhana bukan cara jadi agen AQUA galon? Anda sudah tidak perlu ribet melakukan pendaftaran secara offline.

Cara Jadi Agen AQUA Galon

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara jadi agen AQUA galon, terlebih dahulu Anda harus memenuhi beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Berikut beberapa syarat yang harus Anda penuhi sebelum melakukan pendaftaran, mulai dari dokumen, modal, lokasi usaha, dan lain-lain:

1. Menyiapkan Dokumen Data Diri

Memberikan surat pernyataan kesanggupan untuk mengadakan pembelian AQUA Danone kemasan galon dengan jumlah minimal 20 galon dalam satu kali pembelian. Selain itu, juga menyertakan kartu identitas, seperti fotocopy KTP.

Baca juga:  Cara Menjadi Agen Properti Perorangan yang Sukses

2. Menyiapkan Modal

Untuk modal yang perlu Anda siapkan tentu disesuaikan berdasarkan tingkat keagenan yang akan Anda pilih. Perlu diketahui bahwa semakin tinggi tingkat keagenan yang Anda pilih maka modal yang harus Anda siapkan juga akan semakin besar.

Apabila Anda tertarik untuk mengikuti cara jadi agen AQUA galon, Anda harus memiliki dana investasi paling tidak sebesar Rp 5 juta. Dengan modal sebanyak ini Anda akan memperoleh galon dengan isi ulangnya sebanyak 100 galon.

Selain itu Anda juga akan mendapatkan bonus dengan harga total Rp 1,6 juta (terdiri atas flayer, ambalan, rompi, shopblind, 2 boks AQUA gelas, 10 buah galon kosong, serta 2 boks AQUA galon kecil).

3. Siapkan Lokasi Gedung atau Tempat Usaha

Syarat cara jadi agen AQUA galon selanjutnya yang harus dipenuhi adalah lokasi. Anda harus memiliki lokasi bisnis yang tepat serta tempat yang luas untuk mempermudah proses distribusi nantinya.

Apabila lokasi yang Anda miliki sulit diakses oleh kendaraan besar, hal ini tentu akan sangat merepotkan pada proses pendistribusian.Paling tidak minimal ukuran lokasi usaha Anda adalah 3×3 m untuk menyimpan sekitar 50 galon AQUA.

4. Transportasi yang Mendukung

Ketersediaan transportasi yang mendukung menjadi syarat cara jadi agen AQUA galon selanjutnya. Dengan memiliki alat transportasi yang mendukung, maka akan mempermudah proses pendistribusian.

Tidak harus memiliki mobil pickup, menggunakan sepeda motor pun bisa. Asalkan sepeda motor tersebut telah Anda modifikasi dengan menambahkan sadle bag berupa keranjang besi yang dapat digunakan untuk membawa 4 hingga 5 galon sekaligus.

Sebab, agen yang baik adalah yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, seperti layanan siap antar dan selamat sampai tujuan.

Baca juga:  Cara Menjadi Agen Flimty Fiber 2023, Syarat & Keuntungannya

5. Berbelanja ke Distributor

Untuk mendapatkan harga yang terjangkau dalam memulai bisnis ini, cobalah cari dan dapatkan distributor air minum AQUA secara langsung, sehingga Anda akan mendapatkan harga yang terjangkau.

Anda bisa menghubungi nomor call center AQUA Danone – AQUA Menyapa di 0807-15-88888. Atau mencari distributor terdekat di https://www.sehataqua.co.id/en/temukan-aqua/.

6. Mulai Berjualan

Tentunya dengan menjadi agen atau reseller AQUA galon sama saja Anda dianggap sebagai pekerja freelance. Untuk itu pada tahap awal memulai bisnis ini Anda harus aktif dan terus menerus mencari konsumen.

Lakukan promosi secara berkala yang dapat dilakukan dengan menyebar brosur, promosi melalui internet atau secara konvensional dari mulut ke mulut hingga memberikan potongan harga.

Dalam membuka bisnis ini, Anda juga dapat membuat spanduk dengan mencantumkan nama toko yang didirikan dengan tulisan yang menarik.

Dari semua syarat cara jadi agen AQUA galon yang tidak kalah penting adalah Anda harus bisa berkomitmen dengan sungguh-sungguh untuk menjadi agen AQUA galon.

Mulai dari menjual AQUA galon, gelas, hingga botol sekalipun. Pastikan juga bahwa Anda tinggal di lingkungan yang mempunyai lebih dari 500 KK, higienis, strategis, dan mudah diakses. Tidak rumit bukan syarat-syarat yang harus Anda penuhi?

Baca juga: Cara Menjadi Agen Le Minerale Galon

Potensi Keuntungan Jadi Agen AQUA Galon

cara jadi agen aqua galon

Ketika nantinya Anda bergabung menjadi agen AQUA galon, Anda akan memperoleh banyak keuntungan berupa laba. Keuntungan ini beragam sesuai dengan kelompoknya, seperti silver, gold, dan diamond. Berikut ulasannya:

  1. Silver : Untuk penjualan di bawah 750 galon, Anda akan memperoleh laba bersih minimal sebesar Rp 1 juta setiap bulannya.
  2. Gold : Untuk penjualan antara 750 hingga 1.500 galon, Anda akan memperoleh laba bersih sekitar Rp 5 juta pada setiap bulannya.
  3. Diamond : Untuk penjualan lebih di atas 1.500 galon, Anda akan memperoleh laba bersih sekitar Rp 15 hingga 20 juta pada setiap bulannya.
Baca juga:  Analisa Usaha Ayam Potong Kemitraan, Bisa Modal Kecil

Baca Juga: Cara Menjadi Agen TIKI

Varian Produk Aqua Galon

cara jadi agen aqua galon

Produk utama dari perusahaan ini memang air minum. Hanya saja, perusahaan juga memiliki varian produk. Berikut varian produknya:

  1. AQUA Galon Pada setiap tetes air dari AQUA galon yang ada di rumah Anda adalah hasil dari komitmen perusahaan kami untuk memberikan air mineral pegunungan dengan 100% kemurnian karena diambil langsung dari sumbernya.
  2. AQUA Life AQUA Life merupakan salah satu produk inovasi dari AQUA yang mana kemasannya terbuat dari 100% plastik daur ulang dan dapat di daur ulang.
  3. AQUA Reflections Pada setiap botol AQUA reflections mengandung kemurnian air mineral yang berasal dari pegunungan dengan kualitas terjamin dan diproses dengan teknologi yang super canggih.

Sebagai perusahaan air minum yang berkualitas, AQUA akan selalu memastikan air minumnya tetap terjaga. Bagaimana tidak, pada setiap prosesnya, AQUA menggunakan sumber air terbaik dan mengemas dengan standar kualitas unggul yang terjaga kemurniannya.

Nah, itu tadi informasi mengenai cara jadi agen AQUA galon beserta syarat pendaftaran dan potensi keuntungan yang akan Anda peroleh jika bergabung menjadi agen AQUA galon.

AQUA menjadi pilihan bisnis  yang baik, karena semua orang pasti tidak pernah bisa lepas dari yang namanya air. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi Anda ya!

Bagikan:

2 pemikiran pada “2 Cara Jadi Agen AQUA Galon Beserta Syarat & Keuntungannya”

  1. Jadi harga per galonnya berapa dari Aquanya?? Apa harga mengikat untuk dijual ke konsumen ada batasan tertingginya? karena demografi konsumen kan berbeda2.

    Balas
    • Ini hanya simulasi yang berdasar pada bunga fixed. Kebanyakan bank di Indonesia hanya memberikan bunga fix hingga 1-3 tahun pertama saja selanjutnya floating.

      Balas

Tinggalkan komentar