Gaji Kerja di Australia untuk Tenaga Kerja Non Skill

Gaji kerja di Australia tentunya akan sangat bergantung pada jenis pekerjaan dan juga skill yang diperlukan. Kebutuhan Australia sendiri terdiri atas pekerja dengan keahlian atau skill dan non skill yang tidak membutuhkan keahlian tertentu. Bagi yang tidak memiliki keahlian khusus maka bisa mencoba beberapa jenis lapangan pekerjaan berikut ini yang tidak memerlukan suatu keahlian tertentu. Kerja paruh waktu di Australia sendiri meskipun untuk takaran yang non skill sekalipun ternyata juga bisa menghasilkan penghasilan yang cukup lumayan.

Gaji Kerja di Australia

Gaji kerja di Australia dan tipe pekerjaan paruh waktu untuk non skill

1. Junk mail delivery (petugas pengiriman katalog toko atau supermarket)

Pekerjaan jenis ini intinya adalah mengirimkan katalog dari toko ataupun supermarket ke kotak pos di tiap rumah. Junk sendiri adalah sebutan yang dikarenakan bentuk katalog yang tebal dan disebarkan secara acak. Kita cukup mengatur susunan katalog yang akan dikirim ke rumah kita atau diambil di agen. Setelah disusun maka kita harus mengirimkannya ke ratusan perumahan. Semakin sulit medan dan jarak yang ditempuh maka penghasilan yang didapatkan juga akan semakin besar. Gaji yang didapat bisa sampai di kisaran $ 40 sampai dengan 60 dollar per kiriman selama weekday dan $ 20 saat weekend.

2. Cuci mobil tengah malam atau dikenal dengan sebutan Jarvis

Pekerjaan ini adalah mencuci sekitar seratus mobil tiap malam bersama dengan 2 orang teman. Pekerjaan ini dimulai dari pukul 11 malam dan harus diselesaikan dalam waktu 2 jam. Gaji yang ditawarkan memang lumayan tinggi yakni sekitar $ 63 meski hars melewati tantangan udara yang dingin dan angin malam.

3. Pengantar pizza dan pembantu dapur

Pekerjaan jenis ini memang tidak menawarkan gaji yang tinggi. Gaji kerja di Australia untuk pembantu hanya sekitar $ 10 sampai dengan $ 12 per jam dan sekitar $ 2 setiap kali pengiriman. Meski demikian, pekerjaan yang satu ini tidak terlalu menguras tenaga dan tergolong lebih santai. Hanya dibutuhkan GPS di hp dan mempersiapkan bahan pizza serta cuci piring untuk melakukan pekerjaan yang satu ini.

4. Cleaner alias petugas cleaning service

Kita bisa menjadi general cleaner yang bertugas membersihkan di acara-acara festival. Kategori pekerjaan yang dilakukan adalah membersihkan toilet dan sampah sisa acara festival yang sudah berakhir. Tidak jarang kita bahkan bisa mendapatkan tambahan gaji atau tip. Selain di acara festival, kita juga bisa mencoba menjadi cleaner di tempat fitness ataupun caravan park. Gajinya memang tidak begitu besar hanya di kisaran $ 17 per jam namun kategori pekerjaannya cukup ringan.

Baca juga:

Atau kita bisa menjadi cleaner di rumah-rumah. Kita hanya perlu bekerja seminggu sekali dan bisa dilakukan dengan santai. Petugas cleaner dengan imbalan yang cukup besar adalah cleaner di kampus dengan gaji $ 23 sampai dengan $ 25 per jam. Meski terdengar menggiurkan namun pekerjaannya juga sangat berat karena pekerjaan yang banyak dan juga meliputi area yang luas. Jam kerja cleaner di kmpus dimulai dari jam 4.30 sampai dengan 8.30 pagi.

5. Bekerja di perkebunan

Wilayah yang banyak menawarkan pekerjaan di perkebunan adalah di Adelaide. Disini kita bisa memilih untuk bekerja di perkebunan jamur, kentang, tomat, cherry, anggur, strawberry ataupun leeks. Gajinya memang tidak terlalu besar namun dengan jam kerja yang panjang maka bisa mengumpulkan penghasilan total yang lumayan.

6. Tutor atau staf di kampus

Pekerjaan paruh waktu yang satu ini bisa didapatkan asalkan kita memiliki latar belakang pendidikan dan kemampuan bahasa serta akademik yang bagus. Jenis pekerjaan ini akan lebih mudah untuk didapatkan jika mendapatkan referensi dari dosen.

Selain beberapa pekerjaan di atas, masih ada beberapa pekerjaan paruh waktu yang bisa kita dapatkan selama di Australia misalnya sebagai pelayan toko, pekerja pabrik atau pekerja konstruksi. Jika merasa memiliki ketelatenan maka bisa mencoba mencari pekerjaan sebagai carer atau suster di Age Care sebagai perawat untuk kaum lansia.Tentunya kita membutuhkan pendidikan yang sesuai untuk bisa mendapatkan sertifikasi serta mendapat referensi dari perusahaan. Jadi, pintar-pintarlah memilih lapangan pekerjaan sesuai dengan kemampuan untuk bisa mendapatkan gaji kerja di Australia.

Tinggalkan komentar