Cara Menabung di Bank Jago agar Makin Untung

Saat ini, minat masyarakat Indonesia untuk menyimpan uangnya di bank digital semakin meningkat. Hal ini merupakan salah satu bentuk dari bergesernya pola gaya hidup masyarakat di era digitalisasi, khususnya untuk kaum milenial dan generasi Z.

Mereka tak perlu ribet lagi datang ke bank untuk membuka rekening seperti halnya yang dulu diterapkan di bank konvensional.

Bank Jago juga dapat digunakan kapan saja dan di mana saja, mengingat semua layanan perbankan dilakukan secara online.

Mulai dari membuka rekening, menutup rekening, melakukan transaksi pembayaran, hingga berinvestasi. Berikut ini ulasan lengkap cara menabung di Bank Jago dan keuntungannya.

Kantong Nabung di Bank Jago

Bank Jago merupakan salah satu penyedia layanan keuangan digital yang telah diawasi oleh Bank Indonesia dan OJK. Dengan teknologi terdepan yang terjamin kemanannya, Jago hadir sebagai solusi untuk ragam kebutuhan kamu.

Kamu bisa memisahkan uang ke berbagai “kantong”, patungan antar teman, hingga melakukan semua kegiatan banking tanpa biaya admin. Menarik bukan?

Jago juga merupakan aplikasi finansial yang menggunakan prinsip life-centric, sehingga dapat membantu kamu mengatur keuangan pribadi menjadi lebih mudah, kolaboratif, dan inovatif. Jadi, kamu bisa lebih fokus menjalani hidup, bersama keluarga dan sahabat.

Imbalan bunga menabung di Bank Jago cukup bervariasi. Seperti, untuk kantong nabung jangka panjang minimal Rp1.000.000 diberikan bunga sebesar 5% per tahun. Kemudian, untuk Kantong Bayar 0,5% per annum dan Kantong Utama 0,5%.

Jangan khawatir, Jago dibangun oleh para inovator handal yang berpengalaman dalam bidang digital banking dan pinjaman keuangan segmen mikro.

Baca juga:  Pengalaman Menabung Emas di Pegadaian secara Online

Dengan menghadirkan solusi keuangan yang berfokus pada kehidupan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM), kamu tidak perlu melakukan deposit dalam jumlah berapapun untuk dapat melakukan registrasi akun Jago. Lagipula, proses registrasi di bank digital Jago cukup mudah untuk dilakukan.

Cara Membuka Rekening Tabungan Bank Jago

Mengutip dari laman jago.com, sebelum mulai menabung di Bank Jago pastikan kamu menginstal aplikasi Jago melalui App Store atau Google Play Store.

Siapkan file e-KTP dan NPWP (jika ada) terlebih dahulu untuk mempercepat proses registrasi. Kemudian lakukan rangkaian proses registrasi berikut ini untuk mendaftar atau membuka rekening:

  1. Buka aplikasi, pilih Jago dan Mulai Sekarang
  2. Tap Buat Akun Jago untuk memulai proses registrasi akun
  3. Masukan kode referral Bank Jago (opsional)
  4. Isi nomor HP dan email kamu yang aktif untuk proses verifikasi
  5. Masukkan kode verifikasi yang kamu terima pada nomor yang didaftarkan
  6. Lanjutkan proses registrasi dengan mengikuti langkah-langkah yang diinstruksikan
  7. Aktivasi akunmu jika ingin melakukan login, seperti yang diinstruksikan pada akhir proses registrasi

Bagaimana jika belum memiliki NPWP? Untuk kamu yang belum memiliki NPWP, kamu tetap dapat melakukan proses registrasi Jago tanpa menunjukkan NPWP dengan memilih “Saya tidak memiliki NPWP” saat proses registrasi. Jago akan meminta kembali NPWP kamu saat proses aktivasi akun kamu berhasil.

Cara Menabung di Bank Jago

Setelah akunmu aktif, kamu dapat mulai menabung atau mengisi saldo pertamamu di Jago. Pengisian saldo pertama bisa dilakukan melalui beberapa cara, yakni:

menabung di bank jago
cara top up Bank Jago
  • Transfer ke sesama bank digital melalui aplikasi
  • Lewat ATM bank apa saja
  • Melaui mobile banking atau internet banking
  • Transfer melalui SMS banking

Nah, untuk mengetahui nomor rekening atau nomor kantong utama kamu di aplikasi Jago, kamu tinggal pilih menu Lainnya dari halaman Beranda, kemudian tap nama atau foto profil kamu. Nomor rekening utama kamu akan tertera di bawah nomor telepon kamu.

Baca juga:  Laporan Keuangan Perusahaan Manufaktur

Barulah, setelah itu kamu bisa coba untuk melakukan transfer atau melakukan aktivitas lainnya di aplikasi Jago. Jangan ragu untuk hubungi layanan Tanya Jago jika dalam proses registrasi kamu mengalami kendala atau masalah.

Tips Menabung di Bank Jago agar Makin Untung

Bagaimana jika kamu baru mulai menabung? Ketika mulai menabung di Bank Jago, langkah awal yang harus kamu lakukan adalah mengetahui tujuan menabung dan menentukan berapa banyak uang yang harus kamu tabung. Ikuti langkah berikut agar Jago dapat membantu mencapai tujuanmu menabung.

menabung di bank jago
cara menabung di Bank Jago
  1. Setelah kamu tahu untuk apa kamu menabung, bak Jago akan membantu kamu mencatat sekaligus mengkategorikan setiap pengeluaran kamu melalui fitur e-Statement. Jadi kamu akan tahu untuk apa saja pengeluaran kamu selama ini
  2. Kemudian, kamu bisa memilih tempat menabung yang aman untuk mencapai tujuan menabung. Gunakan fitur Kantong Terkunci yang ada di aplikasi Jago untuk membantu mengamankan uang yang ditabung dari dirimu sendiri. Jadi nggak akan lagi kamu tergoda untuk menggunakan tabunganmu sebelum batas penguncian berakhir.
  3. Menariknya, Kantong Terkunci menawarkan bunga yang besarnya hingga 5% p.a. lho, dan kamu bisa buat hingga 20 Kantong Nabung.
  4. Meski masih pemula, kamu bisa terapkan kebiasaan menabung secara otomatis melalui fitur Autosave untuk Kantong Nabung-mu yang mana saja. Jika sudah otomatis, kamu tidak akan lupa untuk menabung. Sekarang menabung jadi effortless, bukan?

Namun, perlu kamu ingat, rajin menabung saja sebenarnya tidaklah cukup untuk mencapai tujuan keuangan kamu. Kamu masih harus berhemat agar pemasukanmu selalu lebih besar dari pengeluaran, dengan begitu kamu akan memiliki lebih banyak uang untuk ditabung.

Baca juga: Cara Mengatur Gaji 2 Juta per Bulan

Baca juga:  Ini Jumlah Minimal Tukar Uang di Money Changer

Keuntungan Menabung di Aplikasi Bank Jago

Ada banyak cara untuk kita menghemat pengeluaran, mulai dari memilih memasak makanan sendiri di rumah, memangkas pengeluaran yang tidak penting, hingga menabung di bank Jago.

Jangan salah, menabung di bank Jago memang bisa menjadi salah satu cara kamu untuk menghemat pengeluaran bulanan yang biasanya terdapat di bank-bank konvensional. Beberapa layanan dari Jago yang bisa membantu kamu berhemat, ialah:

  1. Kamu tidak perlu membayar biaya administrasi bulanan
  2. Gratis biaya top up e-Wallet dan transfer antar bank
  3. Membuat 6 kartu debit Jago tanpa dikenakan biaya apapun
  4. Bunga tabungan deposito cukup tinggi yakni sebesar 5% per tahun
  5. Tarik tunai dari ATM bank lain juga bebas biaya, hingga 10 kali per bulan dengan menyesuaikan level akun kamu.

Nah, dengan berbagai kemudahan dan keuntungan yang kamu dapat saat menggunakan aplikasi Jago di atas, tentunya kamu akan terbantu untuk lebih berhemat. Sehingga, uang kamu miliki dapat dipakai untuk hal-hal penting lainnya seperti tabungan dana darurat dan tabungan hari tua nanti.

Namun, diluar berbagai keuntungan yang ditawarkan, salah satu kekurangan menggunakan bank digital yakni sangat bergantung dengan jaringan internet. Maka pastikan jaringan internet kamu dalam kondisi baik saat mengakses aplikasi dan menggunakan fitur perbankan lainnya yang kamu butuhkan. Selamat menabung.

Bagikan:

Tinggalkan komentar