Muncul Kredit Pintar Pemeliharaan Sistem? ini Penjelasannya

Tidak jarang aplikasi yang ada di smartphone tidak bisa digunakan untuk sementara waktu, termasuk Kredit Pintar. Anda tidak perlu khawatir mengenai hal itu, karena hal itu menandakan aplikasi sedang melakukan pemeliharaan sistem.

Ada banyak penyebab yang mengharuskan Kredit Pintar melakukan pemeliharaan sistem. Informasi selengkapnya mengenai Kredit Pintar pemeliharaan sistem bisa Anda ketahui melalui artikel ini. Selamat menyimak!

Tentang Kredit Pintar

Sebelum membahas mengenai penyebab Kredit Pintar melakukan pemeliharaan sistem, berikut ini beberapa informasi yang bisa Anda ketahui mengenai Kredit Pintar.

kredit pintar ojk

Profil Kredit Pintar

PT. Kredit Pintar Indonesia adalah layanan pinjaman dana tanpa agunan yang dapat Anda ajukan secara online. Apakah Kredit Pintar OJK? Tentu. Kredit Pintar telah terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan nomor KEP-83/D.05/2019. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan data pribadi jika ingin mengajukan pinjaman di Kredit Pintar.

Kredit Pintar memiliki maskot sebagai media pengenalan produk kepada konsumen, sebagai gambaran personalitas suatu brand, dan lain-lain. Maskot Kredit Pintar adalah “Super Kepi”. Kepi sendiri merupakan singkatan dari Kredit Pintar. Maksud dari Super Kepi atau maskot Kredit Pintar adalah mempresentasikan Kredit Pintar yang selalu super bertenaga dalam memberikan layanan terbaik.

Plafon, Tenor, dan Bunga Pinjaman

Anda bisa mendapatkan pinjaman mulai dari 600 ribu rupiah hingga 1,8 juta dalam sekali transaksi. Namun Anda tidak perlu khawatir jika suatu saat butuh pinjaman dengan nominal yang besar. Sebab, limit pinjaman Anda akan semakin naik jika Skor Pintar yang Anda miliki bagus. Untuk mendapatkan Skor Pintar, Anda harus melakukan pembayaran tepat waktu dan sering mengajukan pinjaman.

Baca juga:  Review Line Bank 2024 : Fitur, Kelebihan dan Kekurangan

Dengan skor kredit yang bagus, Anda bisa mendapat pinjaman hingga 20 juta rupiah dalam sekali transaksi. Sedangkan untuk tenor yang tersedia adalah 2, 3, 6, hingga 12 bulan (tergantung nilai kredit).

Untuk biaya yang dibebankan adalah biaya layanan awal dan bunga pinjaman. Biaya layanan awal sekitar 10-15% tergantung total kredit dan tenor. Serta suku bunga tahunan sekitar 11%. Untuk informasi lengkap mengenai angsuran dan tenor silahkan cek tabel angsuran Kredit Pintar.

Syarat Pinjaman di Kredit Pintar

Untuk menjadi nasabah di Kredit Pintar, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan berikut ini.

  • ·WNI
  • KTP yang masih berlaku
  • Usia 18-55 tahun
  • Memiliki rekening bank atas nama pribadi (sesuai dengan KTP)
  • Berdomisili di Indonesia
  • Memenuhi dokumen dan data lain yang diperlukan (form pengajuan di aplikasi, foto selfie, dan lain-lain)

Jika dirasa persyaratan dapat terpenuhi, Anda bisa langsung mengajukan pinjaman melalui aplikasi Kredit Pintar.

Baca juga: Pinjaman 500 Ribu Langsung Cair Tanpa Ribet

Penyebab Kredit Pintar Pemeliharaan Sistem

Hampir semua aplikasi akan memiliki masa tidak bisa digunakan sementara waktu. Hal ini biasanya terjadi karena aplikasi sedang melakukan pemeliharaan sistem atau maintenance.

Jika Anda pengguna Kredit Pintar dan tiba-tiba semua aktivitas pada aplikasi tidak bisa digunakan, misalnya setelah berhasil membayar Kredit Pintar namun tagihan masih saja muncul di aplikasi, bisa jadi karena Kredit Pintar pemeliharaan sistem.

Ada banyak hal yang bisa menjadikan Kredit Pintar melakukan pemeliharaan sistem atau maintenance. Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan Kredit Pintar pemeliharaan sistem.

