Besar Gaji Pramugari Lion Air Per Bulan Terbaru 2020, Simak Penghasilannya!

Di zaman sekarang, banyak wanita yang ingin bekerja dan mengembangkan kariernya, namun juga ingin tetap tampil cantik dan anggun. Nah, salah satu profesi yang banyak dipilih wanita adalah menjadi pramugari Lion Air. Hal ini karena seorang pramugari selalu tampil cantik dan menawan, selain itu gajinya juga besar. Mereka juga sering kali melakukan perjalanan sehingga pasti sangat menyenangkan.

gaji pramugari Lion Air

Di Indonesia sendiri, saat ada lowongan pramugari Lion Air atau maskapai lain pasti banyak sekali calon atau peserta yang hadir untuk mendaftar. Tak sedikit pula dari mereka yang sudah mengikuti kelas kecantikan, model atau bahkan sekolah pramugari untuk bisa menjadi kandidat terpilih. Ada banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan seorang pramugari Lion Air, itulah mengapa banyak wanita yang menginginkannya.

Besaran Gaji Pramugari Lion Air Terbaru 2020

Berapa sih gaji yang didapatkan oleh pramugari Lion Air? Pada dasarnya, besaran gaji yang diterima oleh seorang pramugari tergantung dari perusahaan maskapai penerbangan itu sendiri. Nilai bonus dan tunjangannya juga berbeda-beda sesuai dengan kebijakan masing-masing perusahaan. Selain itu, jenjang atau lamanya masa jabatan seorang pramugari junior ataupun senior juga mempengaruhi besarnya pendapatan yang diterima.

Lion Air merupakan salah satu maskapai penerbangan yang cukup populer di Indonesia, terutama untuk penerbangan lokal. Namun, Lion Air juga banyak melayani penerbangan antar negara dan banyak dipilih oleh masyarakat karena menawarkan harga yang cukup terjangkau. Baik rute penerbangan dalam negeri maupun luar negeri sama-sama memberikan penawaran harga yang murah. Itulah mengapa banyak yang memilih maskapai penerbangan Lion Air untuk menemani perjalanan mereka.

gaji pramugari Lion Air

Jumlah uang yang bisa didapatkan oleh pramugari Lion Air bahkan berkisar antara 15 hingga 20 jutaan per bulan. Namun, hal itu sudah termasuk tunjangan dan bonus uang lainnya. Jumlah gajinya sendiri sekitar 2 hingga 3 jutaan untuk pramugari yang masih junior. Sedangkan pramugari senior bisa mendapatkan gaji pokok sebesar 5 sampai 6 juta rupiah per bulan. Dengan uang penerbangan yang dihitung per jam atau sekitar 50 ribu/jam, seorang pramugari bisa meraup keuntungan hingga puluhan juta dalam sebulan. Jumlah penerbangan seorang pramugari bisa mencapai 25 hingga 30 kali penerbangan.

Namun, besarnya gaji yang mereka terima tentu saja juga ada konsekuensinya yaitu beban kerja dan tanggung jawab yang besar. Contoh kecilnya yaitu memeriksa sabuk pengaman penumpang, mengecek bagasi, verifikasi penumpang, memeriksa alat pengaman dan lain sebagainya. Bahkan, mereka harus mendahulukan kepentingan, keamanan dan keselamatan para penumpang daripada dirinya sendiri. Jika ada kondisi darurat, maka pramugari harus tetap tenang dan memberi arahan dengan baik kepada para penumpang.

Alasan Ingin Menjadi Pramugari Lion Air

Bekerja sebagai pramugari adalah salah satu profesi yang cukup keren dengan gaji yang fantastis dan tanggung jawab yang besar, namun harus tetap tampil menawan. Profesi yang satu ini hanya bisa dilakukan oleh wanita yang multi talenta dan bisa melakukan banyak hal. Mereka juga tidak boleh panik, karena harus melayani dan mengarahkan penumpang dengan santun.

gaji pramugari Lion Air

Banyak wanita yang menginginkan profesi ini, pertanyaannya adalah, Apa alasan mereka ingin menjadi seorang pramugari dengan tanggung jawab yang besar? Selain beberapa alasan yang sudah dijelaskan di atas, ada banyak hal atau latar belakang yang mendasari seseorang ingin berkarier sebagai pramugari, antara lain:

1. Mendapatkan Gaji yang Besar

Gaji pramugari sendiri saja sudah cukup besar dan tinggi. Belum lagi dengan banyaknya tunjangan dan bonus uang lainnya. Untuk satu kali penerbangan saja, pramugari bisa mendapatkan banyak uang saku dan berbagai macam fasilitas yang akan didapatkan.

2. Hidup Mewah dan Glamour

Selain itu, sebagian wanita juga ingin menaikkan derajat kehidupannya atau ingin hidup di lingkungan glamour dan mewah. Dengan menjadi pramugari, Anda akan menikmati berbagai macam fasilitas dan pelayanan yang mewah mulai dari tiket gratis, keliling kota/luar negeri, menginap di hotel berbintang dan lain sebagainya.

3. Diperhatikan Banyak Orang, Terutama Pria

Tak hanya mendapatkan banyak keuntungan dari segi materi ataupun kesenangan saat bepergian, seorang pramugari juga terlihat menarik di kalangan pria. Seperti yang Kita ketahui, naluri seorang wanita adalah selalu ingin terlihat atau menjadi yang terbaik di antara wanita lainnya. Hal itu juga termasuk ingin mendapatkan perhatian dari pria di sekitarnya. Jika Anda menjadi seorang pramugari Lion Air, maka akan dengan mudah mendapatkan perhatian para lelaki.

Tahapan Seleksi Pramugari Lion Air

gaji pramugari Lion Air

Untuk menjadi pramugari Lion Air, Anda bisa mengikuti recruitment pramugari Lion Group. Pastikan Anda datang dengan pakaian dan penampian yang rapi serta memakai riasan sedikit agar terlihat cantik dan segar. Sebelumnya, jangan lupa untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan. Setelah itu, Anda bisa mengikti tahapan seleksi seperti di bawah ini, antara lain:

1. Tahap Registrasi dan Cek Dokumen

Pertama, Anda harus menyerahkan dokumen ke bagian registrasi untuk mendapatkan nomor urut peserta calon pramugari. Setelah itu, akan dilakukan pengecekan dokumen oleh panitia.

2. Pengukuran Tinggi Badan dan Berat Badan

Pada tahap yang kedua ini, Anda akan dipanggil satu per satu untuk diukur tinggi badan dan berat badannya. Antara tinggi dan berat badan Anda harus ideal dan proporsional. Untuk tinggi badan biasanya minimal 158 cm dan berat badan mengikuti standar ideal disesuaikan dengan tingginya.

3. Tes Performance

Selanjutnya, untuk tes performance Anda kana diminta untuk menunjukkan kemampuan Anda berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Selain itu, juga dilihat bagaimana penampilan Anda, postur tubuh harus bagus, bahkan kulit wajah pun sebaiknya tidak berjerawat. Anda juga akan diminta untuk praktik berjalan dan lain sebagainya untuk melihat performa Anda.

4. Tes Wawancara

Kemudian akan ada sesi tanya jawab atau tes wawancara seputar pengetahuan umum, pariwisata serta dunia penerbangan dan pramugari. Pertanyaan tentang latar belakang juga akan ditanyakan untuk melakukan pengecekan dan penyesuaian dengan dokumen dan Anda berikan.

5. Tes Pantauan Direksi (Pantuhir)

Pada tahap ini, biasanya calon pramugari akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan diminta untuk tidak memakai riasan atau make up. Tes yang diberikan bisa bermacam-macam, biasanya akan diminta untuk membaca banner dan dinilai oleh Direksi secara langsung. Jangan lupa untuk selalu bersikap ramah dan menawan agar para direksi tertarik dengan Anda dan meloloskan ke tahap selanjutnya.

6. Tes Psikotes dan Bahasa Inggris

Untuk tahap ini, Anda akan mengerjakan soal-soal psikotes dan bahasa Inggris secara tertulis. Karena biasanya berlangsung seharian, maka lebih baik Anda banyak istirahat dan sarapan sebelum berangkat untuk menyiapkan stamina.

7. Tahap Medec (Medical Check-Up)

Untuk tahapan yang terakhir, akan ada tes medis atau yang baisa disebut medec (medical check-up). Tes kesehatan yang akan dilalui antara lain cek darah, pernapasan, detak jantung, gigi, tulang, mata, pendengaran, tensi darah, keseimbangan tangan dan urine.

Setelah berhasil lolos di setiap tahapan seleksi yang diberikan, Anda pun akan diberi kesempatan untuk menjadi calon pramugari dan melakukan kegiatan training. Kegiatan ini biasanya berlangsung beberapa bulan dan ada banyak materi yang harus dipelajari. Hal ini diperlukan untuk melatih kesiapan fisik maupun mental Anda sebelum benar-benar melakukan pekerjaan seorang pramugari dan ikut dalam penerbangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *