Ini Enaknya Jadi Orang Pinter, Simak Ceritaku!

By | Maret 21, 2020

Siapa yang tidak lancar ketika ditanya permasalahan apa saja? Salah satu dari enaknya jadi orang pinter ialah, mudah mendapatkan teman bergaul. Sebab, Kamu akan cenderung diandalkan dalam segala hal, baik berupa saran, pemecahan masalah, maupun persoalan di bidang akademik atau kehidupan sehari-hari.

Baca Juga : Seni Merekrut Karyawan, Ketika Tak Sesuai Keinginan HRD

Lebih Mudah Mendapatkan Teman Dengan Menjadi Orang Pinter

Memutuskan untuk masuk dan menimba ilmu di sekolah dengan basic favorit, tentu bukan perkara mudah. Terlebih lagi, mayoritas teman-teman berasal dari keluarga berada. Jadi, apabila tidak ada di antara pinter dan mampu, dapat dipastikan kawan akan menjauh dan enggan bergaul.

Hal tersebut kemudian membuat Saya memaksimalkan belajar dan berusaha agar terlihat cerdas di segala bidang pelajaran. Dengan begitu, semua teman dengan sendirinya akan mendekati meskipun tidak seutuhnya tulus berkawan.

Akan tetapi, perlu Kamu ketahui bahwa enaknya jadi orang pinter bagi masa depan diri sendiri ialah, mampu mendapatkan peluang kesuksesan lebih banyak. Sebab, menjadi cerdas tentu dilalui dengan berbagai proses yang tidak mudah serta segala bentuk pengalaman dan rintangan.

Baca Juga : Pengalaman Magang Sebagai Admin Proyek, Awalnya Takut Banget!

Siapa Bilang Jadi Orang Pinter Itu Menyebalkan?

Ingin berubah menjadi orang pinter? Ada 3 hal yang harus Kamu miliki dan kuasai. Untuk menjadikan dirimu C-K-P-B-A-N-G-E-T. Pertama, Mental, bukan perubahan yang hanya di permukaan, tapi perubahan dari dalam diri. Miliki mental C-K-P! Cita-cita, Keberanian dan Percaya diri, Yo’i!!

Kedua, AKSI. Kita harus keluarkan potensi dan menggerakkan diri. Setelah mental C-K-P tertempa dalam diri, saatnya kita segera beraksi. Ini yang Saya namakan B-A-N! Bersiap, Aksi dan Networking!! Sekarang pamungkasnya, jurus anadalan pelawan rintangan. Mental matang, aksi berjalan, selanjutnya? Kuatkan dengan PENEGUHAN! Gunakan jurus G-E-T! Gandakan Usaha, Evaluasi dan Tetap Semangat!

Hidup memang memilih, mau terus-menerus berjuang jadi orang yang tersisih atau terus-menerus menjadi generasi terpilih? Itu kembali ke pilihanmu. Mau jadi pinter atau keblinger? Mau jadi pejuang atau pecundang? Tentukan mulai dari sekarang!

Untuk kamu yang memilih menjadi pemburu ilmu, wuih, tak akan menyesal. Kenapa? Karena Sang Pencipta sudah menjanjikan untuk kamu posisi yang lebih bermutu. Bukan hanya satu, tetapi beberapa! Orang-orang beriman yang pintar (berilmu) akan punya pangkat beberapa derajat di atas mereka yang bodoh bin bebal.

Yang harus kamu perhatikan juga adalah ilmunya. Ingin berpangkat tinggi di dunia? Tentu dengan ilmu dunia. Nah, kalau ingin derajatnya tinggi di Surga bagaimana? Ilmu akhirat jawabannya. Cepat sikat sampai dapat ilmu akhirat!!

Baca Juga : Pengalaman Kerja Public Relation, Bukan Profesi Sederhana!

Apa Saja Kiat-Kiat Agar Bisa Jadi Orang Pinter.?

Di era milenial saat ini, banyak orang membutuhkan sosok yang berkompetensi tinggi, terutama untuk mengemban sebuah amanah ketika berada di lapangan pekerjaan. Menjadi pandai merupakan sebuah pilihan. Maka, berikut ini kiat-kiatnya:

1. Membaca Buku

Ibarat Pepatah berkata bahwa, “Buku adalah Jendela Dunia”. Itulah yang seharusnya menjadi pegangan untuk bisa melangkah maju. Tidak ada orang pinter tanpa membaca. Gunakan waktu senggang Kamu guna mengkonsumsi berbagai literatur, agar wawasan semakin bertambah.

2. Bangun Relasi Dengan Berbagai Orang Berkompeten

Mulanya, Saya beranggapan bahwa dengan membaca bisa mewakili seluruh pengetahuan. Akan tetapi, berbagai pikiran dan gagasan di dalam otak kurang sempurna tanpa adanya jalinan relasi. Maka dari itu, bisa memulai membangun sebuah kelompok bertukar pikiran untuk memperluas wawasan.

3. Membudidayakan Diskusi Ringan

Ada baiknya, setelah membangun relasi, Kamu mulai untuk membuka forum perdiskusian ringan. Seperti misalnya, di bidang sosial, politik, karya sastra atau lainnya. Di sisi lain, dengan bertukar pikiran juga akan membantu dalam melihat segala aspek persoalan dari berbagai sudut pandang.

4. Melatih Pola Berpikir Dengan Analisa

Seseorang yang cerdas cenderung menganalisa segala sesuatu. Baik dalam persoalan kehidupan sehari-hari maupun di bidang pelajaran. Dengannya, Kamu akan memiliki pola pemecahan konflik secara dewasa. Sehingga banyak diandakan oleh orang-orang.

Itulah beberapa penjelasan singkat enaknya jadi orang pinter, sejatinya akan membuat cambukan bagi Kamu untuk terus maju dan pantang semangat. Tuhan menciptakan akal serta pikiran agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jangan lelah mencoba ya.!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *