5 Cara Transfer Uang Tanpa Diketahui Nama Pengirim

Apakah Anda pernah menerima transfer tanpa nama pengirim? Tidak jarang ada notifikasi transferan diterima namun tidak terdapat informasi nama pengirimnya.

Biasanya, orang tersebut memang ingin transfer uang tanpa nama pengirim sebagai bentuk surprise atau lainnya.

Transfer tanpa nama pengirim ini juga bisa jadi karena memang format media transfernya yang tidak mencantumkan nama pengirim.

Apakah Anda tertarik untuk transfer uang tanpa nama pengirim? Apakah Anda mengetahui cara transfer tanpa diketahui nama pengirim?

Sebenarnya, cara transfer uang tanpa nama pengirim cukup mudah untuk dipraktekkan baik transfer ke rekening bank atau e-wallet. Jika Anda penasaran, silakan simak penjelasan cara transfer tanpa nama pengirim pada artikel ini!

1. Transfer Tanpa Nama Pengirim Lewat Teller Bank

transfer tanpa nama pengirim

Cara transfer uang tanpa nama pengirim yang pertama adalah melalui teller bank. Cara pertama ini bisa Anda lakukan dengan mudah melalui teller bank terdekat di lokasi Anda.

Bahkan, Anda tidak perlu memiliki rekening untuk bisa transfer melalui teller bank. Namun, penerima tetap harus memiliki rekening.

Jika menggunakan cara ini, Anda perlu menyiapkan uang lebih untuk membayar biaya administrasi. Biaya administrasi yang dibebankan berbeda-beda di setiap bank. Umumnya biaya yang dibebankan untuk transfer via teller adalah Rp 5.000.

Besaran biaya administrasi juga bisa dipengaruhi oleh nominal yang akan ditransfer. Biasanya, setiap bank memiliki batasan tertentu untuk maksimal transfer.

Selain itu, Anda juga akan dikenakan biaya tambahan jika Anda transfer ke rekening dengan bank yang berbeda.

Misalnya, Anda mendatangi teller BRI untuk mengirim uang ke rekening tujuan BNI. Maka Anda perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp 6.500 begitu juga sebaliknya.

Hal ini juga berlaku untuk proses transfer melalui teller dari bank lain, seperti Mandiri, BCA, dan lain sebagainya.

2. Transfer Uang Melalui Jasa Agen Bank

Transfer melalui jasa agen bank seperti BRILink juga bisa menjadi pilihan cara transfer tanpa nama pengirim terlebih bagi Anda yang tinggal di daerah yang jauh dari kantor cabang bank.

Sama seperti transfer melalui teller bank, transfer melalui jasa agen juga bisa Anda lakukan tanpa harus memiliki rekening.

Baca juga:  2 ​​Cara Tarik Tunai Seabank Tanpa Kartu ATM Tanpa Biaya

Anda juga perlu menyiapkan dana tambahan jika ingin transfer tanpa nama pengirim melalui jasa agen bank. Biaya tambahan yang dibebankan berbeda-beda untuk setiap agen.

Untuk biaya administrasi yang umumnya dipatok oleh agen BRIlink adalah Rp 5.000 per transfer.

Namun, seperti biaya administrasi transfer melalui teller, biaya ini bisa bertambah jika nominal transfer sangat besar.

Jangan lupa persiapkan juga biaya tambahan jika rekening tujuan transfer berbeda dengan jenis agen bank yang Anda gunakan.

Baca juga: Cara Transfer Gopay ke Gopay Tanpa Upgrade Akun

3. Transfer Uang Tanpa Nama Pengirim di Minimarket

transfer tanpa nama pengirim

Selain melalui teller dan jasa agen bank, Anda juga bisa transfer tanpa nama pengirim melalui minimarket. Ya, minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Saat ini, Indomaret dan Alfamart juga menyediakan layanan transfer ke berbagai bank.

Selain transfer ke rekening bank, Anda juga bisa melakukan top up e-wallet. Transfer melalui minimarket juga tidak mengharuskan Anda memiliki rekening bank.

Sama seperti transfer lewat teller dan agen bank, transfer melalui Indomaret dan Alfamart juga akan dikenakan biaya administrasi.

Biaya administrasi yang dibebankan oleh Indomaret ialah Rp 6.500. Sedangkan dilansir dari website alfamart.co.id, biaya transfer yang dibebankan berkisar antara Rp 15.000 sampai Rp 25.000.

Jika transfer atau top up ke e-wallet melalui Indomaret, maka akan dikenakan biaya penanganan yang berbeda untuk setiap e-wallet. Seperti biaya penanganan yang dibebankan untuk top up ShopeePay melalui Indomaret atau Alfamart adalah Rp 2.000.

Biaya penanganan top up DANA melalui Indomaret adalah Rp 1.500 dan top up DANA melalui Alfamart bisa bebas biaya penanganan dengan ketentuan maksimal 6 kali top up dalam sebulan. Indomaret dan Alfamart menetapkan nominal minimal top up sebesar Rp 10.000.

Biasanya, keterangan nama pengirim yang akan dicantumkan di notifikasi penerima transferan atau top up adalah nama minimarket (Indomaret atau Alfamart) tempat Anda transfer.

Hal ini bisa Anda jadikan pilihan terbaik jika Anda tidak memiliki rekening, ingin transfer tanpa nama pengirim, dan di waktu yang fleksibel.

Sebab, seperti yang telah kita ketahui, jam buka dua minimarket ini lebih lama daripada bank atau agen bank dan keberadaan keduanya sudah sangat menjamur di berbagai daerah.

Baca juga:  Cara Transfer Saldo Shopeepay ke Dana Tanpa Biaya Admin

Anda hanya perlu menemui kasir yang bertugas lalu menyebutkan keinginan untuk transfer dana. Jangan lupa menyertakan nomor rekening tujuan dengan benar.

4. Transfer Menggunakan Rekening Teman

Nah, Anda juga bisa meminjam rekening teman Anda jika ingin transfer tanpa nama pengirim. Jika Anda ingin memberi kejutan pada teman atau keluarga dengan transfer tanpa nama pengirim, Anda bisa menggunakan cara ini.

Namun, keterangan di mutasi rekening akan tetap tertera nama pemilik rekening. Hal ini bisa tetap diketahui jika teman atau keluarga yang menjadi tujuan transfer mengetahui atau mengenal nama tersebut.

Anda juga harus mencari orang yang benar-benar terpercaya agar keamanan transfer dan informasi rekening tetap terjaga.

5. Transfer Uang Tanpa Nama Pengirim Lewat Situs Top Up

Cara transfer uang tanpa diketahui nama pengirim yang selanjutnya adalah menggunakan aplikasi e-money. Saat ini ada banyak aplikasi e-money yang bisa Anda gunakan untuk melakukan transfer ke bank atau e-wallet dengan mudah.

Tidak hanya aplikasi e-money saja. Ada aplikasi yang diperuntukkan sebagai tempat membeli keperluan travel seperti tiket pesawat, booking hotel, tiket kereta api, dan lain sebagainya juga bisa Anda gunakan untuk transfer uang.

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan transfer tanpa nama pengirim.

Hotelmurah.com   

Transfer Uang Tanpa Nama Pengirim

Hotelmurah.com merupakan aplikasi atau website tempat pembelian tiket pesawat, kereta api, booking hotel, pembayaran tagihan listrik, pembelian voucher game dan sebagainya.

Selain sebagai tempat pembelian tiket, hotelmurah.com juga bisa Anda gunakan untuk transfer tanpa nama pengirim ke e-money.

Sebab, hotelmurah.com juga menyediakan layanan top up OVO, Gopay, DANA, LinkAja, dan ShopeePay. Anda hanya memerlukan nomor HP yang digunakan pada akun tujuan transfer Anda.

FLIP

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan adalah Flip. Flip merupakan salah satu aplikasi yang bisa membantu Anda untuk melakukan transfer tanpa nama pengirim.

Selain itu, biaya yang dibebankan oleh Flip juga tidak sebesar biaya transfer dari teller, agen, ataupun minimarket. Sebab, kehadiran Flip memang untuk memberikan keuntungan transfer ke berbagai bank dengan biaya rendah.

Flip menyediakan layanan bebas biaya admin untuk 10 transfer pertama baik transfer antar bank atau e-wallet. Dari 10 transaksi tersebut, gratis biaya admin untuk top up e-wallet setiap bulannya maksimal 3 kali transaksi.

Baca juga:  7 Kode Function Mesin EDC BCA dan Fungsinya

Lebih dari itu akan dikenakan biaya administrasi dengan rincian sebagai berikut.

  • Transfer antar bank ke 11-25 pertama di bulan tersebut bisa memilih gratis dengan waktu proses 25 menit atau instan berbayar sebesar Rp 900
  • Top up e-wallet ke 4 dan seterusnya di bulan tersebut akan dikenakan biaya sebesar Rp 500 per transaksi

Nominal transfer per hari yang bisa mendapat biaya gratis maksimal sebesar Rp 5 juta. jika anda ingin transaksi lebih dari Rp 5 juta, maka Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.000 per transaksi.

GV e-money

GV e-money atau Gudang Voucher adalah uang elektronik yang diselenggarakan oleh PT. Buana Media Teknologi berdasarkan izin dan pengawasan dari Bank Indonesia.

Sejak 2001, GV e-money dikenal sebagai layanan pembayaran untuk pembayaran online games, digital content, dan e-commerce.

Melalui aplikasi GV e-money, Anda bisa melakukan transfer tanpa nama pengirim baik transfer ke bank atau top up e-money.

Anda akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp 500 dengan tujuan BCA, BNI, Permata, dan Permata Syariah.

Jika akan transfer dengan jenis bank tujuan selain di atas akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp 4.500. GV e-money menetapkan minimal transfer sebesar Rp 10 ribu.

OY! Indonesia

OY! Indonesia juga bisa menjadi aplikasi untuk transfer tanpa nama pengirim. Beberapa produk layanannya adalah transfer ke berbagai bank, virtual account, atau e-wallet.

Bahkan, OY! Indonesia menawarkan proses transfer uang ke 20.000 penerima dalam satu transaksi.

Tidak hanya itu, OY! Indonesia juga bisa Anda gunakan untuk mengirim uang secara internasional ke Singapura, Hongkong, dan Cina.

Biaya yang dibebankan untuk transfer ke bank adala Rp 4.000 per transaksi. Sedangkan biaya untuk transfer ke e-wallet adalah Rp 2.000 per transaksi.

Dengan menggunakan 4 aplikasi tersebut, Anda bisa transfer tanpa nama pengirim. Sebab, nama pengirim yang tertera di mutasi rekening penerim adalah nama perusahan aplikasi yang Anda gunakan.

Itulah beberapa cara transfer dana tanpa diketahui nama pengirim. Anda tertarik untuk menggunakan cara transfer tanpa nama pengirim yang mana? Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar