Akun Kredivo Terblokir Permanen, Penyebab & Cara Mengatasi

Apakah Anda pengguna Kredivo? Apakah Anda pernah mengalami akun Kredivo terblokir permanen? Tidak jarang ada pengguna yang tiba-tiba mendapati akun Kredivo diblokir permanen.

Namun, sebenarnya hal ini tidak terjadi secara tiba-tiba. Karena ada beberapa hal yang bisa menyebabkan akun Kredivo terblokir permanen.

Apa saja penyebab akun Kredivo terblokir permanen? Apakah ada cara mengaktifkan kembali akun Kredivo yang terblokir permanen? Anda bisa menemukan jawaban pertanyaan tersebut melalui artikel ini. Selamat menyimak!

Penyebab Akun Kredivo Terblokir Permanen

Ada banyak penyebab akun Kredivo terblokir permanen yang bisa terjadi pada Anda. Hal ini dilakukan oleh Kredivo untuk menjaga keamanan dan bentuk konsekuensi pelanggaran.

Akun Kredivo Terblokir Permanen

Sebab, tidak sedikit pihak yang menggunakan akun Kredivo tidak mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Berikut ini beberapa penyebab akun Kredivo terblokir permanen.

1. Gangguan Sistem

Penyebab pertama akun Kredivo tidak bisa digunakan adalah karena adanya gangguan sistem. Seringkali ada pengguna yang mengalami hal ini karena sistem Kredivo sedang mengalami gangguan.

Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab hal ini bersifat sementara. Saat sistem sudah tidak mengalami gangguan, akun Kredivo Anda bisa digunakan kembali seperti biasa.

2. Mengakses Kredivo dengan VPN

VPN merupakan aplikasi yang biasanya digunakan untuk mengakses aplikasi atau website yang dilarang oleh pemerintah.

Nah, apabila Anda mengakses Kredivo dengan menggunakan VPN, besar kemungkinan hal ini yang menjadi penyebab akun Kredivo terblokir permanen.

Karena, Kredivo akan mendeteksi, mencurigai, dan menganggap bahwa ada aktivitas mencurigakan yang sedang Anda lakukan. Untuk menjaga keamanan aplikasi, Kredivo akan memblokir akun Anda.

3. Melanggar Ketentuan

Penyebab akun Kredivo terblokir permanen yang selanjutnya adalah karena melanggar ketentuan.

Ada banyak bentuk pelanggaran ketentuan yang bisa menyebabkan akun Kredivo terblokir permanen, seperti menggunakan VPN, melakukan transaksi ilegal, menggunakan identitas orang lain, dan lain sebagainya.

Baca juga:  Cara Membuat Laporan Keuangan Sederhana untuk Usaha

Untuk menjaga sistem keamanan aplikasi dan data pribadi debitur lain, Kredivo akan memblokir akun Kredivo yang terdeteksi melakukan pelanggaran ketentuan.

4. Kredit Macet

Penyebab yang keempat adalah memiliki riwayat kredit macet. Kredit macet adalah keadaan dimana pengguna tidak melakukan pembayaran angsuran Kredivo tepat waktu atau bahkan sampai menunggak berbulan-bulan.

Hal ini merupakan penyebab umum yang sering terjadi di berbagai aplikasi layanan pinjaman. Sebab, setiap layanan pinjaman baik online maupun offline tidak menyukai debitur yang tidak melunasi tagihan tepat pada waktunya.

Pemblokiran akun menjadi salah satu konsekuensi dari debitur yang tidak segera melunasi tagihan. Jika Anda tetap tidak segera melunasi tagihan, maka nama Anda akan masuk ke daftar hitam BI Checking.

Jika sudah masuk daftar hitam BI Checking, besar kemungkinan Anda akan kesulitan untuk mengajukan pinjaman lagi.

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Kredivo Terblokir Permanen

Perlu diketahui, biasanya sebelum akun Kredivo Anda terblokir permanen, akun Kredivo terblokir sementara terlebih dahulu. Apabila pengguna tidak segera mengatasinya, besar kemungkinan akun Kredivo akan diblokir permanen.

Namun, Anda tidak perlu risau. Sebab, ada beberapa solusi akun Kredivo terblokir permanen agar bisa diaktifkan kembali. Berikut ini beberapa cara mengatasi akun Kredivo yang terblokir permanen yang bisa Anda terapkan.

1. Melunasi Seluruh Tagihan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah melunasi seluruh tagihan yang Anda miliki. Seperti yang telah dijelaskan diatas, salah satu penyebab akun Kredivo terblokir permanen adalah karena tidak segera melunasi cicilan.

2. Menghubungi Customer Service

Cara mengatasi akun Kredivo yang terblokir permanen yang kedua adalah menghubungi Customer Service Kredivo.

Selain melunasi seluruh tagihan, Anda juga perlu menghubungi Customer Service agar permasalahan akun Kredivo terblokir permanen bisa segera teratasi.

Anda bisa menjelaskan permasalahan yang sedang Anda hadapi, melakukan klarifikasi jika ternyata penyebabnya bukan sesuatu yang Anda lakukan, dan meminta pihak Kredivo untuk segera membuka blokir.

Pertanyaan seputar akun Kredivo terblokir permanen atau permasalahan dan pertanyaan lain bisa Anda ajukan melalui.

  • Telepon: 08041573348
  • Email: support@kredivo.com
  • Instagram: @kredivo
  • Live Chat Aplikasi Kredivo.
Baca juga:  Cara Membuat Neraca Saldo (NS) Dalam Siklus Akuntansi

Customer Service Kredivo akan siap menjawab dan melayani pertanyaan serta keluhan Anda setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Pihak CS Kredivo akan memeriksa dan memverifikasi kendala akun Kredivo terblokir permanen yang Anda alami. Kemudian, pihak CS akan meminta Anda untuk menunggu permohonan pengaktifan kembali akun selama beberapa hari.

Pihak CS akan memberikan permohonan Anda pada pihak Kredivo yang berwenang untuk memutuskan apakah akun Kredivo Anda bisa dibuka kembali atau tidak.

Setelah proses investigasi, Anda akan dihubungi oleh pihak CS Kredivo mengenai hasil keputusan dari petugas yang berwenang.

3. Buat Akun Baru

Jika Anda telah melakukan kedua cara mengaktifkan kembali akun Kredivo yang terblokir permanen namun tidak menemukan titik terang, solusi akun Kredivo terblokir permanen yang selanjutnya adalah dengan membuat akun baru.

Membuat akun baru menjadi salah satu solusi yang digunakan oleh banyak orang. Sebab, hal ini bisa dilakukan dengan mudah dan tidak memakan waktu yang lama.

Namun, pasti akan terdapat kekurangan dari akun yang lama, seperti jumlah limit yang lebih sedikit, hilangnya promo yang dimiliki, dan lain sebagainya.

Pengalaman Akun Kredivo Terblokir Permanen

Apakah semua penyebab dan solusi akun Kredivo terblokir permanen bisa diterapkan oleh setiap akun? Apakah memang benar akun Kredivo yang terblokir permanen bisa kembali?

Anda bisa membaca beberapa pengalaman debitur akun Kredivo terblokir permanen berikut ini untuk menentukan langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan.

Dilansir dari mediakonsumen.com, ada akun atas nama Salmah yang membagikan cerita tentang akun Kredivo terblokir permanen.

Akun Salmah terblokir dengan alasan isu keamanan. Hal ini tiba-tiba terjadi ketika Salmah melakukan pembelian di Bukalapak dengan cicilan 12 bulan.

Ketika menghubungi CS, Salmah mendapat jawaban bahwa akun terblokir karena terkendala isu keamanan Pada 05 Mei 2022, Salmah telah melunasi semua cicilan, bahkan yang belum jatuh tempo.

Baca juga:  7 Kerugian Menggunakan Kredivo, Pahami Dulu

Namun, akunnya masih “Terblokir Sementara”. Dia merasa dirugikan secara sepihak dengan alasan isu keamanan, karena dia melakukan transaksi real bukan untuk gestun dan sejenisnya.

Menanggapi surat pembaca ini, pihak Customer Support Manager Kredivo menjelaskan permohonan maaf mengenai ketidaknyamanan ini. Pihak Kredivo menginformasikan bahwa akun Kredivo tidak bisa transaksi alasan keamanan.

Pengalaman akun Kredivo terblokir permanen juga dibagikan oleh Irene Desiree Alexandra. Masih melalui mediakonsumen.com, Irene membagikan pengalaman akun Kredivo diblokir permanen dari tahun 2019.

Penyebab akun Kredivo terblokir permanen milik Irene yang disampaikan oleh pihak CS adalah keterlambatan pembayaran dan isu keamanan.

Irene merasa alasan tersebut tidak masuk akal. Sebab, dia telah melakukan pembayaran seminggu sebelum jatuh tempo dan merasa tidak pernah melakukan pelanggaran apa pun.

Sama seperti tanggapan milik Salmah, Kredivo juga menanggapi bahwa akun tersebut terblokir karena adanyanya isu keamanan.

Kredivo berhasil menghubungi kontak terdaftar dan menjelaskan bahwa akun Irene terblokir setelah pihak Kredivo melakukan pengecekan dan menemukan adanya isu keamanan transaksi.

Pengalaman akun Kredivo terblokir permanen selanjutnya banyak dibagikan oleh pengguna youtube melalui kolom komentar di salah satu video unggahan channel Doa Ema.

Mereka membagikan pengalaman bahwa akun Kredivo terblokir permanen tidak akan pernah bisa kembali aktif.

Oleh karena itu, solusi akun Kredivo terblokir permanen yang bisa Anda terapkan jika akun memang tidak bisa kembali adalah membuat akun Kredivo lagi.

Dengan begitu, Anda tidak perlu repot menghubungi CS yang terkadang tidak memberi jawaban yang sesuai keinginan. Namun, Anda perlu bersabar jika limit baru yang Anda dapatkan tidak sebesar limit di akun lama.Itulah penjelasan seputar akun Kredivo terblokir permanen. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar