Pengalaman Telat Bayar Julo : Denda dan Cara Penagihan DC

Pernahkah Anda mengalami telat bayar Julo? Aplikasi pinjaman online yang memberikan kemudahakan kepada para debitur untuk mengajukan pinjaman.

Saya sendiri pernah memiliki pengalaman telat bayar angsuran Julo. Sesuai pengalaman, akan ada banyak resiko yang harus ditanggung jika telat bayar Julo. Artikel ini akan menguraikan beberapa pengalaman telat bayar Julo yang bisa Anda jadikan pelajaran. Selamat menyimak!

Resiko Telat Bayar Julo

Resiko Telat Bayar Julo

Sama seperti pinjaman online lainnya yang menawarkan kemudahan pengajuan pinjaman. Nyatanya, jika mengalami telat bayar Julo, sebagai debitur Anda tetap harus menanggung banyak resiko. Berikut ini beberapa ulasan pengalaman resiko dari telat bayar Julo.

1. Terkena Denda

Pengalaman yang tidak bisa terelakkan adalah mendapat denda keterlambatan. Besaran denda telat bayar Julo yang dibebankan berbeda tergantung dengan jenis pinjaman yang dipilih. Denda telat bayar tagihan Julo Cicil sebesar 5% dari jumlah pinjaman.

Sedangkan denda telat bayar tagihan Julo Mini maksimal sebesar Rp 50 ribu. Meski terlihat sedikit, jika tidak segera dibayar akan terasa mencekik.

2. Teror Penagihan

Pengalaman telat bayar tagihan Julo yang tidak menyenangkan lainnya adalah mendapat teror penagihan. Pihak Julo akan melakukan penagihan melalui SMS, WA, telepon, bahkan ada juga yang mendapat penagihan via email.

Kenapa penagihan telat bayar Julo bisa disebut sebagai pengalaman yang tidak menyenangkan? Sebab, Julo akan menagih secara terus menerus sepanjang hari, terlebih jika tidak mendapat respon dari debitur.

Julo akan mengirim SMS, WA, atau telepon menggunakan nomor yang berbeda agar mendapat respon dari debitur. Tidak jarang juga proses penagihan dilakukan dengan cara tidak sopan.

Baca juga:  Pengalaman Telat Bayar AdaKami 1 Bulan, DC ke Rumah

Tidak sampai disitu saja. Pengalaman telat bayar dan mengabaikan telepon penagihan dari Julo berimbas pada penagihan melalui nomor kerabat yang didaftarkan sebagai kontak darurat dan beberapa nomor lain dari daftar kontak. Hal ini jelas akan sangat mengganggu kerabat dan bisa berdampak buruk pada reputasi.

3. Didatangi DC

Resiko telat bayar Julo selanjutnya adalah mendapat kunjungan dari pihak DC. Kasus Julo telat bayar dalam jangka waktu yang lama akan melibatkan pihak ketiga yaitu Debt Collector. Julo akan menurunkan DC untuk melakukan penagihan secara langsung pada debitur galbay Julo.

DC Julo akan terus melakukan teror penagihan sampai berhasil mendapatkan pembayaran secara lunas atau minimal setengah dari total utang.

Namun, jangan khawatir jika ada yang mengancam akan didatangi oleh DC namun baru telat bayar Julo dalam kurun waktu hari atau minggu. Besar kemungkinan hal itu tidak akan terjadi.

DC Julo juga tidak mendatangi semua debitur gagal bayar, karena DC Julo punya kriteria untuk mengunjungi debitur. Salah satu kriterianya adalah lokasi tempat tinggal yang berada di wilayah jangkauan DC Julo.

4. Skor Kredit Menurun

Jika sudah pernah telat bayar Julo, pasti akan berdampak pada skor kredit. Baik dan buruknya skor kredit akan dipengaruhi terhadap lancar atau macet proses pelunasan angsuran.

Pengalaman telat bayar tagihan Julo akan berdampak buruk pada skor kredit. Riwayat kredit di Julo akan terekam BI Checking dan bisa dilihat oleh layanan pinjaman lain.

Jika skor kredit menurun, proses pengajuan pinjaman selanjutnya akan susah, baik itu di layanan pinjaman yang sama atau pindah layanan (bank, koperasi, atau pinjaman online).

Bahkan ada kemungkinan pengajuan akan ditolak. Untuk menghindari susahnya pengajuan pinjaman di masa depan, pastikan selalu membayar tagihan tepat waktu. Selain itu, Anda juga akan kesulitan untuk menaikkan limit Julo.

Baca juga:  Pengalaman Menaikkan Berat Badan Dengan Cepat & Sehat

5. Aplikasi Diblokir

Pengalaman telat bayar tagihan Julo yang terakhir adalah terblokirnya aplikasi Julo. Aplikasi Julo tidak akan bisa digunakan untuk melakukan transaksi apapun sampai debitur melunasi hutangnya.

Jika sampai akun Julo anda diblokir kemungkinan besar anda juga tidak bisa mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol lain. Biasanya pihak pijol saling bertukar informasi terkait nasabah yang memiliki catatan kredit macet.

6. Mendapat Keringanan Denda

Jika Anda merasa sudah tidak sanggup lagi untuk membayar tagihan Julo, biasanya pihak Julo akan memberikan penawaran potongan denda dan bunga.

Tak jarang untuk beberapa kasus tertentu peminjam hanya perlu membayar pokoknya saja. Hal ini bisa berlaku jika peminjam memiliki etikat baik saat ditagih oleh DC maupun ditagih melalui WA atau SMS.

Baca juga: Cara Cek Tagihan Julo Grab

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Terkait Telat Bayar Pinjaman Julo

Bagaimana Jika Tidak Membayar Julo?

Debitur yang tidak atau telat bayar Julo jelas akan menerima berbagai macam resiko, salah satunya adalah mendapat teror untuk segera melunasi angsuran. Proses penagihan tiap pinjaman online hampir sama, yaitu menagih lewat SMS, WA, telepon, dan juga penurunan Debt Collector. Debitur juga akan dibebankan denda keterlambatan.

Apakah Julo Ada DC Lapangan?

Jawabannya, ya. Meski tidak ada info secara resmi dan spesifik mengenai DC Julo, bisa dipastikan Julo memiliki DC. Hal ini didapat dari informasi yang beredar dan dari beberapa pengalaman telat bayar tagihan Julo sampai dikunjungi oleh DC. Julo akan menurunkan DC untuk melakukan penagihan terutama di wilayah JABODETABEK.

Berapa Limit & Bunga Pinjaman Julo?

Anda bisa mengajukan pinjaman Julo dengan limit mulai dari Rp 500.000 sampai dengan Rp 8.000.000. Jika pengajuan disetujui, Anda akan dikenakan bunga mulai dari 6% sampai dengan 10% per bulan.

Apakah Data di Julo Aman?

Julo merupakan layanan pinjaman online yang telah resmi dan diawasi oleh OJK. Sehingga, Julo harus patuh pada semua peraturan yang ada. Salah satunya adalah terkait keamanan data pribadi nasabah.

Alamat Kantor Julo

Inilah Call Center Julo. Anda bisa mengadukan semua keluhan dan keamanan di alamat berikut:

  • Nama: PT JULO Teknologi Finansial
  • Alamat: 88@Kasablanka Tower A Lantau 5, Jl. Raya Casablanca Kav.88, Jakarta Selatan 12870
  • Email: cs@julo.co.id
  • Nomor Telp: 021 5091 9034
  • Instagram: https://www.instagram.com/juloindonesia/

Demikianlah ulasan mengenai pengalaman telat bayar Julo. Apakah Anda masih memiliki niatan untuk telat membayar tagihan Julo? Selalu gunakan kemudahan pinjaman online dengan bijak dan membayar tagihan tepat waktu agar terhindar dari berbagai resiko yang tidak menyenangkan.

Bagikan:

Tinggalkan komentar