6 Distributor Sembako Bayar di Tempat dengan Harga Murah

Cek artikel berikut jika saat ini Anda membutuhkan rekomendasi distributor sembako bayar di tempat. Pasalnya, pembelian sembako di era sekarang sudah semakin mudah dan praktis.

Anda tidak perlu datang ke toko secara langsung, melainkan bisa secara online dengan sistem pembayaran COD. 

Beli Sembako Bisa COD

Sembako terdiri dari 9 bahan pokok, di antaranya adalah beras, gula pasir, minyak goreng dan mentega, daging sapi dan daging ayam, telur, susu, sayur dan buah, minyak tanah atau gas elpiji, serta garam yodium. 

Sembako merupakan kebutuhan pokok yang harus dimiliki setiap keluarga, agar dapat menjalankan aktivitas kehidupan dengan lebih baik.

Meskipun, harga sembako ini seringkali melambung tinggi dan menjadi bahan evaluasi di negeri tercinta, juga menjadi perbincangan yang heboh di kalangan ibu-ibu rumah tangga. Namun, bagaimanapun keadaannya, sembako harus selalu ada. 

Nah, beberapa tahun terakhir, pola belanja masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sembako mulai beralih. Dari yang sebelumnya sering melakukan pembelian secara langsung di toko offline. Kini, berubah menjadi online atau daring. 

Perubahan ini tidak lepas dari perkembangan teknologi yang merubah zaman menjadi serba digital. Banyak yang menyukai belanja online karena kemudahannya.

Apalagi, jika  ada distributor sembako COD atau bayar di tempat. Banyak distributor sembako murah yang juga menawarkan metode pembayaran COD.  

Rekomendasi Distributor Sembako Bayar di Tempat

Apakah ada rekomendasi distributor sembako murah bisa melayani pembelian online dengan sistem pembayaran COD? Tentu ada dan jumlahnya banyak. Distributor ini bahkan bisa menjangkau masyarakat mulai dari perkotaan sampai pedesaan. 

Distributornya mulai dari distributor sembako resmi seperti PT. Lambada grosir sembako dengan harga yang dipatok adalah sembako harga pabrik.

Hingga, distributor lain yang ada di ranah marketplace, seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dan aplikasi lainnya. Berikut diantaranya rekomendasi distributornya:

1. Warung Pintar

distributor sembako bayar di tempat

Aplikasi pertama adalah warung pintar yang merupakan distributor sembako murah bisa bayar di tempat. Aplikasi ini bisa dengan mudah Anda install di PlayStore. 

Lewat aplikasi ini, Anda akan menemukan ribuan jenis barang dengan harga yang tentunya terjangkau dari berbagai sumber. Aplikasi ini menjadi tempat distributor sembako online yang menawarkan berbagai barang grosir sembako murah COD.

Baca juga:  12 Keuntungan Menjadi Agen Lion Parcel dan Simulasinya

2. Aplikasi Super

distributor sembako bayar di tempat

Aplikasi Super ini merupakan salah satu aplikasi yang mendistribusikan sembako dan barang kebutuhan pokok lainnya. Membeli kebutuhan sehari-hari seperti sembako bisa Anda lakukan lewat aplikasi ini.

Anda bisa belanja dengan harga terjangkau dan tersedia barang grosir COD atau bisa bayar di tempat. Hal ini akan sangat memudahkan Anda, bukan? 

Bukan hanya itu,  aplikasi Super ini juga punya visi bagus, yaitu ingin memberdayakan generasi muda yang ada di daerah untuk berwirausaha agar bisa berperan serta untuk mendorong kemajuan perekonomian Indonesia. 

Baca juga: Gaji Agen BRILink

3. E-Kelontong

distributor sembako bayar di tempat

Rekomendasi selanjutnya dari aplikasi distributor sembako murah bisa COD adalah E-Kelontong. E-Kelontong merupakan aplikasi komunitas pedagang sekitar yang dibangun dengan misi agar dapat mendukung gerakan pemberdayaan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), khususnya pedagang tradisional. 

Hal ini dilakukan agar pedagang tradisional juga bisa berperan dalam kemajuan digital, sehingga  kegiatan usaha yang mereka lakukan tidak hilang tergerus oleh perkembangan zaman. 

Sebelum Anda memakai aplikasi ini, sebaiknya Anda mencari distributor sembako terdekat. Misalnya, untuk  Anda yang berada di daerah Tangerang, maka Anda harus mencari distributor sembako tangerang terdekat dan murah.

Pun jika ingin mencari distributor sembako Surabaya terbaik atau grosir sembako terbesar di Indonesia di wilayah lainnya. 

Untuk Anda yang merupakan pengguna awal dari aplikasi E-Kelontong, Anda bisa coba untuk menggunakan fitur simulasi belanja dulu agar lebih jelas rinciannya. Setelah itu baru berseluncur memutuskan toko mana yang Anda tuju. 

4. Shopee Supermarket

distributor sembako bayar di tempat

Bagi Anda yang sering berbelanja menggunakan Shopee, pasti sudah tidak asing lagi dengan Shopee Supermarket. Ya, ini adalah toko online yang dikelola langsung oleh Shopee. 

Shopee Supermarket jadi salah satu rekomendasi distributor sembako bayar di tempat yang cukup menarik untuk Anda. Sebab, banyak tawaran diskon tersedia. Bukan hanya untuk sembako, tapi juga untuk jenis barang kebutuhan lainnya. 

5. GrabKios

Distributor Sembako Bayar di Tempat

Fitur lainnya yang tidak kalah keren ada pada GrabKios. Ini adalah sebuah gebrakan baru yang diluncurkan oleh Grab. Disini, Anda bisa membeli barang secara grosir seperti sembako yang pembayarannya bisa secara COD juga. 

Fasilitas dari fiturnya terbilang praktis, karena bisa pesan secara online. Juga hemat, karena umumnya ada gratis ongkir yang bisa Anda manfaatkan. Satu lagi, GrabKios ini punya motto ‘pesan hari ini, besok pasti sampai. 

Baca juga:  Analisa Usaha Laundry Kiloan : Modal dan Keuntungan

6. Tiktok Shop

distributor sembako bayar di tempat

Saat ini Tiktok bukan hanya sebuah aplikasi hiburan video pendek melainkan menjadi aplikasi e-commerce dengan banyak fitur salah satunya COD. Melalui Tiktok Shop anda bisa berbelanja berbagai macam produk mulai dari elektronik hingga sembako.

Banyak distributor sembako yang berjualan di Tiktok dan memberikan penawaran harga yang bersaing. Melalui Tiktok Shop juga bisa memperoleh voucher diskon dan opsi pembayaran bayar di tempat tanpa dikenakan biaya tambahan.

Anda bisa mencari distributor sembako bayar di tempat dengan cara

  1. Mengetikan keyword “distributor sembako” atau “jual sembako murah” setelah itu akan banyak opsi Toko atau Akun yang sedang live
  2. Pilih toko atau akun yang menjual sembako dengan harga termurah
  3. Klik keranjang kuning dan pilih produk yang diinginkan
  4. Lanjutkan proses checkout dengan memasukan alamat dan nomor HP
  5. Pilih pembayaran bayar di tempat (COD)
  6. Selesai

Mudah bukan? pastikan anda sabar untuk memeriksa harga di tiap-tiap distributor yang memiliki harga termurah.

Baca juga: Cara Jadi Agen AQUA Galon

Alasan Distributor Sembako Bayar di Tempat (COD) Diminati

COD atau cash on delivery memiliki arti proses pembayaran yang dilakukan secara tunai atau langsung pada saat barang diterima.

Banyak orang yang senang belanja lewat distributor sembako bayar di tempat. Apalagi, jika ada penawaran gratis ongkir distributor sembako, maka para pelanggan akan semakin mudah terpikat. 

Lalu, apa alasan distributor sembako COD ini banyak diminati pelanggan?

1. Pembayaran bisa dilakukan secara fleksibel

Belanja lewat distributor sembako bayar di tempat membuat Anda tidak lagi harus datang ke bank atau ATM terdekat untuk membayar barang yang ingin Anda beli.

Apalagi bagi Anda yang tidak memiliki ATM, distributor sembako bayar di tempat menjadi pilihan yang tepat.

Ini menjadi alasan utama mengapa distributor sembako bayar di tempat sangat diminati oleh kalangan masyarakat. 

2. Timbulnya rasa aman

Tidak sedikit orang yang tertipu saat belanja online, seperti kasus barang tidak sesuai harapan.

Distributor sembako bayar di tempat hadir menjadi penyelamat untuk pelanggan berbelanja, karena pelanggan merasa lebih aman membayar barang yang telah sampai sesuai harapan. 

Baca juga:  Contoh Proposal Usaha Makanan Ringan Nu - Snack SEMUDA

Baca juga: Cara Menjadi Agen Le Minerale Galon

Tips Menjadi Distributor Sembako

Bisnis sembako menjadi peluang yang menjanjikan dalam jangka panjang. Sebab, semua orang pasti membutuhkannya.

Jika Anda ingin memanfaatkan peluang ini, Anda bisa berbisnis menjadi distributor serupa. Lalu, bagaimana caranya?

1. Pastikan kualitas produk terjamin

Kualitas produk menjadi hal utama yang sering dipertimbangkan konsumen saat membeli sembako. Jadi, pastikan Anda menawarkan produk yang berkualitas agar banyak orang percaya dan melakukan pembelian di tempat Anda.

2. Sediakan produk yang lengkap

Tidak ada salahnya juga Anda menyediakan berbagai macam produk sembako secara lengkap. Baik dari segi merek maupun tingkatan kualitasnya.

Sebab, bagaimanapun latar belakang calon konsumen satu dengan lainnya berbeda. Jika produk Anda lengkap, konsumen pun akan meningkat. Tapi, usahakan jangan menjual yang kualitasnya buruk ya.

3. Berikan pelayanan terbaik

Pelayanan erat kaitannya dengan kepuasan konsumen. Jika produk Anda sudah berkualitas, pastikan pelayanan yang Anda berikan juga berkualitas alias terbaik, seperti bersikap ramah, memberikan saran terbaik untuk kebutuhan konsumen, serta melayani secara cepat dan tanggap.

4. Pilih partner bisnis (supplier) terpercaya

Jika ingin menjadi pebisnis terpercaya, Anda pun juga harus memilih partner bisnis terpercaya. Sebab, partner bisnis terpercaya bisa meningkatkan kelancaran dan jaminan kualitas produk Anda. Dengan begitu, konsumen pun akan puas dan tidak dikecewakan.  

5. Perluas jangkauan bisnis

Tujuan bisnis adalah bisa berkembang pesat. Jadi, memperluas pasar adalah hal yang harus Anda upayakan.

Misalnya, dengan merekerut tenaga profesional yang bisa membantu Anda mendapatkan produk berkualitas, menambah channel distribusi pemasaran agar jangkauannya luas, dan program-program yang menarik minat konsumen membeli di tempat Anda.

Itu tadi rekomendasi distributor sembako bayar di tempat. Informasi tersebut semoga bisa memudahkan Anda saat ingin berbelanja sembako tanpa harus ke toko secara langsung.  Pun jika ingin membangun bisnis serupa, Anda bisa menerapkan cara menjadi distributor di atas ya!

Bagikan:

Tinggalkan komentar