Cara Mencairkan BCA Paylater ke Rekening atau E-Wallet

Apakah Anda tahu tentang gestun paylater? Apa yang dimaksud dengan gestun paylater? Gestun paylater adalah proses mencairkan limit paylater menjadi dana tunai.

Hal ini bisa Anda lakukan untuk mendapatkan pinjaman dana tunai namun hanya memiliki limit paylater. Semua limit paylater bisa dicairkan, termasuk MyBCA Paylater.

Apakah Anda pernah mencairkan limit BCA Paylater? Apakah Anda ingin melakukannya? Jika Anda ingin mencairkan limit BCA Paylater, Anda bisa mengikuti cara mencairkan BCA Paylater yang ada di artikel ini. Selamat menyimak!

Apakah BCA Paylater Bisa Dicairkan?

Pihak BCA menjelaskan bahwa fitur BCA PayLater ini bukan pinjaman online tunai. Tetapi, untuk pembayaran bayar nanti di merchant QRIS yang mendukung paylater. Sehingga, Anda tidak bisa menguangkannya atau cairkan paylater secara langsung.

Yang Diperlukan untuk Mencairkan BCA Paylater

Sebelum membahas tentang cara mencairkan BCA Paylater, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu.

Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda persiapkan agar proses cara mencairkan BCA Paylater berjalan dengan lancar dan berhasil.

  1. Limit aktif BCA Paylater
  2. Aplikasi atau toko yang mendukung pembayaran QRIS (karena Paylater BCA bisa digunakan untuk metode pembayaran Scan QRIS)
  3. Memiliki QRIS All Payment.

Anda bisa menggunakan dua HP untuk melakukan pencairan BCA Paylater. HP yang pertama untuk membuka aplikasi myBCA dan HP kedua untuk menampilkan QRIS dari toko.

Jika tidak menggunakan dua HP, Anda bisa mencetak barcode toko yang Anda miliki terlebih dahulu.

Beberapa penyedia paylater melarang kegiatan gestun atau mencairkan ke uang tunai. Karena layanan paylater ditunjukan untuk membeli barang di merchant dan bukan layanan pinjaman uang tunai. Oleh karena itu harap pahami resikonya terlebih dahulu.

Penulis Tipkerja.com

Baca juga: Cara Menaikkan Limit MyBCA Paylater

Baca juga:  7 Cara Menaikkan Limit Traveloka Paylater dengan Cepat

Cara Mencairkan BCA Paylater

Bagaimana cara mencairkan BCA Paylater? berikut ini beberapa proses yang harus Anda lakukan untuk mencairkan BCA Paylater.

1. Buat QRIS Usaha

Tahap pertama dari cara mencairkan BCA Paylater adalah membuat QRIS usaha. Ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat QRIS ini, seperti aplikasi Nobu, DANA Bisnis, Shopee Partner, Neo Business, dll.

Di sini akan dicontohkan cara membuat QRIS melalui aplikasi Neo Business. Berikut ini cara yang bisa Anda ikuti.

Cara Mencairkan BCA Paylater
  1. Buka Aplikasi NeoBank 
  2. Klik menu Neo Business disebelah Personal
  3. Klik “Aktifkan Sekarang
  4. Masukkan nama lengkap, nama bisnis dan pilih tipe bisnis “Online
  5. Centang syarat dan ketentuan kemudian klik “Submit Now
  6. Lalu klik “Check My Business
  7. Masukkan data diri yang diminta
  8. Ceklist syarat dan ketentuan lalu klik “Release”
  9. Tunggu sampai akun Neo Business aktif.

Proses pendaftaran akun Neo Business butuh waktu sekitar 1×24 jam dan QRIS Neo Business akan langsung bisa menerima pembayaran.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi lain seperti aplikasi QASIR atau membuat barcode melalui qris.id. Jika melalui qris.id, Anda bisa langsung menghubungkannya ke akun bank.

2. Buka Aplikasi myBCA

Setelah Anda memiliki QRIS, Anda bisa langsung membuka aplikasi myBCA. Pastikan akun Anda telah memiliki limit aktif Paylater BCA.

Cara Mencairkan BCA Paylater

Cara mencairkan BCA Paylater yang selanjutnya adalah masuk ke fitur QRIS. Anda bisa menekan fitur QRIS yang ada di bagian tengah bawah tampilan aplikasi.

3. Scan QR Code Neo Business

Jika fitur QRIS Paylater BCA sudah aktif dan bisa menerima pembayaran menggunakan paylater, Anda bisa langsung mengarahkan kamera ke QRIS yang Anda miliki.

Baca juga:  Shopee Pinjam Tidak Muncul? ini Solusi dan Penyebabnya
Cara Mencairkan BCA Paylater

Perlu diingat QRIS yang baru didaftarkan tidak langsung mendukung paylater, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya:

  • Harus ada transaksi setiap hari
  • Total transaksi minimal 100 ribu per hari
  • Minimal 1 – 3 transaksi per hari
  • QRIS sudah digunakan selama 1 – 2 bulan
  • Merchant belum mendukung paylater sebelumnya.

Pastikan QRIS Neo Business dalam keadaan jelas agar proses scan berjalan dengan lancar.

4. Proses Pembayaran

Setelah QRIS berhasil discan, Anda akan langsung diarahkan pada halaman “Proses Pembayaran”. Pada halaman ini Anda akan diminta memasukkan informasi sumber dana. Silakan pilih “Paylater” di kolom “Pilih Sumber Dana”.

cara mencairkan bca paylater

Jika pilihan sumber dana telah terpasang paylater, masukkan nominal pembayaran. Anda bisa memasukkan nominal pembayaran sesuai dengan nominal limit paylater yang ingin Anda cairkan. Setelah nominal berhasil dimasukkan, Anda bisa langsung memilih tenor cicilan.

Tenor cicilan yang tersedia mulai dari 1 bulan, 3, 6, sampai maksimal 12 bulan. Saat ini BCA Paylater memiliki promo bunga 0% untuk tenor cicilan 1 dan 3 bulan dengan jangka waktu hingga 31 Januari 2024. Setelah memilih tenor cicilan, silakan tekan tombol “Lanjut”

5. Konfirmasi Pembayaran

Cara mencairkan BCA Payalter selanjutnya adalah konfirmasi pembayaran. Periksa kembali detail transaksi Anda. Pastikan telah sesuai dan benar. Jika sudah, silakan langsung menekan tombol “Lanjut”.

6. Masukkan PIN myBCA

Untuk menjaga keamanan akun myBCA, semua transaksi akan diminta untuk memasukkan PIN. Nah, cara mencairkan BCA Paylater berikutnya adalah demgan memasukkan PIN myBCA.

Setelah PIN myBCA berhasil dimasukkan, Anda akan diberi tampilan informasi pembayaran berhasil. Kemudian Anda bisa  klik tombol “Selesai”.

7. Tarik Saldo Neo Business ke Rekening atau E-Wallet

Itulah beberapa tahapan dari cara mencairkan BCA Paylater yang bisa Anda terapkan. Jika Anda menggunakan QR Code yang didapat dari Neo Business, saldo bisa langsung ditransfer ke rekening bank atau tarik tunai melalui ATM terdekat.

Baca juga:  5 Cara Menukar Koin Hasil Mulung di TikTok Menjadi Rupiah

Selain ke rekening anda juga bisa mencairkan langsung ke e-wallet DANA, ShopeePay, OVO, Gopay, dll.

Cara Mencairkan BCA Paylater
  1. Buka rekening Neo Business
  2. Pilih fitur Top Up E-Wallet
  3. Pilih E-Wallet yang diinginkan
  4. Masukan nomor HP E-Wallet
  5. Masukkan nominal yang ingin ditarik
  6. Pilih kupon diskon jika tersedia
  7. Klik konfirmasi
  8. Pilih sumber rekening “Rekening Bisnis”
  9. Masukkan kode PIN akun Anda
  10. Top up berhasil.

Anda bisa langsung menuju gerai ATM terdekat, setelah proses kirim uang dari DANA ke rekening berhasil.

Nah, demikianlah cara mencairkan BCA Paylater yang bisa Anda ikuti. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi jika sedang membutuhkan dana tunai namun hanya memiliki limit BCA Paylater. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar