Gaji Karyawan Sayurbox, Mulai dari Kurir Hingga Manajer

Modern ini, aktivitas belanja sayur secara online memberikan kebermanfaatan untuk banyak orang. Sebagai konsumen, Anda akan sangat diuntungkan karena prosesnya yang praktis, mudah, dan cepat.

Tidak perlu ke pasar atau swalayan, cukup mengunduh aplikasi maupun mengakses melalui website untuk memesan dari rumah, belanjaan akan datang ke rumah diantar oleh kurir.

Salah satu platform belanja sayur online di Indonesia yang menarik untuk dibahas adalah Sayurbox. Pada pembahasan kali ini, kami akan membahasnya dengan bahasa yang mudah Anda pahami.

Terdapat 4 sub judul yang menarik untuk Anda baca yaitu gambaran umum Sayurbox, cara kerja Sayurbox, gaji di Sayurbox, hingga lowongan kerja di Sayurbox.

Apa itu Sayurbox

gaji di sayurbox

Sayurbox adalah platform belanja sayur online yang didirikan oleh Amanda Susanti Cole pada 2017, namun baru benar-benar berkesempatan meraup pasar secara lebih luas pada 2020, bertepatan dengan munculnya pandemi Covid-19.

Pada 2016 Amanda sempat berbincang dengan Misto, seorang petani yang ada di Inggris. Petani tersebut mengeluh karena sulitnya mereka mengakses konsumen secara langsung. Banyak hasil panen yang tidak bisa dijual dan akhirnya terbuang begitu saja.

Ide Amanda untuk mengatasi permasalahan ini cukup menarik. Ia akhirnya menawarkan konsep farm-to-able untuk Sayurbox yaitu konsep yang memungkinkan konsumen memperoleh berbagai macam sayur dan buah segar berkualitas langsung dari para petani dan produsen lokal.

Ekosistem Sayurbox bisa menguntungkan kedua belah pihak. Konsumen bisa lebih mudah mendapatkan berbagai macam kebutuhan sayur, buah, hingga produk makanan seperti daging merah, bumbu dapur, ikan, dan ayam segar.

Baca juga:  Gaji Business Consultant 2023 di Berbagai Perusahaan

Sementara petani bisa tetap menjaga kualitas produksi nya karena yakin semua hasil panen bisa terserap oleh konsumen. Pada April 2020, permintaan produk yang dipasarkan melalui aplikasi Sayurbox naik 5 kali lipat.

Sayurbox telah menggandeng 1000 lebih mitra petani dari berbagai daerah, termasuk Surabaya dan Bali. Selain itu, Sayurbox telah mengelompokkan kualitas produk sesuai gradenya, yakni grade a, b, dan c.

Gaji Sayurbox Semua Posisi

Setelah cukup mengetahui gambaran umum mengenai Sayurbox dan cara kerja Sayurbox, tentu Anda pun penasaran terkait gaji di Sayurbox sesuai yang telah kami janjikan sebelumnya.

Ya, sebagai perusahaan belanja online kebutuhan segar sehari-hari yang tengah naik daun, sebenarnya berapa gaji untuk karyawan Sayurbox?

Dilansir dari id.indeed.com, berikut perkiraan gaji di Sayurbox per bulan untuk berbagai posisi:

  1. Kategori Eksekutif, memperoleh gaji sebesar Rp 12.000.000 – Rp 15.000.000
  2. Kepala Data dan Analitik, memperoleh gaji sebesar Rp 8.800.000
  3. IT Manager, memperoleh gaji sebesar Rp 8.200.000
  4. Marketing, memperoleh gaji sebesar Rp 7.500.000
  5. Supervisor (SPV), memperoleh gaji sebesar Rp 4.400.000
  6. Administrator, memperoleh gaji sebesar Rp 4.259.200
  7. Controller, memperoleh gaji sebesar Rp 4.231.700
  8. Logistics Associate, memperoleh gaji sebesar Rp 4.231.700
  9. Purchaser, memperoleh gaji sebesar Rp 4.231.700
  10. Pekerja gudang, memperoleh gaji sebesar Rp 4.231.700
  11. Insinyur Data, memperoleh gaji sebesar Rp 6.600.000
  12. Pekerja harian, memperoleh gaji sebesar Rp 3.850.000
  13. Kurir Sayur Box, memperoleh gaji sebesar Rp 2.800.000

Itulah gaji di Sayurbox yang kami temukan dari berbagai posisi yang ada. Anda bisa melihat bahwa perkiraan gaji di Sayurbox ada di kisaran Rp 3,8 juta – Rp 11 jutaan. Bagaimana menurut Anda, apakah gaji di Sayurbox ini termasuk tinggi? Atau justru rendah?

Baca juga:  Sistem Gaji Kurir MrSpeedy 2023 & Syarat Menjadi Kurir

Lowongan Kerja di Sayurbox

Keberadaan Sayurbox sebagai startup di Indonesia ternyata tidak hanya menguntungkan para petani dan konsumen. Tetapi, juga menguntungkan bagi Anda yang saat ini tengah mencari lowongan pekerjaan.

Meskipun tidak ada informasi pasti kapan lowongan kerja di Sayurbox buka, tetapi tidak ada salahnya jika Anda melamar pekerjaan yang kualifikasinya sesuai dengan Anda.

Ada laman khusus yang sering memberikan informasi mengenai lowongan kerja di Sayurbox, seperti jobstreet.co.id dan glints.com.

Anda bisa membuka kedua laman tersebut dan mencari lowongan kerja yang buka dengan memasukkan kata kunci “Sayurbox” di kolom pencarian lowongan kerja yang tersedia.

Lihatlah posisi dan kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan. Jika memang sesuai dengan Anda, segeralah ajukan lamaran pekerjaan.

Biasanya, posisi yang dibutuhkan perusahaan Sayurbox antara lain:

  • Pekerja Harian Lepas (PHL)
  • Admin
  • Pekerja Gudang (Hub Area Sayurbox)
  • Category Manager
  • VP of Marketing
  • Data Engineer
  • Head of Data & Analytics
  • Software Developer Engineer
  • Kurir.

Anda bisa mendaftar secara langsung di kedua laman tersebut. Jika lamaran Anda diterima, Anda akan mendapat informasi dari pihak yang bersangkutan. Semoga prosesnya lancar, begitu pun saat nantinya ada kesempatan untuk negosiasi gaji di Sayurbox.

Cara Berbelanja di Sayurbox

Mirip dengan HappyFresh, SayurBox hadir untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam berbalanja kebutuhan sehari-hari.

Cukup dari rumah, segala kebutuhan sayur, buah, dan berbagai produk lainnya mudah Anda dapatkan. Cara berbelanjanya cukup mudah:

  1. Buka situs web di sayurbox.com atau mengunduh aplikasi Sayurbox terlebih dahulu di HP Anda.
  2. Klik “Mulai Belanja”.
  3. Pilih belanjaan yang akan Anda beli beserta jumlahnya.
  4. Klik “Checkout” dan pilih tanggal pengiriman. Ini karena mayoritas produk yang ada di Sayurbox hanya bisa dipesan dengan sistem pre order, kecuali produk salad.
  5. Isi rincian kontak beserta alamat dimana belanjaan Anda nantinya dikirim.
  6. Lakukan pembayaran. Anda bisa membayar melalui transfer bank secara manual, virtual account, dan kartu kredit. Terkadang, Anda juga bisa mendapat Promo Sayurbox Gopay.
Baca juga:  Gaji Pramugari Super Air Jet 2024 Berserta Tunjangannya

Proses panen dan pengiriman hasil panen dari petani biasa dilakukan setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu. Jadi, jika Anda ingin berbelanja, lebih baik dalam jumlah yang cukup untuk satu minggu ke depan maupun lebih.

Bagikan:

Tinggalkan komentar