Gaji Part Time Starbucks 750 Ribu Perhari? Lumayan Buat Jajan

By | Maret 19, 2020

Kerja part time, salah satu kegiatan yang dapat menambah uang jajan. Apalagi bagi kamu yang masih menjadi mahasiswa, pastinya membutuhkan kerja part time untuk meningkatkan perekonomian ala anak kos.

Pekerjaan ini biasanya dapat dilakukan ketika menginjak tahun kedua atau ketiga masa perkuliahan. Sebab tahun ini biasanya jadwal kuliah akan cukup longgar sehingga dapat memanfaatkan waktu untuk kerja part time.

Salah satu outlet yang menyediakan kerja part time untuk mahasiswa adalah Starbucks. Outlet ini cukup popular di kalangan masyarakat sekarang ini. Tak hanya itu hamper setiap tahun outlet ini menambah gerai-gerai baru supaya dapat dijangkau dengan mudah oleh berbagai lapisan masyarakat.

Gaji Part Time di Starbucks

Bagi kamu yang pecinta kopi pastinya tak puas jika mencicipi saja. Rasanya ingin membuatnya sendiri. Nah kerja paruh waktu di Starbucks akan membantu kamu untuk melatih kemampuan mu. Apalagi bagi kamu yang mengambil jurusan perhotelan dan restorant. Kerja paruh waktu akan menambah pengalaman skill sekaligus menerapkan mata perkuliahan.

Ada beberapa manfaat bekerja paruh waktu misalnya. jadwal kerja kamu sesuai dengan jadwal kuliah sehingga tidak akan bentrok, mendapatkan pengalaman dan skill baru bagi kamu yang kepo tentang dunia barista, khusus di outlet ini kamu akan mendapat gelar coffe master, mendapatkan produk kopi secara gratis, dan beberapa Negara menyediakan beasiswa bantuan kuliah dan bantuan sewa rumah seperti di Amerika dan China.

Baca juga: Penasaran Gaji Pegawai Pertamina Lulusan S1 Berapa? Gede Banget!

Berapa Sih Gaji Kerja di Starbucks per hari?

Berbeda dengan outlet lainnya, kerja paruh waktu di starbucks akan digaji per 4 jam kerja. Perharinya kamu dapat memperoleh gaji sebesar Rp. 250 ribu s.d Rp. 500 ribu tergantung dibagian mana kamu ditempatkan. Jika kamu hanya mengambil kerja 9 jam per harinya, gaji yang kamu peroleh sebesar Rp.125 ribu. Sedangkan jika kamu mengambil kerja 4 jam sehari, gaji yang kamu dapatkan Rp. 60 ribuan per harinya.

Lain lagi jika di tanggal-tanggal tertentu seperti tanggal merah atau hari raya, kamu akan mendapat gaji tambahan yang diperoleh sekitar Rp. 150 ribu s.d Rp. 250 ribu. Sehingga dapat sehari kamu bisa menghasilkan Rp. 500 ribu s.d Rp. 750 ribu. Menggiurkan bukan.

Namun tidak mudah untuk bekerja di Starbucks, beberapa persyaratan harus dipenuhi terlebih dahulu seperti berkas administrasi.

persyaratan kerja paruh waktu di Starbucks

Apa saja persyaratan kerja paruh waktu di Starbucks?

Berkas yang disiapkan sangat mudah, berikut ini berkasnya:

  1. Daftar riwayat hidup (CV)
  2. Surat lamaran pekerjaan
  3. Fotokopi KTP
  4. Fotokopi ijazah terakhir
  5. KRS (Kartu Rencana Studi), jika kamu masih berada di bangku perkuliahan ya.
  6. Sertifikat TOELF, inipun juga tidak wajib. Jika ada sebaiknya dilampirkan saja.
  7. Minimal mahasiswa tingkat dua dengan segala jurusan, jika kamu masih mahasiswa ya.
  8. Bersedia bekerja saat weekend, tanggal merah, hari libur dan hari-hari besar.

Tak hanya mahasiswa saja, pelajar SMA/SMK pun dapat mendaftar kerja paruh waktu disini loh! Berikut persyaratannya:

  1. Daftar riwayat hidup (CV)
  2. Surat lamaran pekerjaan
  3. Fotokopi KTP
  4. Fotokopi ijazah terakhir
  5. Bersedia bekerja saat weekend, tanggal merah, hari libur dan hari-hari besar.
  6. Jika masih pelajar SMA, jam kerjanya setelah pulang sekolah.
  7. Diutamakan SMA/SMK dengan jurusan perhotelan, pariwisata, dan social budaya.

Setelah lolos seleksi pemberkasan, kamu akan mendapatkan training terlebih dahulu. Training dilakukan selama 3-5 hari sebelum masuk kerja. Hal ini untuk memperkenalkan situasi dalam tempat kerja dan untuk mengetahui kemampuan kamu dalam melayani pelanggan.

Baca juga: Gaji Pegawai Alfamart Terbaru 2020 Lengkap, Mulai 2 Jutaan!

Training tersebut juga mengajari pegawai baru membuat kopi ala Starbucks. Beberapa blog yang menceritakan pengalaman penulis, bahwa outlet ini member bimbingan secara khusus tentang pembuatan kopi dan cita rasanya.

Tak hanya itu, kamu juga harus menandatangani kontrak kerja minimal 6 bulan. Itu jika kamu ingin mendapatkan sertifikat coffe master. Meskipun hanya kerja paruh waktu tetapi kamu juga bisa loh mendapatkan gelar tersebut.

Nah, tertarik bukan untuk kerja part time di Starbucks? Apalagi gajinya juga lumayan untuk memenuhi kebutuhan anak kos. Buruan daftar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *