4 Cara Mencairkan DANA Paylater ke Rekening

Cara Mencairkan DANA Paylater – DANA Paylater adalah salah satu fitur Paylater yang termasuk baru diluncurkan oleh perusahaan dompet digital yakni DANA. Dengan adanya fitur paylater seperti ini sangat memudahkan penggunanya untuk membeli barang dan bayar nanti seperti slogan yang selalu terlintas jika memikirkan kata paylater yaitu beli sekarang, bayar nanti.

Dengan maraknya fitur paylater yang bermunculan dari berbagai aplikasi, terkadang membuat pengguna aplikasi dengan fitur paylater penasaran apakah limit yang tersedia bagi penggunanya dapat dicairkan menjadi uang tunai dan kerap kali pengguna mencari cara alternatif seperti gestun dan sebagainya.

Jadi pada artikel kali ini kita akan membahas seputar pertanyaan apakah DANA Paylater bisa dicairkan dan bagaima cara mencairkan DANA Paylater.

Fitur DANA Paylater

DANA Paylater adalah fitur yang disediakan oleh DANA yang ditujukan bagi penggunanya yang memiliki akun premium. Sama seperti yang telah dijelaskan di atas cara kerja DANA Paylater juga memungkinkan penggunannya untuk membeli barang dengan pembayaran secara angsuran maupun dibayar seluruhnya secara langsung nanti.

Karena fitur ini hanya ditujukan untuk beberapa pengguna saja, kerap kali pengguna mengeluhkan DANA Paylater tidak muncul di akun mereka. Jangan khawatir Tipkerja sudah membuat artikel untuk mengatasi DANA Paylater tidak muncul.

Apakah DANA Paylater Bisa Dicairkan?

cara mencairkan DANA Paylater

Sebenarnya semua aplikasi yang memberikan fasilitas berupa metode pembayaran paylater atau bayar nanti menegaskan bahwa fitur tersebut merupakan pinjaman yang ditujukan untuk pembelian barang dan bukan merupakan pinjaman online tunai.

Dengan itu, maka jawaban atas pertanyaan apakah limit paylater dapat dicairkan secara resmi adalah tidak. Dalam fitur paylater tidak ada fasilitas untuk mencairkan limit yang diberikan menjadi uang tunai.

Baca juga:  Apakah Limit Kredit Akulaku Harus Dibayar Jika Tidak Digunakan?

Sama halnya dengan fitur paylater yang ada di aplikasi dana yaitu DANA Paylater, juga tidak dapat dicairkan menjadi uang tunai secara resmi.

Namun masih banyak pengguna – pengguna fitur DANA Paylater yang ingin tahu cara mencairkan DANA Paylater. Maka dari itu simak cara mencairkan DANA Paylater di bawah ini!

Cara Mencairkan DANA Paylater

Walaupun fitur paylater tidak menyediakan fasilitas untuk mencairkan limit yang diberikan karena memang bukan merupakan pinjaman online tunai, ada trik yang dapat dilakukan agar limit yang diberikan dapat dicairkan menjadi uang tunai.

Cara mencairkan DANA Paylater adalah dengan memanfaatkan fitur cicilan ini dengan menawarkan pulsa, paket data, token listrik, digital voucher dan layanan digital lainnya yang dapat dibeli atau dibayarkan melalui aplikasi DANA kepada orang yang sedang ingin membeli kebutuhan tersebut.

Pengguna bisa menawarkan kepada teman, saudara, maupun kenalan yang dapat dipercaya agar transaksinya aman. Kemudian kamu dapat membelikan kebutuhan teman, saudara, maupun kenalan sehingga mereka membayar kamu dengan uang tunai.

Ikuti cara mencairkan DANA Paylater di bawah ini :

1. Buka Aplikasi DANA

Cara Mencairkan DANA Paylater

Langkah pertama adalah buka aplikasi DANA kamu dan pastikan sudah diupgrade menjadi akun premium dan sudah mengaktifkan fitur paylater. Lalu cek limit yang tersedia dengan membuka pilihan paylater di pilihan Saya di pojok kanan bawah. setelah membuka fitur paylater, liatlah limit yang tersediaa untuk memastikan berapa nominal terbesar yang dapat kamu gunakan.

2. Beli Voucher, Pulsa, atau Token Listrik

Cara Mencairkan DANA Paylater

Setelah memastikan limit yang tersedia, kamu bisa memilih layanan yang dibutuhkan oleh teman, saudara, atau kenalan. Untuk melihat layanan atau produk yang tersedia, pilih beranda lalu klik lihat semua lalu semua layanan mulai dari pulsa, paket data, token listrik, membayar tagihan air, hingga membeli digital voucher, akan muncul di layar ponsel kalian. Pilihlah layanan apa yang mau dibeli.

Baca juga:  4 Cara Bayar Shopee PayLater agar Terhindar dari Denda

Disini penulis akan mencontohkan untuk membeli token listrik. Setelah menekan pilihan listrik maka akan muncul tempat untuk mengisi nomor id pelanggan atau nomor meteran listrik. Isikan nomor tersebut dan pilih nominal yang mau dibeli. Pastikan nominal tersebut tidak melebihi limit paylater yang tersedia.

Baca juga: Cara Mencairkan Gopay Paylater

3. Lakukan Pembayaran dengan Metode Paylater

Cara Mencairkan DANA Paylater

Setelah memilih layanan yang mau dibeli dan nominalnya maka halaman akan berubah menjadi halaman pembayaran. Pilih metode pembayaran dengan paylater. Setelah mengklik metode pembayaran dengan menggunakan paylater, maka otomatis pembelian akan sukses dan produk yang dibeli berhasil.

4. Terima Uang dari Teman, Saudara, atau Kenalan

cara mencairkan DANA Paylater

Setelah transaksi menggunakan metode pembayaran paylater yang kamu lakukan untuk teman, saudara, atau kenalan kamu berhasil, maka kamu tinggal meminta uang dari pembelian produk tersebut kepada teman, saudara, atau kenalan kalian bisa melalui transfer bank atau uang tunai.

Baca juga: Cara Mencairkan Limit Akulaku

Itu tadi cara mencairkan DANA Paylater yang dapat kamu lakukan. Jangan lupa untuk membayar kembali tagihan paylater kamu sesuai dengan tenggat waktunya atau jika kamu membayar dengan cicilan maka bayarlah cicilan beserta bunganya dengan tepat waktu agar tidak kena denda. Semoga artikel cara mencairkan DANA Paylater ini dapat bermanfaat ya!

Bagikan:

Tinggalkan komentar