5 Cara Menaikkan Limit Livin Paylater Hingga 20 Juta

Paylater sudah menjadi tren dalam memenuhi gaya hidup. Bagaimana tidak? Selain banyaknya e-wallet yang menawarkan fitur paylater, seperti Paylater Traveloka, Gopay Paylater, Kredivo Paylater, kini perbankan pun juga tidak ingin ketinggalan.

Salah satunya yang dilakukan oleh Mandiri lewat super appsnya Livin’ by Mandiri. Livin’ by Mandiri menawarkan fitur Livin Paylater untuk nasabah yang terpilih.

Bisnis model yang mirip dengan kartu kredit ini harapannya bisa mendukung kebutuhan ritel sekaligus mobilisasi nasabah untuk memenuhi kebutuhan spending.

Nasabah bisa memanfaatkan paylater untuk pengajuan pinjaman dalam waktu singkat, “Beli sekarang bayar bulan depan”. 

Nasabah yang sudah melakukan aktivasi bisa memperoleh kesempatan untuk menaikkan limit Livin Paylater.

Limit Maksimal Livin Paylater Mandiri

Limit paylater Mandiri bisa Anda gunakan di seluruh merchant rekanan yang menawarkan pembayaran QR di aplikasi Livin’ by Mandiri. Baik itu untuk belanja barang atau layanan di toko ritel fisik maupun online. 

Namun, Livin paylater tidak bisa digunakan untuk berbelanja di online shop seperti Shopee, Tokopedia, Lazada. 

Besar kemungkinan iya. Sebab, dari awal super apps Livin by Mandiri tidak menargetkan ke semua nasabah. Hanya nasabah terpilih/ lolos seleksilah yang bisa mengajukan.

Otomatis, besar kemungkinan saat pengajuan paylater, akan mudah mendapat persetujuan. 

Yang membedakan hanya jumlah limit yang diberikan kepada nasabah. Apalagi jika Anda juga termasuk nasabah kartu kredit Mandiri.

Limit yang bisa diterima minimal 70% dari limit kartu kredit dan maksimal limit yang bisa diberikan untuk paylater Mandiri adalah Rp 20.000.000. 

Baca juga:  4 Aplikasi Koperasi Simpan Pinjam Online Langsung Cair

Nominal Transaksi yang Dapat Dicicil Menggunakan Livin Paylater

  • Untuk tenor 1 bulan, minimal transaksi adalah Rp 10.000 dan maksimal transaksi adalah Rp 1.000.000. 
  • Untuk tenor 3 bulan, minimal transaksi adalah Rp 100.000 dan maksimal transaksi adalah Rp 5.000.000.
  • Untuk tenor 6 bulan, minimal transaksi adalah Rp 500.000 dan maksimal transaksi adalah Rp 10.000.000. 
  • Untuk tenor 9 bulan, minimal transaksi adalah Rp 750.000 dan maksimal transaksi adalah Rp 15.000.000.
  • Untuk tenor 12 bulan, minimal transaksi adalah Rp 1.000.000 dan maksimal transaksi adalah Rp 20.000.000. 

Cara Menaikkan Limit Livin Paylater

cara Menaikkan Limit Livin Paylater

Paylater Livin telah menjadi solusi bagi banyak nasabah untuk berbelanja sekarang dengan nyaman dan membayar nanti bulan depan. Nasabah bisa bertransaksi mulai dari Rp 1 sampai dengan maksimum Rp 20.000.000. 

Diawal pengajuan mungkin saja Anda mendapatkan limit kecil. Namun, pada pengajuan kedua dan seterusnya, bisa saja Anda mendapatkan limit yang lebih tinggi.

Lalu terkait cara menaikkan menaikkan limit Livin paylater itu sendiri bagaimana? Setelah kami konfirmasi dengan CS Bank Mandiri, cara menaikkan limit Livin paylater itu tidak ada. Paylater Livin tidak dapat diajukan kenaikannya. 

Bank akan melakukan penyesuaian sendiri mengenai kenaikan maupun pengurangan limit Livin Paylater sebagai hasil dari penilaian yang wajar atas informasi debitur yang relevan dan tersedia bagi bank.

Penyesuaian tersebut akan diberitahukan oleh bank kepada debitur melalui sarana komunikasi resmi lainnya milik bank. 

1. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Berhubung paylater Livin menerapkan sistem pembayaran auto debet, maka sudah dipastikan pembayaran tagihan bisa tepat waktu.

Namun, sebelumnya Anda harus memastikan saldo rekening untuk auto debet cukup untuk melunasi cicilan yang sudah jatuh tempo.

Jika sampai saldo rekening Anda tidak cukup dan tidak bisa membayar tagihan tepat waktu, Anda bisa dikenakan denda, bisa berdampak pada riwayat kredit yang buruk, hingga tidak bisa mendapat kenaikan limit paylater Livin. 

Baca juga:  Cara Mencairkan Koperasi Alfamart dan Jadwal Pencairannya

2. Perbanyak Transaksi yang Positif

Cara menaikkan limit Livin paylater lainnnya adalah sering transaksi. Tapi juga harus diperhatikan seberapa positif riwayat transaksi Anda.

Aktivitas transaksi yang banyak dan positif, seperti bertanggung jawab terhadap penggunaan paylater, bayar tagihan tepat waktu, bisa meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan limit tinggi. 

3. Pantau Tawaran dan Promosi Bank

Berkaitan dengan info di atas, kenaikan maupun pengurangan limit murni dari penilaian dan penawaran bank.

Maka, Anda harus sering memantau tawaran dan promosi yang bank berikan. Manfaatkan dengan segera jika bank memberikan insentif khusus terkait kenaikan limit paylater kepada Anda. 

4. Ajukan Permohonan Peningkatan Limit

Jika memungkinkan, Anda bisa mengajukan permohonan peningkatan limit secara langsung kepada bank. Hubungi CS Mandiri. Pastikan Anda bisa memberikan informasi yang jelas, akurat, dan lengkap. 

5. Update Aplikasi dan Perbarui Informasi Keuangan

Hal sepele memang, tapi bisa membantu Anda untuk meningkatkan peluang menaikkan limit paylater. Dengan update aplikasi, tentu Anda bisa mendapat informasi dan penawaran terbaru dari bank. 

Pun dengan memperbarui informasi keuangan yang akurat, maka bisa memberikan gambaran yang lebih baik tentang kapasitas pembayaran Anda. 

Baca juga: Cara Mencairkan limit BCA Paylater

Cara Membayar Tagihan Paylater Livin Mandiri

Pembayaran Livin Paylater secara auto debet sesuai dengan jatuh tempo transaksi. Jadi Anda cukup memastikan ketersediaan dana di rekening yang digunakan untuk autodebit. Anda sudah tidak perlu melakukan pembayaran lewat Indomaret, Alfamart, atau lainnya. 

Anda bisa dikenakan denda keterlambatan sebesar 4% dari outspending dan akun limit paylater Anda akan diblokir sementara. 

Sebaliknya jika ingin melunasi lebih cepat, misal saat ada lebihan dana. Untuk saat ini cara tersebut belum bisa dilakukan karena sistem pembayaran paylater Livin ini adalah auto debet. Jadi, akan otomatis dipotong saldo saat jatuh tempo. 

Baca juga:  Take Over Kredit Pensiunan Bank : Prosedur dan Keuntungan

Itulah informasi mengenai cara menaikkan limit Livin Paylater. Naik turunnya limit murni wewenang bank Mandiri selaku bank penerbit. Jadi tidak ada cara khusus yang bisa diinformasikan.  

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi Mandiri Call 14000 atau melalui sarana komunikasi resmi lainnya milik bank Mandiri. 

  • Email: mandiricare@bankmandiri.co.id
  • Facebook: bankmandiricare
  • Twitter: mandiricare
  • WhatsApp: +62 811-8414-000.

Jatuh Tempo Pembayaran Livin Paylater

Kami berikan studi kasus ya. Misal Anda melakukan transaksi pada tanggal 12 Juli 2023 dengan tenor 3 bulan. Maka, jatuh temponya adalah 12 Agustus, 12 September, dan 12 Oktober 2023. 

Khusus transaksi yang dilakukan pada tanggal 30 atau 31, maka jatuh temponya akan maju mengikuti tanggal terakhir di bulan tersebut.

Misal, Anda bertransaksi di tanggal 31 Oktober dengan tenor 1 bulan. Maka jatuh temponya bukan di tanggal 1 Desember, tapi di tanggal 30 November nya. 

Bagikan:

Tinggalkan komentar