6 Cara Agar Akun Maxim Gacor dan Orderan Lancar

Di tengah persaingan ojek online (ojol) yang semakin ketat, setiap pengemudi pasti akan berusaha mencari cara untuk meningkatkan jumlah order mereka, tidak terkecuali bagi para pengemudi Maxim.

Sampai saat ini, Maxim sudah berkembang menjadi platform layanan transportasi online yang dibutuhkan banyak orang.

Selain itu, Maxim juga menawarkan kesempatan bagi para pengemudi untuk meningkatkan penghasilan Maxim mereka sebanyak mungkin.

Nah, untuk meningkatkan peluang mendapatkan order yang banyak dan terus menerus, berikut beberapa cara agar akun driver Maxim Gacor.

1. Memahami Algoritma Aplikasi Maxim

Sederhananya, aplikasi Maxim dibuat untuk menemukan pengemudi dengan penumpang berdasarkan beberapa hal, seperti jarak antar pengemudi dengan penumpang, jenis akun pengemudi, jenis layanan yang diminta, dan rating pengemudi.

Jadi tidak heran jika ternyata sistem pada aplikasi Maxim lebih condong memprioritaskan pengemudi yang tidak hanya berada dekat dengan titik jemput penumpang, tapi juga yang memiliki akun prioritas, serta memiliki rekam jejak pelayanan yang baik.

2. Mengaktifkan Akun Prioritas Maxim

Walaupun akun driver Maxim yang belum prioritas tetap akan mendapatkan order, tapi peluangnya tidak sebesar pengemudi yang telah mengaktifkan layanan prioritas.

Untuk mendapatkan akun prioritas, pengemudi Maxim dapat melakukan salah satu atau beberapa cara berikut ini.

  1. Membeli atribut Maxim, seperti helm dan jaket melalui aplikasi Maxim yang nantinya transaksi akan diarahkan ke akun official resmi Maxim di Shopee dan Tokopedia
  2. Mengajukan pemasangan stiker Maxim Car di mobil yang digunakan untuk bekerja atau antar jemput penumpang
  3. Top up saldo Maxim Driver, pengemudi yang selalu memiliki saldo yang cukup akan memperbesar peluang untuk memiliki akun prioritas
  4. Mengaktifkan fitur Auto Bid Maxim, meskipun sedang dalam perjalanan antar jemput penumpang
  5. Melakukan pengajuan dengan datang langsung ke kantor Maxim terdekat
  6. Meningkatkan rating driver.
Baca juga:  Cara Daftar Maxim Mobil 2024, Langsung Aktif!

Baca juga: Aplikasi Tambahan Maxim Biar Gacor

3. Meningkatkan Rating Driver

Memiliki rating yang tinggi akan meningkatkan peluang pengemudi Maxim untuk mendapatkan lebih banyak orderan. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan rating Maxim.

  1. Usahakan tiba di lokasi penjemputan sesuai dengan waktu yang ada di aplikasi Maxim
  2. Jangan melakukan pembatalan order jika bukan karena terpaksa atau ada dalam situasi darurat
  3. Jaga privasi penumpang, selalu bersikap ramah dan sopan dengan penumpang
  4. Buat penumpang nyaman dengan kebersihan pengemudi dan kendaraannya
  5. Berkendaralah dengan aman, pengemudi harus selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

4. Memilih Lokasi yang Ramai Penumpang

Memang, driver Maxim bisa menerima penumpang dari mana saja dan kapan saja. Tapi, akan lebih banyak peluang untuk mendapatkan orderan jika driver berada di area-area yang banyak orang membutuhkan layanan driver online.

Stasiun transportasi seperti bandara, terminal bus, dan stasiun kereta api dapat dijadikan tempat menunggu order datang untuk para driver Maxim, sebab ramai orang mencari kendaraan untuk melanjutkan perjalanan mereka ke tujuan berikutnya atau pulang ke rumah.

Si pagi dan sore hari, area perkantoran, sekolah dan kampus menjadi lokasi yang paling efektif untuk menunggu orderan datang. Sebab, biasanya banyak pekerja dan mahasiswa yang membutuhkan layanan transportasi.  

Di luar jam kerja, jika driver berada di sekitar area komersial dan pusat perbelanjaan, seperti mal akan memberikan banyak peluang order karena di jam itu banyak orang yang berkunjung untuk berbelanja atau makan.

5. Cari Tahu Posisi Driver Lain

Saat ini aplikasi Maxim tidak menyediakan fitur untuk mengetahui posisi driver lain secara langsung. Maka, yang bisa dilakukan adalah mencari tahu posisi driver Maxim lain melalui aplikasi Maxim Customer. Berikut caranya:  

  1. Buka aplikasi Maxim untuk pelanggan di ponsel Anda
  2. Pilih layanan transportasi yang Anda inginkan, bisa pilih mobil atau motor
  3. Cari titik penjemputan dan tentukan alamat tujuan yang ada di dashboard aplikasi
  4. Lakukan zoom out dan zoom in pada peta yang tersedia untuk memantau posisi pengemudi Maxim lainnya
  5. Driver Maxim lain akan ditampilkan dengan icon kendaraan berwarna orange.
Baca juga:  6 Penyebab Suspend Akun Grab Yang Harus Diwaspadai Agar Tahan Lama!

6. Mengetahui Waktu Terbaik Agar Dapat Order

Jam sibuk, saat orang berangkat kerja atau sekolah sekitar pukul 06.00 – 09.00 pagi atau pukul 11.00 – 13.00 siang saat mahasiswa pulang kuliah sekaligus jam makan siang adalah jam dengan kebutuhan layanan transportasi yang tinggi.

Jangan salah, pada hari libur juga bisa jadi peluang yang bagus untuk menerima order, karena banyak orang yang memanfaatkan layanan transportasi untuk pergi berbelanja atau berwisata.

Ketika hujan, banyak juga orang yang memilih untuk menggunakan layanan driver online daripada berjalan kaki atau menggunakan kendaraan pribadi, selain karena akan basah, saat turun hujan biasanya lalu lintas juga akan lebih macet.  

Pada malam hari, biasanya banyak orang yang pulang bekerja shift malam membutuhkan transportasi online.

Pengemudi Maxim dapat mempelajari pola waktu kerja terbaik di daerahnya masing-masing, karena jam ramai penumpang bisa jadi berbeda di tiap-tiap kota atau wilayah.

Semoga tips dan trik yang telah diuraikan dapat membantu meningkatkan jumlah orderan dan menambah penghasilan Anda sebagai driver Maxim. Hati-hati di jalan.

Bagikan:

Tinggalkan komentar