1. Bug Aplikasi

Penyebab pertama Kredit Pintar pemeliharaan sistem adalah adanya bug dalam aplikasi. Bug terjadi tidak hanya karena adanya file cache yang menumpuk di HP. Namun terkadang juga terjadi dari sistem itu sendiri. Oleh karena itu, Kredit Pintar akan melakukan pemeliharaan sistem untuk mengatasinya dan tetap memberikan layanan terbaik pada nasabah.

Baca juga:  Tabel Angsuran Kredit Pintar 2024: Simulasi dan Bunga

2. Peluncuran Fitur Baru

Penyebab kedua Kredit Pintar pemeliharaan sistem yakni ketika peluncuran layanan atau fitur baru. Sebelum memasang fitur baru, Kredit Pintar akan melalui proses pemeliharaan sistem terlebih dahulu sampai semua proses selesai.

3. Update System

Kredit Pintar melakukan pemeliharaan sistem juga akan terjadi ketika Kredit Pintar akan melakukan update sistem atau merilis aplikasi versi terbaru. Biasanya Anda akan mendapatkan notifikasi yang berisi perintah untuk melakukan update ke versi terbaru melalui Google PlayStore.

4. Server Down

Penyebab selanjutnya adalah ketika server Kredit Pintar mengalami down. Biasanya server down terjadi ketika terlalu banyak yang sedang menggunakan aplikasi Kredit Pintar. Namun, server down juga bisa dikarenakan beberapa masalah dari Kredit Pintar sendiri. Karena itu, Kredit Pintar melakukan pemeliharaan sistem.

Baca juga: Cara Menghapus Data di Kredit Pintar

Solusi Kredit Pintar Pemeliharan Sistem

Lalu, kapan Kredit Pintar selesai perbaikan sistem? Jika berbicara tentang rentang waktu yang dibutuhkan Kredit Pintar untuk melakukan pemeliharaan sistem, hal ini tidak bisa dipastikan. Karena, durasi perbaikan sistem atau maintenance tergantung penyebabnya. Bisa jadi Kredit Pintar pemeliharaan sistem hanya beberapa menit atau jam saja. Namun, bisa jadi selama beberapa hari.

Akibat yang bisa terjadi saat Kredit Pintar pemeliharaan sistem antara lain adalah tidak bisa buka aplikasi, fitur tidak tersedia, tidak bisa mengajukan pinjaman, tidak bisa mengubah data akun, dan tidak bisa melihat informasi tagihan.

Untuk mengatasi keadaan ini, Anda bisa mengecek apakah Kredit Pintar update aplikasi ke versi terbaru? Karena hal ini bisa juga terjadi karena aplikasi yang Anda miliki adalah versi lama. Jika ternyata aplikasi Anda adalah merupakan versi terbaru, maka Anda hanya perlu menunggu sampai proses Kredit Pintar pemeliharaan sistem selesai.

Baca juga:  Review Dana Darurat Pinjol Legal atau Ilegal, Waspada!

Cara Mendapatkan Informasi Terbaru Kredit Pintar

Mengenai info Kredit Pintar hari ini ataupun yang terkini bisa Anda ikuti melalui laman resmi sosial media Kredit Pintar seperti Facebook (@KreditPintarOfficial), Twitter (@KreditPintar), Instagram (@kreditpintar), atau juga website resmi Kredit Pintar (kreditpintar.com).

Saat ini, melalui sosial medianya, Kredit Pintar sedang rutin melakukan edukasi mengenai penipuan melalui link di pesan pribadi. Karena, saat ini banyak oknum yang mengatasnamakan Kredit Pintar untuk penipuan dengan menggunakan link yang dikirim ke pesan pribadi. Kredit Pintar mengingatkan para penggunanya bahwa Kredit Pintar tidak pernah mengirimkan link ataupun penawaran produk melalui pesan pribadi.

Jadi, ketika Anda mendapatkan pesan pribadi yang berupa link penawaran produk atau promo yang mengatasnamakan Kredit Pintar, harap untuk diabaikan. Karena bisa dipastikan itu pesan dari oknum Kredit Pintar ilegal.

Itulah penjelasan seputar keadaan Kredit Pintar pemeliharaan sistem. Setelah mengetahui hal ini, Anda tidak perlu bingung lagi saat aplikasi Kredit Pintar yang Anda miliki tidak bisa digunakan untuk sementara waktu. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar